5 Game Adventure Atau Petualangan Android Terbaik 2019

0
159
5/5 (2)


Jagoangame.com – Game bergenre adventure atau petualangan memang sangat diminati oleh para gamer, karena dengan memainkan game adventure atau petualangan kita bisa berpetualang di dunia virtual dengan sangat menyenangkan. Apalagi game begenre ini dipenuhi dengan tantangan, teka-teki, gameplay yang menarik dan alur cerita yang komplek.

Jika kamu bingung memilih apa saja game adventure atau petualangan mana saja yang wajib dimainkan, tidak usah khawatir, Jagoan Game akan mengulas 5 game Adventure Atau petualangan Android terbaik 2019 yang bisa dimainkan secara offline yang bisa kamu mainkan tanpa takut kuota habis atau tidak ada sinyal, simak berikut ini.

Baca Juga :


1. The Walking Dead: Season One




The Walking Dead: Season One adalah sebuah game petualangan dimana kamu akan berinteraksi dengan beberapa object dan berbicara dengan orang-orang sekitar. Kamu cukup menggerakan karakter utama yaitu Lee ketempat yang kamu mau dan dia akan bergerak kesana. Jika ada object yang bisa digunakan untuk berinteraksi maka akan ada sebuah sebuah lingkaran yang bisa kamu tap. Kamu juga bisa mengambil beberapa object dari lingkungan untuk disimpan dan digunakan nanti.

Kamu akan menghabiskan sebagian besar waktu kamu melihat cut scene yang seru dan perbincangan antara karakter kamu dengan orang-orang sekitar. Disini pemilihan respond kamu terhadap perbincangan mempunyai peran penting. Dibanyak kesempatan kamu harus memutuskan sesuatu dan ini akan menentukan jalan cerita baik di episode 1 ini atau episode mendatang. Memang ada juga keputusan yang nampaknya terlepas dari apa yang kamu pilih akan berakhir sama tapi itu bisa dibilang minor. keputusan yang kamu buat akan membuat jalan cerita berbeda atau setidaknya membuat persepsi yang berbeda tentang karakter kamu Lee.

Keputusan yang kamu ambil akan diingat oleh karakter lainnya, misalnya jika kamu memberikan coklat kepada clementine maka akan ada muncul catatan kecil di atas layar yang mengatakan bahwa clementine menganggap bahwa kamu peduli. Hal ini akan terus dibawa sepanjang game dan episode mendatang, bukan konsep yang benar-benar baru memang tapi jarang ada game yang melakukannya. Kamu juga akan diberikan waktu terbatas setiap dalam pengambilan keputusan sehingga kamu harus berfikir cepat.

Untuk grafik, sound dan dialog dibuat dengan baik dalam game ini. Lingkungannya terlihat luas, sound effect dan musicnya terdengar begitu nyata dengan komposisi yang baik. Voice actornya juga sangat menjiwai perannya sehingga kita benar-benar terbawa dengan emosi para karakter yang ada didalam game ini. Benar-benar sebuah kombinasi yang lengkap dan mempunyai standard yang sangat baik.


2. GTA: Liberty City Stories




Di game GTA: Liberty City Stories kamu akan berperan sebagai Toni Cipriani, seorang anggota dari keluarga penjahat Leone dan baru saja keluar dari penjara karena pembunuhan. Kemudian ia berusaha agar keluarga Leone kembali memegang kendali atas Liberty City. GTA memiliki ruang bermain yang luas. Pemain bisa bereksplorasi total, bahkan dapat membuat kisah mereka sendiri dan menjalankan kehidupan yang dikehendaki. Mulai dari melakukan permainan sesuai instruksi, membuat kota menjadi kacau-balau, atau melakukan apapun yang diinginkan hanya untuk bersenang-senang.

Dari sejumlah fitur dan kemampuan baru yang disertakan pada GTA: Liberty City Stories di platform Android ini, ada beberapa sisi yang dijadikan fokus utama oleh Rockstar. Grafik untuk game ini dibuat dengan resolusi tinggi, real-time lightning dan shadows, jarak imbang yang lebih baik, dan dukungan kontrol dengan layar sentuh.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah kemampuan untuk melakukan sinkronisasi dalam menyimpan data game ke berbagai platform.

3. Portal Knights




Portal Knights adalah game yang bergenre Fantasy RPG. Sekilas game ini mirip dengan serial Minecraft, kamu nantinya akan menjelajah dunia fantasi unik yang terhubung melalui sebuah portal misterius. Nantinya akan ada banyak portal lain yang menghubungkan pemain kepada dunia fantasi baru yang sangat luas. Masing-masing dari mereka memiliki lingkungan, mahkluk hidup, dan sumber daya yang unik. Jadi petualanganmu akan sangat seru karena ada banyak hal yang bisa kamu temukan.

Tugasmu sebagai pejuang di game ini adalah menjelajah setiap dunia melalui portal untuk menghabisi musuh jahat yang ingin menguasai dunia fantasi tersebut. Namun kamu tidak sendirian, nantinya kamu akan bertemu dengan banyak teman-teman di sepanjang perjalananmu. Mereka akan berperan sebagai NPC, beberapa dari mereka pun menjual perlengkapan seperti Potion atau sumber daya lainnya.

Ada beberapa NPC yang akan membutuhkan bantuanmu. Mereka nantinya akan memberikan Quest, ketika kamu menyelesaikannya, maka kamu juga akan mendapatkan hadiah yang layak. Mereka juga akan membantumu untuk membangun portal kuno baru, sehingga kamu bisa menjelajah dunia pararel lain.

Game ini juga menyajikan pertempuran, seperti kebanyakan RPG lainnya, untuk gaya bertarungnya sendiri berbasis action dengan tempo cepat dalam sudut pandang orang ketiga. Akan ada tiga class yang bisa dipilih pemain untuk berpetualang, yaitu:

Warrior :Sang pengguna pedang, kapak, dan palu yang memiliki kemampuan fisik kuat. Mereka mengalahkan semua musuhnya dari jarak dekat! Para Warrior dapat berteriak, meningkatkan kekuatan kawan dan melemahkan musuh.
Ranger :Mereka mampu menghabisi musuh dari jarak jauh menggunakan tembakan panah. Para Ranger akan ahli dalam menggunakan bomb. Mereka menggunakan bomb tersebut untuk meledakkan block juga melukai musuh secara masif! Atribut utama mereka adalah AGI (meningkatkan kecepatan) dan DEX (meningkatkan kekuatan serangan jarak jauh).
Mage:Mage akan menggunakan tongkat sihir, untuk memperkuat sihir yang ia miliki. Sihir-sihir yang mereka pelajari sangat kuat, sehingga mampu menghabisi musuh dengan mudah. Mage akan menggunakan atribut utama yaitu WIS meningkatkan Mana Point dan INT meningkatkan kekuatan serangan sihir.

Setiap class juga memiliki skill pasif yang memungkinkan mereka untuk memfokuskan diri pada build tertentu. Kamu mendapatkan banyak talent dengan cara meningkatkan level karakter. Setiap karakter yang levelnya meningkat juga akan mendapatkan poin untuk meningkatkan atribut mereka.

4. Final Fantasy IX for Android




Final Fantasy IX for Android adalah game bergenre adventur atau petualangan yang dikembangkan oleh square Enix, sebelumnya game ini dirilis di konsol. Semenjak berkembangnya game mobile game ini hadir untuk Android.

Bagian visual grafik dari game ini mungkin merupakan bagian paling bagus, Square Enix telah bekerja dengan cukup rajin untuk meningkatkan kualitas model 3D dalam game, sayangnya hal tersebut tidak mereka lakukan dengan background yang ada. Game akan tampak sangat kontras di layarmu dengan karakter yang terlihat begitu detail dan latar belakang yang terasa buram.

Di game ini ada fitur terbaru yaitu cheat untuk memudahkan permainanmu. Ada 2 macam cheat yaitu cheat permanen dan dinamis. Cheat permanen tidak akan bisa kamu batalkan begitu kamu aktifkan, sedangkan cheat dinamis bisa diaktifkan dan nonaktifkan kapan saja ketika kamu menekan tombol pause.

Ada juga fitur yang memudahkan permainan tanpa berbuat curang seperti Auto-Battle. Melalui fitur ini, kamu bisa melalui pertarungan yang membosankan dan membiarkan karakter kamu melakukan serangan default terus menerus. Ada juga fitur save, agar kamu bisa save game ini.

Untuk control kamu bisa memilih beragam pilihan yang ada dalam game serta menjelajahi menu cukup dengan kendali layar sentuh biasa. Meskipun memang terkadang sulit untuk mendeteksi apakah kamu tengah menekan sebuah opsi atau sedang ingin menggeser opsi-opsi yang ada.

Untuk bergerak, ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Pertama adalah dengan menekan di titik yang ingin dituju dan membiarkan karakter mencari jalan sendiri ke titik tersebut. Kontrol yang satu ini bisa dibilang sangat nyaman, tapi sayangnya tidak bisa diimplementasikan di semua jenis peta. Ada beberapa tempat yang kameranya tidak diarahkan dari atas, tapi hampir sejajar dengan karakter, dan di area-area seperti itulah metode bergerak alternatif di Final Fantasy IX berkuasa.

Sebagai metode bergerak alternatif, kamu bisa menahan jari kamu di bagian mana pun layar, dan mulai menggesernya. Hal itu akan memunculkan analog virtual yang berguna untuk menggerakkan karakter. Meskipun saya menyebutnya sebagai alternatif, dijamin kamu akan lebih sering menggunakan kontrol ini mengingat natur kamera tiap area di Final Fantasy IX yang unik dan berbeda-beda.

Satu-satunya kekurangan yang saya rasakan dari kontrol alternatif ini adalah fakta bahwa kamu jadi tidak bisa melihat sebagian layar karena tertutup tangan. Jika kamu sudah biasa bermain game di smartphone, tentunya hal ini bukanlah masalah besar. Tapi bagi orang yang jarang memainkan game besar di smartphone dan memiliki tangan yang juga besar, ini jelas merepotkan.

5. LEGO NEXO KNIGHTS: MERLOCK 2.0




LEGO NEXO KNIGHTS adalah sebuah game yang akan membawa pemain untuk memainkan karakter NEXO Knights dari Knighton. Mengisahkan tentang Monstrox yang jahat dan juga stone army yang sedang menyerang Knighton dalam rangka mencari kekuatan terlarang yang akan membangkitkan kekuatan kegelapan yang luar biasa, kalian pun memiliki tugas untuk mencegah rencana jahat tersebut.

Di game ini bermain sebagai lima orang Nexo Knights yaitu Clay, Lance, Aaron, Macy dan Axl. Karakter yang pertama kali digunakan adalah Clay. Untuk keempat karakter lainnya bisa kamu gunakan setelah menyelesaikan misi-misi tertentu.

Jika telah mendapat dua karakter atau lebih per misi, kita akan diperbolehkan untuk menggunakan dua karakter yang kita inginkan. Jadi ketika sedang menjalankan misi lalu nyawa karakter kita habis, tak perlu kuatir. Sebab karakter tersebut misi akan digantikan oleh karakter kedua yang akan melanjutkan permainan.

Gameplay LEGO Nexo Knights terasa sederhana tapi menarik. Yaitu kita cukup mengarahkan pergerakan musuh dengan menekan area yang ingin kita tuju dengan satu sentuhan jari ke layar sentuh. Lalu ketika bertarung dengan monster, cukup dengan mengarahkan karakter yang kita gunakan ke arah monster tersebut.

Untuk gerakan menyerang, juga tidak sulit. Cukup tekan layar sentuh berkali-kali di posisi monster itu berada. Setiap misi ada tiga buah battle yang harus kita selesaikan. Pada battle ketiga, kita akan berhadapan dengan lawan yang terkuat ataupun boss.

Untuk itu, kalian akan memainkan beberapa karakter berbeda yang masing-masingnya memiliki kemampuan yang saling berbeda. Pemilihan karakter yang tepat dengan strategi pemain juga akan mempermudah pemain dalam mengalahkan gerombolan musuh ataupun boss yang kuat.

Selain memiliki kontrol permainan yang cukup simple dan mudah dipahami, game ini pun menyediakan fitur yang memungkinkan pemain untuk mengupgrade karakter yang digunakan agar semakin kuat dan membuat permainan berjalan dengan lebih menarik.

Dengan kemampuan Nexo Power yang berbeda-beda, kita akan bisa lebih mudah mengalahkan musuh dalam jumlah banyak. Atau ketika sedang berhadapan dengan boss yang tangguh. Menggunakan Nexo Power disaat yang tepat akan menjadi strategi jitu memperoleh kemenangan.

Karakter Nexo Knights juga bisa diupgrade mulai dari kepala, badan, kaki dan senjata. Caranya dengan menggunakan kredit yang didapat setelah menyelesaikan misi.

Jika kita upgrade masing-masing bagian tersebut yang akan berpengaruh kepada jumlah nyawa, kekuatan serangan, kemampuan bertahan, pergerakan karakter dan lainnya. Setelah upgrade telah mencapai bar keempat yang berarti telah penuh untuk upgrade ke level dua dibutuhkan bagian-bagian dari minifig seperti kepala, badan, kaki dan senjata yang didapat juga dari menyelesaikan sebuah misi.

Di game ini ada kendaraan yang keren seperti Rumble Blade, Mecha Horse dan Thunder Blade. Kendaraan tempur ini juga bisa diupgrade per bagiannya untuk meningkatkan kemampuan daya serangnya.

Nah, itulah 5 game Adventure Atau Petualangan Android Terbaik 2019 yang bisa buat rekomendasi kamu untuk bermain game.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here