5 Aplikasi Mobile Edit Foto Terbaik 2019

0
168
5/5 (1)

Aplikasi Edit Foto
kalian juga bisa berkreasi mengedit foto kalian  agar menjadi seni yang indah, untuk itu Jagoan Game akan mengulas Aplikasi Edit Foto Untuk Smartphone


Jagoangame.com – Sekarang ini setiap orang selalu mengabadikan momen mereka disaat mereka sedang liburan, bekerja, sekolah ataupun dirumah. Dengan menggunakan smartphone mereka berfoto ataupun berselfie dimana saja yang mereka mau. Di jaman sekarang, Smartphone mempunyai kamera yang tidak kalah dengan kamera DSLR, akan tetapi terkadang dari jepretan kamera kita ada yang tidak sesuai dengan hati kita. Tidak usah kawatir, ada banyak aplikasi edit foto agar foto kita bisa menjadi bagus.

5 Aplikasi Mobile Edit Foto Terbaik 2019

Ada banyak aplikasi edit foto mobile yang menawarkan berbagai jenis edit,seperti edit agar foto kita menjadi jernih, berwarna, kulit menjadi putih, mengubah latar atau yang lainnya. Bukan hanya itu saja kalian juga bisa berkreasi mengedit foto kalian  agar menjadi seni yang indah, untuk itu Jagoan Game akan mengulas Aplikasi Edit Foto Untuk Smartphone, Apa saja itu? Mari kita simak berikut ini.

1. PicsArt

 

Aplikasi Edit Foto
Aplikasi Edit Foto PicsArt



PicsArt memiliki berbagai macam design, ada 1000 lebih fitur mengagumkan, beberapa fitur unggulan seperti Magic effect serta fitur drawing. Untuk fitur Magic effect sendiri, memberikan pilihan efek-efek tak biasa yang dapat diterapkan langsung pada foto yang kita ambil. Di antaranya terdapat efek seperti lomo, vintage, HDR, sketsa, hingga efek comic yang bisa mengubah foto menjadi layaknya gambar kartun.

Selain itu dengan fitur drawing, kita dapat menjadikan ponsel kita layaknya buku gambar portable. Kita dapat menambahkan teks, garis, editing tekstur, blur dan masih banyak variasi gambar lainnya. Setelah karya kita jadi, kita dapat menguploadnya dengan mudah ke berbagai media sosial serta jaringan komunitas PicsArt yang terdapat dalam website resminyanya.


Aplikasi ini dikembangkan juga untuk beberapa sistem operasi lain yakni iOS dan Windows phone. Untuk memilikinya, kita bisa mendownloadnya dengan gratis kog karena aplikasi dirilis sebagai aplikasi freeware.

Yang menjadikan aplikasi PicsArt kian menarik yakni adanya beberapa fitur sebagai berikut :

  • Picture editor yang meliputi pemberian sticker, text effect, cliparts, frame, masking dan lain-lain.
  • Fitur sharing media sosial yang mempermudah berbagai foto ke beberapa media sosial seperti Facebook, Twitter, serta komunitas PicsArt.
  • Penyimpanan foto ke layanan penyimpanan cloud service seperti Dropbox sehingga foto kita lebih aman.
  • Fitur Drawing yang memungkinkan kita menambahkan aksen visual seperti line, teks, colour saturation dan lain-lain.

 

2. PicSay





PicSay masih sama seperti PicsArt ada banyak design dan kegunaannya, kamu bisa menghilangkan objek atau apapun yang menurut kalian tidak bagus, juga bisa menggabungkan dua foto menjadi satu dan mempunyai frame dan filter yang bagus. Ada dua versi aplikasi PicSay yaitu versi gratis dan juga yang Pro (berbayar). Kamu bisa mengedit foto kamu menjadi lebih berseni.

Dari sekian banyak aplikasi foto di Android, PicSay adalah salah satu yang paling menonjol. Karena aplikasi ini memang handal. Banyak sekali fitur editing foto yang tersedia di aplikasi ini. Bisa dibilang, ini adalah aplikasi wajib saya ketika mengedit foto di Android meski ada beberapa aplikasi lain yang juga tak kalah bagus. Yang membuat saya menyukai aplikasi ini adalah karena antarmukanya yang sederhana sehingga pengoperasiannya mudah dilakukan, oleh pemula sekalipun. Beberapa fitur andalannya adalah:

  • Cut out: memotong bagian gambar yang lain dan menambahkannya ke foto utama. Terdapat pengaturan warna pada foto cut-out untuk menyesuaikan dengan warna gambar utama sehingga menciptakan perpaduan yang pas.
  • Paint: menggunakan jari untuk melukis dengan ukuran yang bisa diatur. Terdapat pilihan warna pelangi dengan transparansi dan Undo jika membuat kesalahan.
  • Pop Colors: membuat foto hitam-putih dengan obyek tertentu yang bisa diberi warna.
  • Color correct & Sharpen: membuat gambar lebih intens menggunakan eksposur dan kontras, meningkatkan warna dengan saturasi, dan penyesuaian warna biru dengan Temperature.
  • Title & word ballons: menambahkan teks ke gambar dengan berbagai gaya dan font. Kita bisa menggunakan transformasi perspektif untuk menambah kedalaman ekstra ke teks.
  • Decoration: memberikan kesan fun dengan penambahan dekorasi mata, telinga, hidung, topi, dan alat peraga lainnya. Bisa juga memberikan pesan dengan menambahkan variasi pointer, simbol, dan bentuk lainnya.
  • Filter: menerapkan efek fotografi seperti vignette, cross process, sepia toning, black & White, duotone, dan sebagainya yang bisa diakses lewat menu Effects.
  • Faux HDR: memberikan efek dramatis pada foto.



3. Pixlr Editor

 



Pixlr Editor adalah bundel perangkat lunak yang sangat canggih yang hampir identik dengan Adobe Photoshop. Semua alat ditemukan di sisi kiri halaman saat layering dan penyesuaian lainnya dapat diakses melalui menu sebelah kanan. Fungsi-fungsi inti seperti membuka file, menyimpan gambar atau mengekspor foto ke lokasi yang berbeda dapat diakses dengan sekali klik. Beberapa fungsi yang ditawarkan oleh editor ini termasuk menyesuaikan level, memodifikasi kontras, mengubah rona RGB dan menerapkan berbagai efek langsung ke gambar.

Salah satu fitur unik yang tidak ditawarkan oleh bundel gratis lainnya adalah alat laso (cara yang lebih mudah untuk menyorot bagian tertentu dari suatu gambar). Pixlr Editor telah menyederhanakan proses layering dan pengguna dapat menambahkan elemen tambahan ke gambar yang ada dalam waktu singkat. Ukuran file lebih dari 30 kilobyte adalah fitur menguntungkan terakhir yang akan disebutkan.

Fitur yang pertama adalah Auto Fix. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengatur pencahayaan foto. Tentu saja fitur ini sangat penting apalagi jika foto yang anda ambil tidak memiliki pencahayaan yang cukup. Dengan menyesuaikan foto dan pencahayaan, anda bisa memperoleh hasil foto yang terang dan jelas.

Fitur yang kedua adalah sketsa. Aplikasi ini mampu menjadikan foto yang anda edit menjadi menyerupai sketsa yang sangat cantik. Anda bisa memilih stylize adjustments mode seperti halftone, watercolor, dan lain sebagainya.

Aplikasi edit foto Pixlr juga memiliki fitur overlay yang memungkinkan anda untuk membuat tone menjadi lebih kuat dan tajam, kalem, atau efek lainnya yang dapat anda pilih sesuai dengan selera.

Border. Border merupakan hiasan ditepi foto yang digunakan untuk mempercantik penampilan foto. Nah, bagi anda yang ingin membuat foto menjadi lebih menarik anda dapat menggunakan border untuk melengkapi hasil edit anda. terdapat berbagai jenis border menarik yang bisa anda sesuaikan dengan hasil edit foto.

Selain fitur diatas, Pixlr juga memiliki sebuah tools yang mampu menghilangkan mata merah pada foto anda. Bagi anda yang ingin menghilangkan warna merah pada mata, anda dapat memanfaatka tools ini. Tak hanya dapat menghilangkan warna merah, ada juga fitur yang dapat membuat gigi menjadi lebih putih. Menariknya, fasilitas tersebut dapat anda peroleh dengan hanya sedikit sentuhan sederhana dan praktis.


4. Snapseed

 



Snapseed
adalah aplikasi editor yang sangat keren, profesional dan lengkap yang dikembangkan oleh Google. Ada 29 fitur dan Filter, dapat mengontrol semua gaya dengan presisi yang halus, bisa mempoles gambar sesuai eksposur dan warna secara otomatis atau manual denga presisi yang halus, memunculkan struktur permukaan pada gambar secara ajaib, crop ke ukuran yang standar atau yang kamu inginkan, perbaiki garis bias dan sempurnakan geometri horizon atau bangunan, sesuaikan warna sehingga terlihat alami, healing, vignete, ada teks juga dengan fonts yang banyak.


Aplikasi yang sebelumnya hanya dinikmati oleh sistem operasi iOS ini memiliki keunggulan dalam fitur mengulik gambar, tapi yang terutama adalah pengoperasiannya yang sangat berkelas.


Tampilan utama dari Snapseed terbilang sederhana, gambar yang diolah dan di bawahnya terdapat baris berisi fitur untuk mengulik. Beberapa fitur seperti Tune Image, Selective Adjust, Straighten, Details, Center Focus, Tilt Shift, Frame.

Ada juga filter yang bisa digunakan untuk mengubah gambar secara instan dengan kategori Black and White, Vintage, Drama, maupun Grunge.


Dalam fitur Tune Image, kita bisa mengutak atik Brightness, Ambiance, Kontras, Saturasi, maupun White Balance. Dalam Selective Adjust, kita bisa mengulik satu daerah tertentu lebih spesifik tanpa memengaruhi daerah lain dari gambar.

Center Focus maupun Tilt Shift adalah fitur yang mulai banyak ditemui dalam aplikasi serupa semisal Pixlr-Editor maupun Aviary. Tujuannya adalah menghasilkan ruang tajam maupun lensa tilt shift.

Hal yang membuat Snapseed menonjol dibandingkan aplikasi lainnya adalah pengoperasiannya yang memakai gestur smartphone.


Cukup dengan gerakan mengusap jari ke atas atau ke bawah, pengguna bisa  memilih komponen yang akan diubah. Sementara usapan jari ke kiri maupun kanan mengatur intensitasnya. Begitu pula gerakan mencubit untuk menentukan luas area yang akan diubah.

5. Adobe Photoshop Express

 



Siapa sih yang tidak tahu photoshop?

Semua pasti tau aplikasi ini, aplikasi PC ini sekarang hadir di Mobile, Photoshop dimobile merupakan aplikasi edit foto yang cepat dan mudah untuk digunakan.

Adobe Photoshop Express adalah piranti yang luar biasa untuk jutaan pengguna Android yang memotret dengan handset kamu dan ingin melakukan beberapa pembenahan sebelum memberikanya pada teman.

Dengan aplikasi ini kamu mempunyai berbagai macam pilihan seperti memotong, memperkuat dan memutar, mengatur tingkatan, saturasi, kontras dan pencahayaan, menerapakan filter yang berbeda dan mengisolasi gambar, membuat perubahan dengan warna yang berbeda seperti hitam putih, sepia,  dan menerapkan bingkai dengan dekorasi yang berbeda.


Terlebih lagi, jika kamu membuat akun pribadi kamu bisa mengungggah gambar ke Internet, dan menyimpanya ke dalam 2 Gb folder virtual yang sangat membantu sehingga kamu tidak menyesaki ponsel kamu.

Dengan satu sentuhan untuk menyesuaikan kontras, eksposur dan white balance, penghapusan noda, ada banyak filter, bingkai foto dan bisa membuat kolase.


Diatas adalah 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2019 menurut saya, jika kamu mempunyai tingkat seni yang tinggi kamu bisa mencoba salah satu aplikasi diatas atau pun kamu yang tidak punya skill seni, kamu bisa mencobanya, selamat mencoba.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here