Game Android Dan IOS : EA SPORTS UFC® Mobile




Jagoangame.com - UFC singkatan dari Ultimate Fighting Championship adalah olahraga bertarung bebas, MMA (Mixed Martial Arts) atau disebut seni bela diri campuran seperti Tinju, judo, Jiu-Jitsu, gulat gaya bebas, Karate, Muay Thai, Tae Kwondo dan lain sebagainya.

UFC dimulai pada tahun 1993 oleh Art dan Rorion membeli Ajang, kemudian dibeli ZUFFA pada tahun 2000 dan sampai sekarang menjadi olahraga yang populer.

Seni bela diri campuran memang bukanlah cabang olahraga yang digunakan semena-mena untuk beradu jotos dan menunjukkan kekuatan sesuka hati. Ada nilai-nilai seni tersendiri yang sebenarnya tidak sama sekali mengajarkan kita tentang kekerasan, melainkan sportifitas yang profesional. Kurang-lebih mirip seperti seni bela diri gulat yang ditampilkan oleh WWE, namun tanpa ada drama dan objek kekerasan lain (kursi lipat, balok kayu, dll.) didalamnya.

Dengan mekanisme seperti game fighting, masing-masing atlet/petarung di EA Sports UFC mendapatkan sistem Health dan atribut lainnya berupa Standup yang menunjukkan kekuatan saat posisi berdiri dan Ground saat posisi mengunci/terkunci dengan lawan di lantai. Bila Health petarungmu habis, maka kamu kalah.

Memang sih kesannya jadi tidak real, tapi saya rasa hal ini masih wajar bila kita anggap bar biru di atas layar sebagai stamina dari masing-masing petarung. Dan rasanya juga wajar saja jika masing-masing petarung memiliki tingkat kekuatan yang berbeda-beda. Ada yang lebih kuat saat berdiri dan ada yang lebih kuat saat mengunci lawan di lantai.




EA SPORTS UFC® Mobile dikembangkan oleh EA Canada dan Skybox Labs kemudian diterbitkan oleh EA SPORTS, sekarang tidak hanya di Playstation dan XBOX saja, namun ada diversi mobile, menurut saya EA SPORT telah berhasil membuat game ini, karena grafisnya tajam dan bagus.

Diawal Game kamu akan berperan sebagai Alexander Gustafsson dan kamu akan bertarung melawan musuh, kamu akan diajarkan bagaimana cara memukul, blok dan mengunci lawan (Lihat Video Dibawah).




Ada sistem skill juga bagi para petarung seni bela diri campuran di dalam game ini. Jangan kaget dulu, karena bahkan ada juga sistem level dan tentunya sistem berat badan untuk sistem matchmaking jika kamu ingin memainkan mode Quick Fight. Bisa dibilang ada sedikit unsur RPG di sini, meskipun bukanlah experience yang akan meningkatkan level petarungmu karena memang tidak ada fitur tersebut.

Sebagai gantinya, ada fitur Train dimana kamu bisa meningkatkan level dari masing-masing skill yang sudah dimiliki dengan mengorbankan skill lainnya yang didapat dari hasil bertarung. Selagi meningkatkan level skill, maka level petarung juga akan meningkat sedikit demi sedikit. Lalu apa fungsi dari meningkatkan level petarung? Meningkatkan level petarung maka juga akan meningkatkan atribut yang dimilikinya (Health, Standup, Ground) yang akan sangat bermanfaat sebagai persiapan sebelum menghadapi petarung kelas berat dalam mode Career di stage-stage berikutnya.

Kalau kamu tidak melatih petarungmu, maka ia hanya akan menjadi atlet yang ‘memble’ di EA Sports UFC. Apalagi kalau kamu pelit tidak ingin mem-boost petarungmu, bisa jadi kamu kalah telak hanya dengan lima pukulan pertama dari lawan.

Latihlah Fighter mu agar menjadi kuat untuk melawan musuhmu, naikan terus Rangkingmu dengan cara bertarung terus menerus, agar bisa mendapatkan karakter Fighter yang lain dan teknik bertarung yang keren.

Mainkan juga pertandingan Event, ada hadiah keren menanti disana. EA SPORTS UFC® Mobile membawa pertarungan MMA ke jari anda dengan grafik visual HD.




Career mode menjadi porsi utama di game ini. Dengan karakter Alexander Gustafsson sebagai petarung yang pertama pemain miliki, kalian harus memandunya melewati banyak pertandingan untuk membuatnya menjadi petarung nomor satu di dunia UFC. Tenang saja, pemain nantinya bisa memulai karir dengan membuka atau membeli karakter petarung lainnya yang terdiri dari berbagai kelas, mulai dari kelas fly weight sampai dengan heavy weight. Yang sayangnya hanya bisa dibeli dengan gold (mata uang premium di game ini) atau bisa juga didapat secara acak dalam training pack.

Untuk kontrol permainan sendiri termasuk mudah. Pemain bisa tap ke layar untuk melancarkan serangan ringan, swipe lurus untuk serangan biasa dan swipe secara diagonal untuk mengeluarkan serangan kuat. Melakukan serangan tersebut secara terus menerus akan menghasilkan serangan spesial yang kuat yang bisa pemain keluarkan dengan cara tap ikonnya yang ada di bawah kiri layar.

Karakter musuh tentu tidak akan tinggal diam mendapatkan serangan terus menerus dari kalian. Mereka juga akan keluar menyerang untuk menghajar kalian. Untuk mengantisipasinya, pemain bisa tangkis serangan mereka dengan tap dua jari ke layar dan swipe mundur untuk menghindarinya. Kalian juga bisa membuat musuh tersungkur dan menghujam mereka dengan serangan, ditambah dengan gerakan piting (jika icon gerakannya sudah muncul) untuk membuatnya kalah secara submission. Selain dengan cara submission, kemenangan juga bisa diraih dengan cara menghabisi hp musuh hingga knockout (KO).




Yang paling menarik di game ini adalah kemenangan tidak tergantung pada status kekuatan yang dimiliki petarung. Semua kembali kepada kelincahan dan kelihaian pemain dalam mengendalikannya. Jika memang status kekuatannya dirasa masih kurang, maka pemain bisa menambahkannya dengan upgrade skill yang dimiliki petarung. Beli training pack yang berisikan beberapa gerakan (kalau beruntung bisa dapat petarung juga), lalu tambahkan atau serap gerakan tersebut untuk membuat level gerakan petarung menjadi bertambah, yang otomatis juga akan meningkatkan status dan level si petarung.

Satu lagi yang menarik adalah tidak adanya sistem energi yang biasanya selalu ada di game mobile tipe free-to-play. Sistem energi diganti fungsinya yang bisa digunakan dalam meningkatkan status pemain secara instan hanya untuk satu pertandingan saja. Jika menang atau kalah, status petarung akan kembali ke aslinya.

Sayangnya, masih ada kekurangan yang terasa di game ini, meskipun bagi sebagian Kotakers mungkin hal ini bukanlah menjadi suatu masalah. Yang dimaksud kru Kotga adalah tidak adanya efek "babak belur" yang akan membuat pertandingan menjadi lebih realistis, seperti yang ada di versi konsolnya. Belum lagi beberapa stage ada yang menampilkan pertandingan tanpa penonton. Octagon (nama ring di UFC) tanpa penonton sedikit mengurangi semangat pertandingan, meskipun suara penonton masih terdengar.


Link Download





4 Responses to "Game Android Dan IOS : EA SPORTS UFC® Mobile"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel