- ----- Tips Buat Instastory yang Ngehits dan Kekinian - Jagoan Game

Tips Buat Instastory yang Ngehits dan Kekinian



Jagoangame.com - Ada sekitar 500 juta orang yang aktif menggunakan Instagram Stories setiap harinya. Mulanya dipakai untuk membagikan aktivitas sehari-hari secara real-time, lantas belakangan fungsinya melebar.

Instagram Stories menjadi wadah untuk saling berbagi referensi film, musik, makanan, dan tempat. Pengguna juga kerap membagi tips soal kecantikan, perawatan wajah, dan tempat liburan.

Untuk kamu yang suka traveling atau suka bercerita, mungkin fitur Instastory atau yang biasa disebut IG stories ini pasti jadi fitur yang sering kamu gunakan untuk mengunggah konten. Saat ini orang lebih suka membuat IG stories yang lucu, unik, hits dan kekinian. Lebih banyak yang lihat IG stories ketimbang postingan feed. Kamu juga lebih suka kepoin stories mantan kan?

Tidak usah kawatir kalau stories kamu gitu-gitu aja. Biar follower kepo IG Stories kamu. Simak ulasan Jagoan Game tentang tips bikin IG Stories yang hits dan kekinian.

1. Buang konsep stories kamu yang random dan tidak tertata dengan baik, cobalah edit pakai Aplikasi PicSay


Sebelum kamu memperbaiki IG Stories, kamu hentikan stories kamu yang sistemnya random selama ini. Rekam video lagi makan di mana langsung upload, tiba-tiba cuma selfie bengong lalu upload, boomerang wajah sendiri, dan sebagainya, orang tidak melihat itu hal yang penting.

Cobalah kamu pakai aplikasi picsay untuk mengedit foto kamu agar menjadi lebih kekinian.

2. Bikin konsep IG Stories kamu dengan slide-slide foto atau banyakin video.


Kalau kamu sudah nggak foto selfie, boomerang, atau foto, gorden, pake lagu dst yang aneh itu, sekarang kamu tentukan mau bikin stories kaya apa. Kuncinya sih story telling ya. Kalau mau pake konsep cerita lewat lisan mungkin bisa lewat video. Tapi buat awalan lebih baik pake foto yang tertata dengan rapi dulu deh. Ini perlu disusun konsepnya, ditulis kalau perlu.

3. Download aplikasi untuk IG Stories seperti Unfold. Unfold bikin kamu lebih rapi dan keren dalam menata foto kamu


Kamu bisa pake aplikasi bernama Unfold. Ini sering banget nih dipake selebgram gitu. Unfold ini bagus banget dan simpel. Kamu bisa bikin stories dengan foto berbingkai. Nah di bingkai tersebut kamu bisa menulis cerita. Ada berbagai template gratis maupun berbayar yang bisa kamu pake. Bikin 6-7 foto berurutan dengan cerita yang bisa diikuti oleh follower.

Aplikasi ini memudahkan pengguna ketika ingin membuat serial Instagram Stories yang bercerita tentang satu tema tertentu. Misalnya saja serial Instagram Stories mengenai kuliner nusantara, ulasan film-film kesukaan, atau perjalanan ke negara tertentu.

Ketika masuk ke aplikasi, pengguna akan diminta memberikan judul untuk serial Instagram Stories. Selanjutnya, pengguna bisa memilih template bingkai sebagai konten Instagram Stories pembuka.

Bingkai tersebut bisa diubah-ubah warna dan ukuran lebar-tingginya, menyesuaikan dengan foto atau video yang hendak disisipkan. Pengguna juga bisa menambahkan teks dengan pengaturan modifikasi yang mumpuni.

Setelahnya, pengguna bisa memilih template bingkai lain untuk Instgram Stories lanjutan. Jika sudah terkumpul semua, pengguna bisa menyimpannya sekaligus dan membagikan ke aplikasi Instagram Stories.

4. Kamu bisa menggunakan aplikasi Story Lab untuk membuat IG Stories


Jika kamu penyuka foto polaroid, Story Lab menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan template bingkai ala polaroid, ketika masuk aplikasi ini, pengguna disuguhkan pilihan format pengeditan untuk Instagram Stories atau linimasa Instagram.

Jika memilih format Instagram Stories, berbagai bingkai berbentuk portrait bisa dipilih. Sayangnya, aplikasi freemium ini lebih banyak menyediakan template yang berbayar ketimbang gratis.

Kendati begitu, kamu masih bisa memanfaatkan template gratis dengan tool modifikasi sedemikian rupa, pengoperasiannya cenderung lebih mudah ketimbang Unfold.

5. Gunakan Aplikasi Background Eraser dan PicsArt Untuk Mengedit foto kamu


Dua aplikasi ini berguna untuk membuat konten yang sedang berjamuran di Instagram Stories. Tak lain dan tak bukan adalah menyisipkan isi chatting yang lucu, romantis, dan bermakna, dengan background gambar yang sesuai.

Caranya, mula-mula ubah background pesan di WhatsApp atau aplikasi sejenis dengan warna gelap. Selanjutnya, buka Background Eraser dan hapus otomatis background pesan.

Lantas buka PicsArt dan pilih foto yang dianggap cocok menemani isi pesan tadi. Terakhir, masukkan isi pesan yang sudah tak ada background-nya.


7. Pake huruf lain, Kamu bisa lihat di Cool Symbol


Mungkin kamu agak bosen dengan model tipe font di IG stories yang gitu-gitu aja. Nah, biar IG kamu naik level, cobain deh ganti font di situs Cool Symbol. Di situ ada banyak font yang kece. Kamu bisa copy text kamu ke situs itu, lalu pindah lagi ke IG Stories. Jadikan tulisan lokasi tempat, ucapan seperti Morning from Sumba, atau Sunday Morning.


Belum ada Komentar untuk "Tips Buat Instastory yang Ngehits dan Kekinian"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel