Asus TUF Gaming A17 dengan AMD 4000 Series dan GPU NVIDIA RTX

0
135
5/5 (7)

Jagoangame.com – Asus TUF Gaming A17 merupakan laptop handal dengan desain terbaru. Selain itu juga mempunyai performa yang lebih kencang.

Prosesor yang dipakai merupakan generasi terbaru dari AMD 4000 Series. Sementara GPU yang digunakan dari NVIDIA.

Prosesor yang dipakai ini mempunyai konfigurasi 8 core dan 16 thread. Disamping itu juga menggunakan arsitektur Zen 2 serta fabrikasi 7nm.

Jika digunakan untuk bermain game akan lebih optimal. Tugas berat lainnya seperti multitasking juga akan lebih ringan.

Spesifikasi Asus TUF Gaming A17

Jika anda membutuhkan laptop untuk bermain game terbaru, maka Asus TUF Gaming A17 sangat cocok menjadi pilihan anda.

CPU

Penggabungan komponen antara AMD Ryzen 4000 Series Mobile Prosesor dan NVIDIA RTX membuat kinerja semakin handal dan kuat. Prosesor yang menggunakan seri Ryzen 4000 AMD baru berdasarkan arsitektur inti Zen 2 telah disematkan pada laptop ini.

Efisiensi daya dapat diandalkan dengan ditanamkannya chip kelas atas berupa 8 core dan 16 thread. Chip ini terbilang lebih berkualitas apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Grafik

Laptop gaming seri terbaru Asus TUF Gaming A17 ini dibekali dengan chip grafis atau GPU NVIDIA GeForce RTX 1660 Ti. Teknologi ini dikombinasikan dengan RT, CUDA dan Tensor core.

Teknologi-teknologi yang disematkan mampu membuat laptop ini melakukan hybrid rendering. Apalagi didukung dengan Al Acceleration dan fitur Real Time Ray Tracing.

GPU unggul dalam video encoding karena mempunyai basis arsitektur Turing. Sehingga juga dapat menggunakan fitur Video Encoder khusus.

Proses rendering pun dapat diminimalisir karena teknologi GPU ini. Dukungan GPU tersebut juga memungkinkan pengguna bermain game sambil melakukan pekerjaan lain secara bersamaan. Misalnya saja, bermain game sambil menjalankan recording atau live video streaming.

BACA JUGA

Baterai

Asus TUF Gaming A17 mempunyai baterai sebesar 90Wh sehingga dapat digunakan selama 8,7 jam penjelajahan dan pemutaran video selama 12,3 jam.

Keybord

Keyboard yang dimiliki laptop ini sangat nyaman saat sedang melakukan pengetikan. Ujung jari tidak akan mudah lelah berkat kunci gaya chiclet yang lembut.

Kinerja untuk menyelesaikan keystroke dan melompat ke huruf-huruf selanjutnya pun akan lebih mudah dan memuaskan.

Desain Asus TUF Gaming A17

TUF Gaming A17 merupakan laptop yang menggunakan mesin gaming Asus. Spesifikasi yang diperlukan untuk bermain game di level grafis tinggi bisa anda dapatkan tanpa merusak bank.

Laptop gaming ini mempunyai perangkat dengan bezel display yang tipis. Bahan material yang digunakan dari plastik.

Namun, plastik yang dipakai tidak murah dan lengket seperti pada laptop lainnya. Pada Asus TUF Gaming A17 mempunyai desain garis-garis tajam.

Pada sudutnya sangat agresif sehingga memberikan kesan laptop game dengan estetika yang menarik. Mesinnya sangat tahan lama dan MIL-STD-810H mampu menahan disaat kondisi ekstrem.

Untuk laptop versi premium, Asus akan memberikan penutup logam sandblasted. Sekrup logamnya dibuat terbuka sehingga nampak tangguh dengan pelat baja di bagian atas laptop.

Pada bagian tengah penutup terdapat pola bersayap. Kemudian ada sedikit bibir yang diletakkan di atas layar untuk mempermudah saat membukanya. Laptop ini mempunyai banyak pilihan port. Pada sisi kanan ada slot kunci Kensington.

Port USB

Selain itu, juga ada port USB 2.0 guna menghubungkan mouse atau keyboard. Sementara pada sisi kirinya terdapat dua port USB 3.2 Tipe-A, port USB-C, HDMI, port Ethernet RJ-45 untuk koneksi internet cepat dan juga jack mikrofon atau headphone.

Layar

Ukuran layar TUF Gaming A15 1080p 17,3 inci. Kecepatan refresh 144Hz serta ada dukungan AMD FreeSync. Layar juga mampu mengurangi pantulan cahaya dan silau.

Layar 17,3 dan teknologi AMD FreeSync serta kecepatan refresh yang tinggi, mengharuskan kehati-hatian dalam penggunaan laptop ini.

Hindarilah tindakan yang serba cepat dan menghilangkan robeknya layar. Keuntungan panel anti silau juga membuat pengguna semakin nyaman. Laptop gaming yang handal ini kemungkinan akan tersedia pada kuartal pertama di tahun 2020.

Detail spesifikasi ASUS TUF GAMING A17

ASUS TUF GAMING A17
CPUAMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors
Display17.3-inch Non-glare Full HD (1920 x 1080), IPS-level panel
up to 120Hz, adaptive sync technology
Operating systemWindows 10 Pro (ASUS recommends Windows 10 Pro)
GraphicsUp to NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti
Main memoryUp to 32GB 3200MHz DDR4
VRAMUp to 6G GDDR6
StorageM.2 NVMe PCIe SSD up to 1TB
WirelessWi-Fi
Intel Wi-Fi 5 (802.11ac) Bluetooth
Bluetooth V5.0
CameraHD camera
I/O ports1 x Audio Jack Combo
1 x HDMI 2.0b
2 x USB 3.2 Gen 1
1 x USB 3.2 Gen 2 Type C Display Port 1.4
1 x RJ45 LAN
1 x USB 2.0
1 x Kensington lock
AudioDual Speakers with DTS:X Ultra
Array microphone with Cortana 2.0 support
3.5mm headphone jack
Battery90Wh lithium-polymer battery
180W power adapter
Plug Type: ø6 (mm)
(Output voltage : 180W)
(Input : 100~240V AC, 50/60Hz universal)
ColorsFortress Gray, Bonfire Black

Harga

Untuk masalah harga, Asus belum mengumumkannya secara pasti. Akan tetapi diharapkan Asus TUF Gaming A17 dibanderol dengan harga di bawah 1.000 US Dolar.

Harga yang standar dan sepadan dengan spesifikasinya akan membuat laptop dapat bersaing di pasaran.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here