- ----- Game Mobile Battle Royal Terbaik : PUBG MOBILE (Playerunknown's Battlegrounds Mobile) - Jagoan Game

Game Mobile Battle Royal Terbaik : PUBG MOBILE (Playerunknown's Battlegrounds Mobile)






Jagoangame.com - Taukah kamu ada Game Battle Royal baru untuk Mobile di Playstore Atau App Store? Game populer di PC ini sekarang sudah ada di versi Android Dan Ios loh, PUBG MOBILE dikembangkan oleh Tencent Games dirilis pada tanggal 19 Maret 2018 dan sudah di download lebih dari 100.000.000,Game satu ini merajai game di mobile saat ini,anak kecil,remaja hingga orangtua sekarang bermain PUBG.

Saat ini Bluehole bekerja sama dengan pengembang asal Tiongkok, Lightspeed & Quantum dan juga Tencent akhirnya merilis PUBG Mobile ke pasar global. Sebelumnya game ini memang sudah rilis, tapi khusus hanya untuk pasar Tiongkok saja. PUBG Mobile adalah game battle royale yang punya lisensi resmi untuk menampilkan berbagai macam elemen PUBG PC di dalamnya.


Mulai dari map, kendaraan, senjata, semuanya sama persis dengan versi PCnya, yang jadi pembeda hanya, di PUBG Mobile ini memiliki map yang sama dengan PC beserta senjata juga kendaraan yang ada di dalamnya. Jadi belum ada senjata seperti Shotgun double barrel ataupun kendaraan-kendaraan khas map Miramar.



GAMEPLAY


PUBG Mobile dimainkan oleh 100 pemain,anda bisa memilih tim 5 orang atau sendiri, dimana kamu harus saling menyerang dan dapat bertahan hingga semuanya kalah. Kamu nantinya akan diterjunkan dari pesawat ke sebuah map, kamu bisa memilih map Erangel, miramar, sanhok atau Vikendi untuk bermain.


Kamu akan turun tidak membawa senjata atau armor pendukung perang lainnya, ketika kamu sudah turup disebuah map kamah harus segera mencari senjata dan armor lainnya untuk menghadapi pemain lain, seru bukan?



FITURE


PUBG Mobile tidak cuma berupa penyederhanaan dari versi PC-nya aja. Tencent dan PUBG Corp, selaku developer tahu betul kebutuhan gamers mobile yang ingin bermain dengan nyaman dan praktis. Makanya, mereka menambahkan beberapa fitur baru yang enggak akan kamu temukan di versi PC.


Sama kayak game mobile pada umumnya, sebelum bermain, kamu akan menemukan fitur "Missions" yang memberikan kamu bonus battle point dan EXP. Bonus ini akan didapat seiring kiprah kamu bermain. Kamu bakal diberi misi harian atau pun mingguan yang bisa menjadi motivasi tambahan kamu untuk bermain.


Untuk fitur baru dalam gameplay, PUBG Mobile juga menyisipkan beberapa fitur baru seperti looting otomatis dan perbaikan di sistem map/compass. Untuk sistem looting otomatis, enggak semuanya diambil secara otomatis. Item yang diambil secara otomatis dipilih berdasarkan kebutuhan dan item yang udah lo miliki. Misalnya, kamu udah punya AK-47. Sistem looting otomatis ini akan membantu kamu ngambil peluru 7,76 mm secara otomatis. Begitu juga item pelengkap lain seperti scope atau pegangan. Item lain yang enggak ada hubungannya bisa kamu pilih secara manual sesuai kebutuhan.

Sistem map juga jadi perbaikan yang cukup signifikan dari versi PC. Di PC, kamu enggak bisa jalan dengan tenang sambil ngecek map atau compass karena menutupi layar. Di versi mobile, tampilan map dibikin lebih kecil agar kamu tetap bisa lihat map sekaligus merhatiin keadaan sekitar.



GRAFIS


Untuk grafis bisa dibilang PUBG Mobile merupakan versi grafis downgrade dari yang versi PCnya, untuk game Mobile grafisnya cukup bagus.


Kelebihan dari game PUBG Mobile ini adalah dari segi grafis animasinya. Jika kamu sedang hip-fire atau sedang membidik tanpa bidikan khusus, lalu pindah ke aim-down sight atau membidik lewat bidikan khusus (Red-Dot Sight, Scope 4x, dan sebagainya), ada animasi yang membuat PUBG Mobile ini terasa lebih nyata.


Selain itu animasi kendaraan juga terasa lebih riil di sini. Kendaraan bergerak lebih luwes entah itu mobil ataupun motor. Sayang tim Redaksi DG sendiri belum berkesempatan untuk bermain dekat sungai dan mencoba kapal.



KONTROL GAME


Sudah banyak yang pengembang game mobile merilis game FPS ataupun TPS di mobile tapi tak satu pun dari pengembang tersebut membuat sistem kontrol yang nyaman. Kebanyakan sistem kontrol yang ada belakangan adalah kontrol analog di sisi kiri, lalu kamu bisa swipe layar untuk arahkan bidikan karakter kamu, lalu ada tombol untuk menembak musuh.


Kontrol tersebut mungkin yang paling 'benar' sejauh ini untuk mobile, tapi benar belum tentu yang terbaik. Nah, bagaimana kalau kamu bisa membidik musuh dengan cara menggerakkan smartphone milikmu? Hal inilah yang mungkin bisa dibilang sebagai terbosan terbaik dari developer Lightspeed & Quantum di PUBG Mobile. Mereka menerapkan fitur yang dinamakan Gyroscope Aim!


Fitur ini memanfaatkan sensor gyroscope yang ada di smartphone. Sensor ini biasa dimanfaatkan untuk fitur seperti VR ataupun video 360. Jadi ketika nonton video 360, kehadiran gyroscope membuat kamu bisa melihat ke kiri dan ke kanan di dalam video tersebut hanya dengan menggerakan HP.


Jadi bagaimana Gyroscope Aim bekerja di PUBG Mobile ? Kurang lebih sama, seperti yang disebutkan di awal, kamu cukup menggerakkan HP kamu ke kiri, kanan, atas, atau bawah, maka bidikan di karakter kamu di HP akan mengikuti. Fitur ini bisa kamu aktifkan dengan dua cara: satu, gyroscope aim akan aktif secara keseluruhan, alias menyala terus, termasuk ketika kamu sedang dalam mode TPS; kedua, gyroscope aim hanya aktif ketika kamu sedang scope saja.


Jagoan Game sendiri menggunakan mode yang kedua, dan itu sangat membantu supaya kamu bisa lebih mudah membidik target, terutama yang sedang bergerak. Jadi ketika ada musuh, kamu cukup tap tombol Aim-Down-Sight atau bidik, lalu gerakkan HP supaya bidikan kamu tepat berada di sasaran yang ingin kamu tembak.



SPESIFIKASI MINIMUM UNTUK BERMAIN PUBG MOBILE


Spesifikasi yang direkomendasikan supaya game PUBG Mobile Lite berjalan mulus, yakni ponsel mesti menjalankan OS Android 4.3 Jelly Bean atau yang lebih baru. Jika versi Android yang digunakan lebih anyar, maka game akan berjalan lebih stabil.



Kemudian, ponsel setidaknya harus memiliki RAM seluas 1 GB. Meski sekarang sebagian besar ponsel mengusung RAM paling minim adalah 2 GB.


Spesifikasi Minimum PUBG Mobile Android

OS         Android 4.3
CPU Intel Quad Core
RAM 1 GB
Storage 1 GB

Spesifikasi Minimum PUBG Mobile iOS

OS         iOS 9
CPU Intel Dual Core @1.3 GHz
RAM 1 GB

Storage 1 GB


Kesimpulan


PUBG Mobile berhasil memberi kita parameter tentang bagaimana penyajian sebuah game battle royale yang baik di perangkat mobile. Sejauh ini, mungkin bisa dikatakan PUBG Mobile adalah game battle royale terbaik untuk mobile, bahkan mungkin hampir menyetarai versi PC-nya. Tapi terbaik bukan berarti sempurna. PUBG Mobile pun terbilang masih ada cacatnya.

Nah diatas adalah sedikit  review tentang PUBG MOBILE, jika anda menyukai game ini silahkan download  dan segera mainkan game ini.



Update PUBG Mobile Terbaru


Tips Dan Trik PUBG Mobile




Link Download



5 Komentar untuk "Game Mobile Battle Royal Terbaik : PUBG MOBILE (Playerunknown's Battlegrounds Mobile)"

Unknown mengatakan...

kasih link downloadnya dong bang

Unknown mengatakan...

waw

Andara mengatakan...

baguslah

Unknown mengatakan...

kereeeen

Unknown mengatakan...

mantul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel