5 Game Android LEGO Terbaik 2019

0
183
5/5 (4)

Jagoangame.com – LEGO adalah tema permainan yang biasa dimainkan oleh anak-anak, tetapi tetap saja LEGO mempunyai daya tarik sendiri. Perpaduan dari LEGO dan juga film-film terkenal pun seolah mampu menjadikan LEGO sebagai sebuah Game Android LEGO yang tidak hanya menarik dari sisi konsep, namun terkadang memiliki cerita dan karakter-karakter yang kuat.

Nah dalam artikel kali ini, Jagoan Game akan merekomendasikan 5 Game Android LEGO Terbaik 2019 berikut yang sangat menarik hingga tahun 2019 ini. Simak berikut ini :

Baca Juga :

 

1. Game Android LEGO Jurassic World



Jurassic Park adalah salah satu film bertema dinosaurus yang cukup sukses dan telah menghadirkan beberapa seri. Nah selain di film, kalian pun juga bisa memainkan adaptasinya dalam berbagai judul game, termasuk LEGO Jurassic World ini.

Selain dari Jurassic World, game yang juga rilis untuk konsol PlayStation 3, PS4, PS Vita, Xbox 360, Xbox One, Nintendo 3DS, Wii U dan PC ini juga menghadirkan kisah dari tiga film sebelumnya yaitu The Lost World: Jurassic Park , Jurassic Park, dan Jurassic Park III. Di dalam game nantinya kamu akan dibawa dalam pengalaman seru menghadapi para dinosaurus ganas yang terdapat pada film tersebut antara lain T-Rex, Raptor, Triceratops, Compy dan beberapa dinosauris ikonik lainnya.

Game ini menyuguhkan dunia yang luas, pemain dapat bertualang dan mengekspolorasi dunia Jurassic yang disuguhkan dalam bentuk blok-blok LEGO yang unik. Meski ditampilkan dengan lucu dan kekanak-kanakan, tetapi jangan salah, karena hal tersebut tidak mengurangi ketegangan yang diterasa ketika para dinosaurus mengejar kamu di game.

Design dari Jurassic Park dengan gaya LEGO mampu ditampilkan dengan sangat baik dalam game ini, sehingga mampu menghadirkan suasana yang sangat menarik. Dalam game ini, kalian akan melakukan petualangan di dalam berbagai Level yang dipenuhi dengan puzzle dan teka-teki yang tersembunyi.

Selain memiliki gameplay khas LEGO dengan penyajian yang sangat menarik, kalian pun juga akan disuguhkan kehadiran karakter-karakter dari Jurassic Park dan juga berbagai dinosaurus di dalam permainan.

Musik yang ditampilkan juga khas Jurassic Park banget. Jika gamers pernah nonton filmnya, setidaknya yang pertama, maka akan terasa betul nosatalgia yang dihadirkan pada game ini. Kemudian apabila dilihat dari kualitas grafisnya, LEGO Jurassic Park nempaknya sangat serius dalam menghadirkan detail yang memukau. Dibandingkan seri LEGO lainnya, game ini menyuguhkan detail plastik yang lebih nyata.

Secara keseluruhan, game ini merupakan parodi film Jurassic Park yang sangat menarik dan seru. Apalagi jika Kotakers adalah penggemar Jurassic Park, maka game ini wajid kamu mainkan karena aksi yang disuguhkan akan membuat kamu larut dalam gamenya, seakan-akan masuk ke dalam kisah Jurassic Park.

Link Download
 
 
 

2. Game Android LEGO – The LEGO Batman Movie Game




The LEGO Batman Movie Game adalah salah satu game LEGO yang menghadirkan Batman sebagai karakter utama yang akan menemani kalian di dalam permainan. Dalam game ini, kalian akan bermain dengan menggunakan berbagai karakter batman yang bisa kalian unlock.

Mengusung gameplay bergaya endles runner, kalian pun diharuskan untuk membawa karakter yang kalian mainkan melewati berbagai rintangan yang ada di sepanjang permainan. Tidak hanya rintangan, namun ada berbagai boss yang bisa dikalahkan.

Sebenarnya, game LEGO yang bertemakan Batman di Play Store ada banyak sekali, dan ini adalah salah satunya. Dibandingkan dengan yang lainnya, judul game yang satu ini adalah judul game yang paling gratis. Tapi, mengapa yang ini menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk dimainkan? Hal ini karena game LEGO yang satu ini yang paling tidak ada batasannya untuk dimainkan.

Di dalam permainan, pemain akan menjadi sesosok Batman yang mengemudikan Batmobile miliknya, atau yang terkadang bakal terbang dengan menggunakan sayap yang ada di belakangnya. Misi dari permainan ini sendiri adalah pemain akan diminta untuk berlari sejauh mungkin yang mereka bisa sambil mengumpulkan koin-koin yang ada di hadapannya dan menghindari rintangan demi rintangan. Tidak seperti game runner lainnya, ini adalah permainan yang benar-benar gratis. Jadi, pemain bisa mengunduhnya secara gratis dan memainkannya dengan nyaman tanpa ada iklan sedikit pun yang mengganggu.

Link Download

Download

 
 

3. Game Android LEGO Marvel Super Heroes

Apakah kalian penggemar film-film Marvel dan juga suka dengan game LEGO? Nah jika kalian merupakan penggemar keduanya, maka kalian bisa memainkan game LEGO Marvel Super Heroes ini.

Prejudice memang menjadi bagian yang tidak dipisahkan dari setiap game LEGO yang diluncurkan oleh TT Games ke pasaran selama beberapa tahun terakhir ini. Bentuk yang imut, mekanik gameplay platformer yang terhitung sangat sederhana, dan tentu saja permainan warna yang cerah memang mengesankan game anak-anak yang begitu kuat.

Tidak mengherankan jika banyak gamer cukup umur yang melewatkan begitu banyak seri game LEGO karena prasangka ini, terlepas dari fakta ia diciptakan untuk semua umur. Kesempatan untuk kembali menjajal franchise yang satu ini hadir lewat kehadiran seri teranyar yaitu LEGO Marvel Super Heroes.

Design video game action adventure bergaya LEGO yang dipadukan dengan karakter dan juga jalan cerita yang melibatkan para tokoh superhero dari dunia Marvel, tentu akan menghasilkan sebuah game yang menarik.

Kalian akan bertarung melawan para penjahat dengan menggunakan hingga 91 karakter yang bisa dimainkan, seperti Iron Man, Spider-Man, Captain America, Wolverine, hingga karakter-karakter lainnya yang bisa kalian unlock seiring dengan progress kalian di dalam game.

Sebagai sebuah game platformer yang menyenangkan, plot memang tidak pernah menjadi bagian besar dan daya tarik sebuah seri LEGO. Hal yang sama tampaknya juga terjadi di LEGO Marvel Super Heroes. Dengan begitu luasnya semesta Marvel yang sebenarnya bisa dieksploitasi, TT Games lebih memilih untuk menghadirkan jalinan plot yang terhitung klise untuk sebuah game superhero, bahkan cenderung mengikuti sepak terjang versi filmnya. Perjuangan untuk menyelamatkan dunia akhirnya dimulai.

Sebagai kaki tangan Galactus, salah satu entitas terkuat di semesta Marvel, Silver Surfer memang seringkali mengemban tugas berbahaya yang menarik banyak pihak yang lain. Tugasnya untuk membawa Cosmic Brick ke bumi memancing keserakahan Dr. Doom untuk menyerang dan mencuri kubus penuh kekuatan tersebut. Lewat energi yang dihasilkan oleh item yang satu ini, Doom berusaha menciptakan sebuah senjata berbahaya bernama “Doom Ray of Doom” dan menguasai dunia. Sebuah ambisis yang tentu saja tidak akan mudah untuk direalisasikan sendiri, apalagi ketika rencana ini berhasil diendus oleh Nick Fury – direktur dari S.H.I.E.L.D sendiri.

Namun Doom tidak sendiri, ia meminta segudang tokoh super villain untuk menjadikan pecahan Cosmic Brick sebagai target utama. Di ujung resiko kehancuran dunia inilah, Fury akhirnya memutuskan untuk tidak hanya memanggil The Avengers, tetapi juga sebagian besar superhero dari semesta Marvel untuk menghindari ancaman dari Doom ini. Misi utama untuk mencuri kembali Cosmos Brick dari tangan yang tidak bertanggung jawab pun dimulai.

Berbeda dengan LEGO Batman 2 yang menjadikan Gotham sebagai kota optional untuk dijelajahi setelah akhir permainan, LEGO Marvel Super Heroes mengintegrasikannya ke dalam gameplay. Seperti GTA yang dibangun untuk semua umur, Anda akan diminta untuk menuju ke titik cerita di skema open world yang bebas.

Keunikan karakter juga muncul ketika melewati proses eksplorasi yang satu ini. Setiap karakter hadir dengan kelebihan dan keterbatasan gerak seperti yang Anda temukan di komik. Hulk yang hanya bisa berlari cepat, Human Torch yang bisa terbang sebebas yang ia inginkan, Hawkeye yang tentu saja harus mengendaari mobil, atau mungkin Iron Man yang mampu terbang elegan. Ada keasyikan tersendiri menjelajahi kota dengan semua karakter ini, apalagi dengan beberapa side mission yang bisa Anda selesaikan, bahkan untuk membuka ekstra karakter yang bisa Anda gunakan.

Terlepas dari semua karakter baru yang ia tawarkan, kesan LEGO Marvel Super Heroes memang masih menawarkan kesan repetitif di mekanik gameplay yang ada. Walaupun demikian, keunikan yang ditawarkan setiap karakter Marvel yang ada, hero maupun Villain, menghasilkan kesan segar tersendiri. Ini menjadi formula repetitif yang terus diulang oleh TT Games, namun secara menakjubkan, tidak akan membuat Anda mengeluh dan mempertanyakan “kreativitas” dari developer yang satu ini. Bahkan, bagi para penikmat komik dan film dari Marvel, ini menjadi standar menyenangkan baru yang akan sulit untuk ditaklukkan.

Link Download

Download

 

4. LEGO NEXO KNIGHTS: MERLOK 2.0




LEGO NEXO KNIGHTS adalah sebuah game yang akan membawa pemain untuk memainkan karakter NEXO Knights dari Knighton. Mengisahkan tentang Monstrox yang jahat dan juga stone army yang sedang menyerang Knighton dalam rangka mencari kekuatan terlarang yang akan membangkitkan kekuatan kegelapan yang luar biasa, kalian pun memiliki tugas untuk mencegah rencana jahat tersebut.

Walau nama gamenya Merlok 2.0 tapi bukan karakter si penyihir digital tersebut yang akan kita mainkan di game LEGO terbaru ini melainkan kelima Nexo Knights dari Knighton. Antara game LEGO Nexo knights: Merlok 2.0 dengan playset LEGO Nexo Knights memiliki kaitan yang sangat erat. Kita disini bermain sebagai lima orang Nexo Knights yaitu Clay, Lance, Aaron, Macy dan Axl. Karakter yang pertama kali digunakan adalah Clay. Sedangkan keempat karakter lainnya baru bisa kita unlock setelah menyelesaikan misi-misi tertentu.

Jika telah mendapat dua karakter atau lebih per misi, kita akan diperbolehkan untuk menggunakan dua karakter yang kita inginkan. Jadi ketika sedang menjalankan misi lalu nyawa karakter kita habis, tak perlu kuatir. Sebab karakter tersebut misi akan digantikan oleh karakter kedua yang akan melanjutkan permainan.

Gameplay game Android LEGO Nexo Knights terasa sederhana tapi menarik. Yaitu kita cukup mengarahkan pergerakan musuh dengan menekan area yang ingin kita tuju dengan satu sentuhan jari ke layar sentuh. Lalu ketika bertarung dengan monster, cukup dengan mengarahkan karakter yang kita gunakan ke arah monster tersebut.

Untuk gerakan menyerang, juga tidak sulit. Cukup tekan layar sentuh berkali-kali di posisi monster itu berada. Setiap misi ada tiga buah battle yang harus kita selesaikan. Pada battle ketiga, kita akan berhadapan dengan lawan yang terkuat ataupun boss.

Untuk itu, kalian akan memainkan beberapa karakter berbeda yang masing-masingnya memiliki kemampuan yang saling berbeda. Pemilihan karakter yang tepat dengan strategi pemain juga akan mempermudah pemain dalam mengalahkan gerombolan musuh ataupun boss yang kuat.

Selain memiliki kontrol permainan yang cukup simple dan mudah dipahami, game ini pun menyediakan fitur yang memungkinkan pemain untuk mengupgrade karakter yang digunakan agar semakin kuat dan membuat permainan berjalan dengan lebih menarik.

Dengan kemampuan Nexo Power yang berbeda-beda, kita akan bisa lebih mudah mengalahkan musuh dalam jumlah banyak. Atau ketika sedang berhadapan dengan boss yang tangguh. Menggunakan Nexo Power disaat yang tepat akan menjadi strategi jitu memperoleh kemenangan.

Selain menggunakan Nexo Power, para Nexo Knights juga di-upgrade mulai dari kepala, badan, kaki dan senjata. Caranya dengan menggunakan kredit yang didapat setelah menyelesaikan misi.

Jika kita upgrade masing-masing bagian tersebut yang akan berpengaruh kepada jumlah nyawa, kekuatan serangan, kemampuan bertahan, pergerakan karakter dan lainnya. Setelah upgrade telah mencapai bar keempat yang berarti telah penuh untuk upgrade ke level dua dibutuhkan bagian-bagian dari minifig seperti kepala, badan, kaki dan senjata yang didapat juga dari menyelesaikan sebuah misi.

Selain menggunakan senjata dan Nexo Power, kelima Nexo Knight juga memiliki kendaraan canggih yang keren seperti Rumble Blade, Mecha Horse dan Thunder Blade. Kendaraan tempur ini juga bisa diupgrade per bagiannya untuk meningkatkan kemampuan daya serangnya.

LEGO Nexo Knights: Merlok 2.0 adalah sebuah game free-to-play yang sama sekali tidak memiliki in-app purchase. Benar-benar absolutely free! Kita bisa bebas memainkan game ini dan bisa menamatkannya tanpa harus membeli item apapun dengan menggunakan uang nyata.


Link Download

Download

 


5. LEGO Star Wars: The Force Awakens

Sesuai dengan judulnya, LEGO Star Wars Merupakan game bertema LEGO yang diadaptasi langsung dari film Star Wars. Karena merupakan adaptasi, cerita yang diangkat pun mengacu kepada film Star Wars.

Mengusung tipe permainan action adventure, kalian disini ditugaskan untuk bertarung melawan para musuh dengan menggunakan karakter-karakter iconic yang bisa kalian jumpai di filmnya.

Seperti nama yang ia usung dan seperti seri game LEGO berbasis film yang selama ini diluncurkan, Anda tampaknya sudah menerka cerita seperti apa yang ditawarkan oleh game terbaru ini. Benar sekali, ini adalah sebuah adaptasi langsung untuk Star Wars Eps. VII: The Force Awakens yang dirilis akhir tahun lalu di layar lebar. Maka Anda akan mendapatkan konten dan pengalaman yang sama dari sisi cerita yang ada.

Namun berbeda dengan si seri film yang langsung memulai cerita dari garis cerita yang baru, TT Fusion menyuntikkan sedikit akhir kisah dari Episode VI untuk membangun sebuah kesinambungan cerita, sebelum Anda beralih total ke cerita dan karakter baru dari Eps. VII. Plot yang meluncur juga bergerak dalam satu garis lurus yang sama dengan versi filmnya, tanpa ada perbedaan yang signifikan. Anda yang sudah menonton versi filmnya tampaknya tak akan punya kejutan apapun di sisi plot ini, selain kesempatan untuk mengeksplorasi lebih luas semesta yang ada dan menikmati sedikit humor khas LEGO yang cukup mengundang tawa.

Anda akan berpetualang sebagai karakter-karakter Eps. VII sesuai dengan cerita, yang biasanya hadir berkelompok. Maka seperti seri LEGO sebelumnya pula, aksi Anda akan didominasi dengan usaha untuk menyelesaikan puzzle untuk mencapai daerah selanjutnya. Setiap karakter yang Anda gunakan biasanya punya fungsi spesifik yang tidak bisa dilakukan oleh karakter yang lain, dan biasanya esensial untuk memecahkan teka-teki yang ada.

Satu hal yang menarik adalah kesempatan untuk menggunakan hampir lebih dari 200 karakter di game ini, bahkan untuk karakter-karakter yang mungkin tak terlihat signifikan di versi filmnya. Untuk menyelesaikan progress cerita yang ada, Anda memang akan “terjebak” dengan karakter-karakter sesuai dengan versi filmnya. Namun jika Anda menjajal opsi misi Free, Anda bisa berganti dengan bebas sesuai dengan jumlah karakter yang sudah Anda dapatkan sebelumnya.

Secara keseluruhan, LEGO Star Wars menyajikan pengalaman bermain yang cukup menyenangkan dan tetap mempertahankan penyajian khas LEGO yang tentunya sangat layak untuk dimainkan jika kalian adalah penggemar game LEGO ataupun penggemar Star Wars.

Link Download
 
Nah, Itulah 5 Game Android LEGO Terbaik 2019 yang sangat recommended untuk dimainkan. Manakah yang menjadi pilihan Anda? Tulis dikomentar.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here