Cara Mengatasi Layar Sentuh Smartphone Yang Tidak Sensitif

0
187
5/5 (3)


Jagoangame.comCara Mengatasi Layar Sentuh Smartphone Yang Tidak Sensitif – Ketika sedang asyik main game di ponsel layar sentuh yang kurang sensitif, pasti sangat menjengkelkan!! Ketika sedang asik chat pasti typo terus.

Baca Juga : Manfaat Media Sosial

Begitu layar sentuh smartphone kamu sering ngadat, jangan langsung berpikir ganti smartphone baru. Padahal bisa jadi itu hanya sementara saja dan bisa diatasi.

Mengatasi Layar Sentuh Tidak SensitifHapus Aplikasi Sembarangan

Layar sentuh yang kurang sensitif biasanya juga terjadi karena download aplikasi yang sembarangan, aplikasi seperti itu biasanya mengandung malware yang dapat restart dan juga mengurangi sensitivitas layar sentuh sehingga menjadikannya tidak responsif.

Mengatasi Layar Sentuh Tidak SensitifJangan Lupa Dibersihkan

Salah satu hal penting yang luput diperhatikan adalah kebersihan layar. Selain bisa jadi sarang kuman yang mengundang penyakit, akumulasi kotoran bisa membuat layar jadi lebih lamban merespon. Bersihkan secara rutin menggunakan kain yang lembut, kapas atau alcohol wipe.

Tidak usah kawatir, kamu dapat mencoba beberapa langkah berikut ini agar layar bisa jadi lebih sensitif.

Berhenti Pake Charger yang Bukan Bawaan

Walaupun memiliki ukuran colokan yang sama, tetapi bukan berarti bisa asal pake charger smartphone orang lain. Soalnya bisa jadi arus listrik yang dihasilkan akan berbeda.

Arus listrik yang terlalu tinggi akan membuat lonjakan arus pada layar. Nah, arus listrik di permukaan layar ini akan membuat layar smartphone Android ngaco. Jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang bisa bikin layar kurang sensitif.

Install Pixel Fixer

Layar yang kurang sensitif juga biasanya ada dead pixel di layar. Aplikasi Pixel Fixer bisa merangsang sinyal dinamis.

Kurangi Skala Animasi di Layar

Skala animasi di smartphone yang terlalu tinggi, sebenarnya tidak mempengaruhi sensitivitas layar, namun software akan lambat merespon setiap perintahmu.

Untuk mematikan skala animasi layar, silakan masuk ke menu Settings – Developer Option – Window Animation Scale – pilih Transition Animation Scale – Animator Duration Scale, lalu ubah ke 5x.

Ganti screen Pelindung

Ada banyak tipe screen protector yang tersedia. Kamu dapat memilih screen yang cocok dan tidak terlalu tebal yang dapat mengganggu sensitivitas layar.

Pada beberapa ponsel Android, ditawarkan juga fitur Touch Sensitivity pada bagian settings, di mana kamu bisa meningkatkan sensitivitas layar ketika menggunakan pelindung layar.

Mengatasi Layar Sentuh Tidak SensitifKalibrasi

Ketika sudah lumayan lama menggunakan ponsel, banyak hal yang bisa bikin sensitivitas layar menurun, misalnya penggunaan yang kurang berhati-hati. Nah, untungnya banyak ponsel Android yang telah dilengkapi dengan alat kalibrasi yang disediakan oleh pabrikan.

Trik awal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sensitivitas layar ponsel adalah dengan melakukan kalibrasi ulang.

Itulah Cara Mengatasi Layar Sentuh Smartphone Yang Tidak Sensitif, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here