- ----- ASUS TUF Gaming FX505 - Jagoan Game

ASUS TUF Gaming FX505



ASUS TUF Gaming FX505


Jagoangame.com - ASUS TUF Gaming FX505 akan mengubah cara Anda melihat laptop gaming. Ini melebihi harapan, perangkat keras yang mengesankan, dan chassis yang kompak dan dirancang secara agresif yang sangat tangguh. FX505 memiliki keyboard yang terinspirasi desktop gaming dengan tombol RGB-backlit, grup kunci WASD yang disorot, dan teknologi Overstroke untuk kontrol yang cepat dan tepat. Dengan layar NanoEdge IPS-level mutakhir, dan uji ketahanan tes MIL-STD-810G, FX505 memberikan pengalaman bermain imersif dengan harga terjangkau! 


FX505GD

Rp 14.999.000 

(Intel® Core™ i7-8750H/8GB/1TB HDD /GTX 1050_v4G/Windows 10 Home/RGB Keyboard/Gold Steel)

Rp 14.299.000 

(Intel® Core™ i7-8750H/8GB/1TB HDD /GTX 1050_v4G/Windows 10 Home/Red Fusion) 

Rp 12.299.000 

(Intel® Core™ i5-8300H/8GB/1TB HDD /GTX 1050_v4G/Windows 10 Home/Red Fusion) 


FX505GE
Rp 16.499.000 
(Intel® Core™ i7-8750H/8GB/512G PCIe/GTX1050Ti_v4G/Windows 10 Home/RGB Keyboard/Gold Steel)
Rp 16.299.000 
(Intel® Core™ i7-8750H/8GB/1TB HDD_128G PCIe/GTX1050Ti_v4G/Windows 10 Home/RGB Keyboard/Gold Steel) 
Rp 15.599.000 
(Intel® Core™ i7-8750H/8GB/1TB HDD_128G PCIe/GTX1050Ti_v4G/Windows 10 Home/Red Fusion)
Rp 13.299.000 
(Intel® Core™ i5-8300H/8GB/1TB HDD /GTX1050Ti_v4G/Windows 10 Home/RGB Keyboard/Gold Steel) 

FX505GM
Rp 17.799.000 
(Intel® Core™ i7-8750H/8GB/1TB HDD /GTX1060_v6G/Windows 10 Home/Red Fusion) 


Biasanya laptop gaming pasti hadir dengan harga yang sangat mahal dan sulit dijangkau oleh para gamers di Indonesia. Nah, ASUS sebagai brand yang gemar memanjakan para gamers di Indonesia mendengar keluhan para gamers di Indonesia dengan menghadirkan laptop gaming yang memiliki spesifikasi tinggi dan juga harga terjangkau, yuk langsung kita simak lebih detailnya.

Secara posisi lini TUF Gaming memang berada di bawah dua dua lini laptop gaming ASUS, yaitu ROG dan Strix. Tentu saja lini TUF Gaming ditujukan untuk kalangan pengguna yang berbeda dan hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah dari dua saudaranya tersebut. Meski demikian, TUF Gaming masih tetap hadir dengan beragam fitur eksklusif dan premium yanhg tidak bisa didapatkan di laptop gaming lain sekelasnya.

Baca Juga :



Seri terbaru dari TUF Gaming adalah FX505. Laptop tersebut bisa dikatakan sebagai saudara dekat ASUS ROG Strix GL504 karena memiliki bentuk bodi yang sangat mirip. Bahkan beberapa fitur premium yang ada di GL504 kembali dihadirkan di TUF Gaming FX505 ini.


DESIGN

SOLIDLY BUILT




Jika Kalian tahu bagaimana desain seri TUF Gaming sebelumnya, kami jamin Kalian akan kaget melihat TUF Gaming FX505. Laptop gaming ini hadir dengan bodi yang lebih ramping dari sebelumnya. TIdak hanya itu, desainnya juga banyak berubah yang kinin memiliki bodi lebih geometris dan tidak memiliki banyak lengkungan. Desain tersebut mempertegas TUF Gaming FX505 sebagai sebuah laptop gaming yang memang seharusnya memiliki desain lebih geometris.
TUF Gaming FX505 didesain dengan tampilan modern dan tetap mencerminkan nuansa gaming. Bagian penutup layarnya hadir dengan desain heksagonal yang mennampilkan nuansa kokoh. Selain itu, terdapat juga desain yang melambangkan huruf X di bagian penutup layarnya. Semua itu dihadirkan dengan finishing menggunakan metode brushed atau sand-blasted, serta tampil dengan pilihan warna Gunmetal Grey atau Black.
FX505 memiliki tiga ciri khas desain yang menonjolkan ketangguhan dan kekuatan. Aluminium Gunmetal Grey atau cover penutup plastik hitamnya menampilkan desain Radiating-X yang khas yang disempurnakan dengan finishing sand-blasted atau brushed finish. Desain heksagonal di bagian bawah laptop memberikan kekakuan struktural tambahan, melengkapi garis modern dan agresif laptop.


*Desain Red Fusion memiliki penutup plastik premium dengan desain X unik yang bersinar merah ketika berada di lingkungan yang gelap.



IPS-level                            Up to
NanoEdge       144Hz    
Display                        Refresh Rate


100% sRGB
  Color Gamut

IPS-LEVEL NANOEDGE DISPLAY

EXTREME IMMERSION ON AN ULTRAFAST DISPLAY



Beralih ke layar, ASUS juga menghadirkan teknologi eksklusif NanoEdge Display di laptop gaming ini. Teknologi ini sering muncul di berbagai laptop premium ASUS, salah satunya adalah ZenBook. Lewat NanoEdge Display, TUF Gaming FX505 dapat memiliki layar yang hadir dengan bezel sangat tipis, yaitu hanya 6,5mm saja. Berkat bezel yang tipis tersebut, bodi TUF Gaming FX505 bisa tampil lebih ramping secara keseluruhan.

TUF Gaming FX505 juga hadir dengan layar berpanel IPS-level dengan color gamut sRGB hingga 100%. Ditambah dengan dukungan viewing angle yang lebar, layar TUF Gaming FX505 mampu menghadirkan kualitas visual dengan kontras dan ketajaman warna yang konsisten. Hal tersebut tentu akan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih immersive terutama pada game yang memang menampilkan lingkungan yang luas dan detail.

Desain NanoEdge baru memiliki bezel 6,5mm yang lebih tipis untuk pengalaman bermain game yang lebih baik dan bentuk yang jauh lebih ringkas. FX505 dilengkapi panel IPS-level dengan 100% gamut warna sRGB dan sudut tampilan lebar memastikan warna yang hidup dan konsisten, bahkan saat Anda melihatnya dari posisi ekstrim.
*Lebar panel adalah lebar antara layar dan bingkai laptop.




TOUGHER THAN STANDARD












TUF Gaming FX505 pun menjadi laptop gaming pertama yang menerima sertifikat stkalianr militer MIL-STD-810G. Artinya, laptop gaming ini memiliki bodi yang sangat tangguh. Ia bahkan telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji getaran dan tekanan, uji suhu, uji kelembapan, hingga uji radiasi matahari. Sertifikasi stkalianr militer yang dikantongi TUF Gaming FX505 juga memastikan laptop gaming ini memiliki umur panjang.






Hadir dengan semangat The Ultimate Force (TUF), FX505 melewati serangkaian tes MIL-STD-810G yang ketat, berhasil bertahan dalam berbagai kondisi termasuk paparan radiasi matahari, ketinggian, dan suhu ekstrim. Laptop ini tersertifikasi untuk bertahan dari penggunaan sehari-hari, dari benturan yang tidak disengaja hingga jatuh di atas meja. Tahan lama dan stabil, FX505 telah ditingkatkan hingga batas tertinggi untuk memastikan hanya yang terbaik bagi para gamer.


*Tes-tes ini diadakan dalam kondisi lingkungan yang ketat dan di bawah pengawasan insinyur uji kualitas. Pengujian produk tanpa kontrol atau panduan yang tepat dapat merusak produk, dan dalam beberapa kasus, menciptakan situasi di mana ada risiko cedera, cacat, atau kematian yang signifikan.













EXTREMELY ROBUST









Uji fisik memastikan setiap laptop TUF Gaming tahan terhadap kerusakan akibat jatuh, dan benturan, termasuk benturan tak terduga saat pengiriman dan penggunaan sehari-hari. Chassis yang diperkuat dapat menahan gaya yang menggandakan uji kualitas standar ASUS normal. Selain itu, pengujian getaran yang ekstensif memastikan semua bagian interior tetap melekat dan menjaga integritas.




Vibration Resistance

Shock Test Testing Time

2X 36X

More Force Than Longer Than Standard

Standard




WITHSTANDS ENVIRONMENTAL EXTREMES









ASUS melakukan pengujian lingkungan, dengan menempatkan setiap laptop TUF Gaming di suhu dan siklus kelembaban ekstrim, serta pengujian ketinggian untuk mereplikasi penggunaan penerbangan atau transportasi melalui angkutan udara. Pengujian radiasi matahari memastikan laptop tidak akan rusak bahkan setelah lama terkena sinar matahari langsung.




Temperature Humidity

Altitude Test Test Time Test Time

50% 3X 10X

Higher Than Longer Than Longer Than

Standard Standard Standard









HYPERSTRIKE KEYBOARD
DESKTOP-INSPIRED RGB-BACKLIT KEYBOARD








Para engineer di ASUS sepertinya ingin pengguna TUF Gaming FX505 merasakan pengalaman bermain maksimal. Tentu saja acuan yang paling ideal untuk menghadirkan hal tersebut adalah PC desktop yang memang merupakan perangkat ideal untuk bermain game. Untuk itulah beragam inovasi pun dihadirkan agar pengguna TUF Gaming FX505 bisa menikmati pengalaman bermain layaknya di PC desktop, salah satunya adalah dari sisi keyboard.

Keyboard di TUF Gaming FX505 hadir dengan mekanisme khusus yang disebut dengan HyperStrike Technology. Menggunakan teknologi tersebut, keyboard TUF Gaming FX505 tampil dengan akurasi yang lebih tinggi baik ketika mengetik maupun bermain game. Hal tersebut dikarenakan jarak antar tombol dan layout keyboard yang sudah dioptimalisasi sehingga penggunanya akan bisa mengenali posisi tombol secara natural.

Tidak hanya itu, setiap tombol keyboard di TUF Gaming FX505 sudah dirancang dengan presisi dan menghadirkan respon yang cepat. Terinspirasi dari keyboard PC desktop, keyboard di TUF Gaming FX505 memiliki key travel sejauh 1,8mm yang nyaman. Laptop ini juga memiliki tombol spasi yang lebih lebar dan tombol WASD yang berbeda agar gamer bisa bermain lebih nyaman.

FX505 hadir dengan keyboard yang dioptimalkan untuk game, menampilkan RGB-backlighting* di semua zona yang dapat dikontrol melalui panel TUF Aura Core sehingga Anda dapat mengekspresikan gaya unik Anda sendiri. Teknologi HyperStrike eksklusif memastikan pengetikan yang lebih akurat dan peningkatan ergonomi berkat tata letak yang terinspirasi desktop dengan grup kunci WASD yang tampil berbeda, tombol spasi yang lebih luas, tombol panah yang terisolasi, dan celah yang dapat dikenali di antara tombol fungsi. Selain itu, teknologi Overstroke akan mencatat ketukan lebih cepat untuk kontrol yang akurat dan mudah.

*Keyboard dengan backlit RGB mungkin tidak tersedia pada beberapa model.

All-zone

RGB 20Million

Backlight Key Presses




1.8mm Overstroke

Key Travel Technology






20-MILLION-KEYSTROKE DURABILITY







FX505 memiliki keyboard yang sangat tahan lama dengan tombol yang dapat bertahan hingga 20 juta penekanan tombol - dua kali standar industri. Ini menjanjikan perpanjangan umur tanpa mengorbankan akurasi dan kenyamanan.











DESKTOP-INSPIRED LAYOUT









Dengan tata letak yang dirancang seperti keyboard desktop game, keyboard di FX505 memberi Anda kendali yang tepat. Seluruh modul disesuaikan dengan cara jari-jari Anda mengetik dan bermain, dengan celah yang dapat dikenali antara tombol fungsi, dan tombol panah terisolasi untuk memudahkan identifikasi.






OVERSTROKE TECHNOLOGY









Teknologi Overstroke menyediakan setiap tombol dengan jarak 1.8mm demi meningkatkan respons. Tombol dikalibrasi dengan hanya memerlukan 62 gram-gaya (gf) untuk aktivasi, dan fitur jarak overstroke diperpanjang untuk mengetik lebih nyaman.






GAME-READY PERFORMANCE
UNSTOPPABLE GAMING FIREPOWER






Tentu saja sebagai sebuah laptop gaming, TUF Gaming FX505 hadir dengan spesifikasi khusus gaming. Laptop yang kami uji kali ini adalah varian TUF Gaming FX505G yang menggunakan prosesor Intel Core i7-8750H. Prosesor Intel Core generasi ke-8 tersebut sudah menggunakan srsitektur 14nm sehingga lebih hemat daya, namun memiliki performa kencang dengan kecepatan hingga 4.0GHz, serta memiliki konfigurasi 6 core 12 thread.






Jumlah core yang lebih banyak dari prosesor Intel Core i7 generasi sebelumnya tersebut membuat laptop ini dapat dikalianlkan untuk menjalankan beragam aplikasi yang menggunakan banyak core dan thread, seperti aplikasi video editing. Hal tersebut bisa dilihat dari performa multithreading-nya yang mampu menembus angka 1100 poin dalam pengujian menggunakan Cinebench R15.




Meskipun ukurannya yang kecil, FX505 mereplikasi PC desktop game secara lengkap. Laptop ini didukung oleh prosesor hexa core generasi ke-8 Intel® Core™ i7-8750H dengan kecepatan hingga 3.9GHz. Dengan enam core dan performa yang hingga 23% lebih tinggi daripada generasi sebelumnya, prosesor terbaru ini memungkinkan multitasking yang lebih cepat dan efisien, termasuk permainan, perekaman, dan streaming langsung secara bersamaan. FX505 juga dapat ditentukan dengan grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1060 untuk visual yang jelas dan gameplay yang sangat halus.




Prosesor bukan satu-satunya komponen yang membuat TUF Gaming FX505 tampil powerful dan bisa menjalankan berbagai game terkini. Chip grafis atau GPU juga memiliki peranan yang sangat penting karena game sangat membutuhkan performa pemrosesan grafis. Di TUF Gaming FX505G yang kami gunakan kali ini, GPU yang digunakan adalah Nvidia GeForce GTX 1050.




GPU Nvidia GeForce GTX 1050 yang ada di TUF Gaming FX505 ditemani oleh memori GDDR5 sebesar 4GB. Memori tersebut dipatok dengan kecepatan 1752MHz, sementara GPU GP107-nya memiliki kecepatan hingga 1493MHz. GPU tersebut juga sudah mendukung berbagai teknologi grafis terkini. Tidak heran jika TUF Gaming FX505 bisa menjalankan berbagai game AAA dengan cukup baik.






Tentu saja kali ini kami melakukan pengujian performa gaming dari TUF Gaming FX505 secara langsung menggunakan beberapa game AAA. Game yang kami gunakan adalah Far Cry 5, Tom Clancy’s The Division, dan Assassin’s Creed Odyssey yang merupakan salah satu game AAA terbaru. Selain itu kami juga melakukan stress test terhadap GPU di TUF Gaming FX505 menggunakan game Ashes of The Singularity, dan berikut adalah hasilnya.




Windows 10 Pro

Intel® Core™ NVIDIA® GeForce®

i7 - 8750H GTX 10-Series

CPU GPU










THERMAL
HYPERCOOL TECHNOLOGY IMPROVES DURABILITY






Teknologi HyperCool eksklusif dari ASUS terdiri dari sistem Anti-Dust Cooling (ADC) dan teknologi Fan Overboost untuk memastikan pendinginan yang luar biasa selama maraton game. Selanjutnya, pendinginan juga ditingkatkan dengan cover trapesium yang dipatenkan dan penempatan sepasang kipas yang cerdas.




*Spesifikasi dan fitur bervariasi berdasarkan model.




Anti-Dust Cooling

To Prolong Component Lifespan




Powerful Fan

Dual Fan Overboost

Design Technology




Patented

Trapezoid-cut

Lid





ANTI-DUST TUNNELS








Sistem ADC memiliki desain internal eksklusif yang memaksa partikel debu dan kotoran untuk keluar dari chassis melalui dua terowongan anti debu yang terletak di tepi kipas. Hal ini mencegah sirip termal menjadi berlapis dalam kotoran, menjaga kinerja dalam jangka panjang untuk meningkatkan daya tahan dan keandalan sistem.










FAN OVERBOOST















Sistem ini dapat secara otomatis menyesuaikan kecepatan kipas sesuai dengan suhu CPU dan GPU, tetapi Anda juga memiliki opsi untuk beralih antara mode Fan Overboost, Balanced, dan Silent agar sesuai dengan situasi yang dihadapi. Fan Overboost adalah pengaturan paling agresif, menyediakan kecepatan kipas tercepat untuk sepenuhnya memanfaatkan kekuatan FX505. Mode senyap mengekang suara kipas, sehingga sempurna saat Anda menjelajahi internet, menyelesaikan pekerjaan, atau menonton film.









OPTIMIZED AIRFLOW








Setiap bagian dari FX505 berfungsi untuk meningkatkan stabilitas dan efisiensi sistem. Fan ganda ditempatkan secara simetris untuk memaksimalkan aliran udara melalui sistem. Mereka memompa udara hangat keluar dari belakang, dimana tutup trapezoid yang dipatenkan menghindari interferensi dengan ventilasi buang, meningkatkan efisiensi termal hingga 25% dibandingkan desain tradisional.


















AUDIO
IMMERSIVE DTS SURROUND SOUND







Dalam game, suara merupakan salah satu faktoir yang sangat vital. Reproduksi suara yang bagus akan membuat pemain lebih bisa merasakan suasana dalam game. Sebaliknya, pengalaman bermain bisa menjadi buruk jika suara yang dihasilkan tidak bagus, seperti misalnya tidak bisa mereproduksi suara arah tembakan dengan baik. Untuk itulah ASUS menggunakan teknologi DTS Audio di TUF Gaming FX505.




Teknologi audio yang digunakan di TUF Gaming FX505 adalah DTS Headphone: X yang bisa menghadirkan kualitas suara layaknya di bioskop menggunakan fitur 7.1 Virtual Surround Sound, bahkan ketika Kalian menggunakan headset. DTS Headphone: X juga telah dioptimalisasi untuk berbagai skenario penggunaan dan memiliki tiga profil audio yaitu Sport, Game, dan Movies. Jika Kalian belum puas, teknologi tersebut juga menawarkan audiophile-grade equalizer sehingga Kalian bisa menentukan pengaturan audio-nya sebebas-bebasnya.





DTS Headphone: Teknologi X™ menghadirkan suara surround virtual 7.1-channel yang imersif dan berkelas tinggi untuk audio berkualitas teater, bahkan saat Anda menggunakan headset. Ini fitur pengaturan yang dioptimalkan untuk permainan, olahraga, dan film, dan memiliki equalizer built-in untuk tambahan fine-tuning.






7.1-channel


Virtual Surround






Optimized


Game/ Movies/ Sports


Audio Profiles






Audiophile-grade


Equalizer


WI-FI

FASTER SPEEDS, WIDER COVERAGE


Konektivitas juga merupakan salah satu hal yang sangat penting dari sebuah laptop gaming. Tentunya Kalian tidak ingin terganggu oleh konektivitas Wi-Fi yang buruk saat bermain game, atau tidak bisa mengkoneksikan controller ekstra karena tidak ada dukungan koneksi nirkabel yang baik. Namun Kalian tidak perlu khawatir jika menggunakan TUF Gaming FX505, karena ASUS sudah menghadirkan konektivitas yang sangat mumpuni.

ASUS TUF Gaming FX505 sudah menggunakan modul Wi-Fi dengan teknologi terkini yaitu Intel 802.11ac Wave 2. Modul Wi-Fi tersebut merupakan salah satu yang paling kencang saat ini dan memiliki kecepatan transfer data hingga 1,7Gbps atau sekitar 12 kali lebih kencang dari modul Wi-Fi 802.11.b/g/n.

Tidak hanya lebih kencang, modul Wi-Fi yang digunakan di TUF Gaming FX505 juga menggunakan konfigurasi 2×2 MIMO sehingga memiliki jangkauan 30 persen lebih luas dari konfigurasi 1×1 yang digunakan di laptop lain. Sebagai tambahan, ASUS juga menghadirkan Bluetooth 5.0 sebagai opsi konektivitas ekstra.

Dengan konektivitas tersebut, Kalian tidak perlu khawatir dengan sesi permainan yang terganggu karena sinyal Wi-Fi yang buruk, bahkan ketika Kalian berada jauh dari router. Untuk Kalian yang lebih suka menggunakan kabel demi konektivitas yang lebih stabil, TUF Gaming FX505 juga masih memiliki port ethernet di bagian sisi bodinya.

FX505 memiliki salah satu standar Wi-Fi tercepat saat ini- Intel 802.11ac Wave 2 terbaru menawarkan kecepatan transfer data hingga 1.7Gbps yang luar biasa - 12X lebih cepat dari 802.11b/g/n awal! Selain itu, konfigurasi 2x2 MIMO menyediakan hingga 30% cakupan yang lebih luas daripada pengaturan 1x1. Streaming film favorit Anda dalam resolusi tinggi atau bermain online dengan lebih sedikit tetes sambungan, bahkan jika FX505 berada jauh dari router Anda.

*Kecuali dinyatakan lain, diklaim kecepatan Wi-Fi didasarkan pada kinerja teoritis. Kinerja yang sebenarnya dapat bervariasi dalam situasi dunia nyata.

          Up to                           Up to
12x Faster*    1.7Gbps       30%
Than Baseline BGN Transfer Speeds Wider Coverage


STORAGE

LOAD GAMES FASTER


Salah satu keunggulan TUF Gaming FX505G yang diuji oleh kami kali ini adalah laptop ini menggunakan dua media penyimpanan yang berbeda. Satu merupakan M.2 SSD berkapasitas 256GB dan HDD berkapasitas 1TB. M.2 SSD digunakan sebagai wadah untuk menampung sistem operasi Windows 10 yang berjalan di TUF Gaming FX505. Karena menggunakann M.2 SSD tersebut, TUF Gaming FX505 bisa melakukan booting atau masuk ke dalam sistem Windows 10 hanya dalam hitungan detik dari keadaan mati.

M.2 SSD juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai program penting yang sering digunakan oleh para pengguna TUF Gaming FX505. Setiap program yang dipasang di M.2 SSD pada TUF Gaming FX505 akan berjalan lebih cepat karena M.2 SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang jauh lebih cepat dari HDD.

FireCuda SSHD 1TB 5400rpm memuat game 2X lebih cepat dari HDD 5400rpm yang ditemukan di laptop saingan. Memori flash pada FireCuda berfungsi seperti cache, menghemat data yang sering digunakan tanpa mengakses hard drive untuk menurunkan konsumsi daya dan meningkatkan kinerja.

*Kecuali dinyatakan lain, kecepatan membaca dan menulis data didasarkan pada kinerja teoritis. Kinerja yang sebenarnya dapat bervariasi dalam situasi dunia nyata.

    Game Load Times             App Load Times
 140% Faster*     450% Faster
Than a 5400rpm HDD       Than a 5400rpm HDD

INTEL® OPTANE™ MEMORY


FX505 hadir dengan berbagai opsi penyimpanan. Jika kecepatan adalah pilihan Anda, pilih hingga 512GB PCIe® SSD untuk mengurangi waktu load aplikasi dan game menjadi minimum. Bahkan jika Anda memutuskan untuk tetap menggunakan HDD tradisional untuk menyimpan perpustakaan permainan Anda, FX505 memiliki opsi 16GB Intel® Optane™ Memory untuk meningkatkan kecepatan akses data secara signifikan. Ia bertindak seperti drive cache, menghasilkan waktu boot-up yang lebih cepat untuk file yang sering digunakan. Intel® Optane ™ meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan hingga 39%, dan membuat tugas sehari-hari dua kali lebih responsif sehingga Anda akan mendapatkan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat!

                                                Makes Everyday Tasks
39% Improvement              2X
In System Performance                       As Responsive

MEMORY

HIGH-PERFORMANCE MEMORY


Bersiaplah untuk beberapa multitasking yang serius - FX505 hadir dengan prosesor enam-core dengan memori DDR4 2666MHz hingga 32GB dual-channel untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi energi.

Up to
32GB
DDR4 RAM

I/O PORTS

I/O PORTS WITHIN EASY REACH


Menemani port ethernet, terdapat juga 3 port USB Type-A yang dua di antaranya adalah USB 3.0. Selain itu juga terdapat bport HDMI dan COMBO Audio Jack 3.5mm. Uniknya, semua port tersebut diletakkan di sebelah kiri sehingga tidak akan mengganggu ketika Kalian menggunakan mouse.

FX505 memiliki sejumlah port I/O termasuk satu port USB 2.0 dan dua USB 3.1 Gen 1 Tipe-A untuk periferal game Anda, serta HDMI 2.0 untuk menyambung ke layar eksternal. Semua port terletak di sisi kiri laptop sehingga tidak ada yang mengganggu pergerakan mouse di tangan kanan Anda.

BATERAI


Sejak lama, baterai merupakan salah satu bagian yang menjadi kelemahan sebuah laptop gaming. Karena menggunakan komponen yang sangat bertenaga agar game bisa berjalan lancar, laptop gaming biasanya mengorbankan daya tahan baterai karena harus fokus dengan performa. Hal tersebut membuat sebagian besar laptop gaming tidak bisa bertahan lebih dari 3 jam bahkan untuk penggunaan stkalianr.



Namun TUF Gaming FX505 berbeda. Secara mengejutkan laptop gaming ini memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dari laptop gaming lainnya. Diuji menggunakan PCMark 8 Battery Test, TUF Gaming FX505 berhasil bertahan selama lebih darti 4 jam.



Dengan daya tahan baterai yang lebih baik tersebut, setidaknya TUF Gaming FX505 masih bisa tampil layaknya sebuah laptop yaitu perangkat yang memang bisa dibawa bepergian dan digunakan secara mobile.


Kesimpulan Review ASUS TUF Gaming FX505

Walau tidak menyandang gelar “ROG”. ASUS TUF Gaming FX505 ini memiliki kemampuan yang tidak main-main atau bahkan bisa dibilang setara dengan laptop seri ROG. Walaupun, tidak sekuat Laptop ROG, namun ASUS TUF Gaming FX505 ini sangat bisa diandalkan dalam menjalankan game berat AAA dan juga kebutuhan editing video karena memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Tentunya tim Futureloka merekomendasikan jika kalian memiliki budget yang terbatas namun menginginkan laptop gaming yang powerful.
Main Spec.ASUS TUF Gaming FX505G
CPUIntel® Core™ i7-8850H Processor, 9M Cache, up to 4.00 GHz
Operating SystemWindows 10 Home
Memory8GB 2666MHz DDR4
Storage256GB SATA M.2 SSD + 1TB HDD
Display15,6” (16:9) IPS-Level FHD(1920×1080) NanoEdge Display,60Hz
GraphicsIntel UHD 630
Nvidia GeForce GTX1050 4GB GDDR5
Input/Output1x audio jack combo, 1x Type A USB2.0, 2x Type A USB3.0, HDMI
CameraHD Webcam
ConnectivityDual Band 802.11ac Wi-Fi, Built-in Bluetooth V4.2
AudioBuilt-in 2 W Stereo Speakers with Array Microphone, DTS Headphone: X,
Supports Windows 10 Cortana with Voice
Battery4-Cell 48 Wh Polymer Battery
Dimension360.4 x 262.0 x 25.8 ~26.8 cm (WxDxH)
Weight2,2Kg
ColorsGold Steel
PriceRp 15.299.000
Warranty2 tahun garansi global

Belum ada Komentar untuk "ASUS TUF Gaming FX505"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel