CS:GO – Setelah BLAST Pro Series Moscow Zeus Putuskan Pensiun

0
46
5/5 (2)

Jagoangame.comCS:GO – Setelah BLAST Pro Series Moscow Zeus Putuskan Pensiun – Kabar mengejutkan datang dari skena kompetitif Counter-Strike: Global Offensive atau CS:GO dunia. Pasalnya, seorang pemain veteran Danylo “Zeus” Teslenko memutuskan untuk pensiun dari ranah profesional setelah turnamen BLAST Pro Series Moscow yang akan berlangsung pada 13 sampai15 September.

Baca Juga :

Dilansir dari DOT Esports, kabarnya Na’Vi sedang membicarakan pengganti sang kapten dari seminggu yang lalu.Saat itu mereka masih bermain di ajang StarLadder Berlin Major. Sayangnya, Zeus dan tim harus tersingkir pada perempat final oleh NRG.

Zeus telah menjadi pemain CS:GO profesional sejak tahun 2002. Namanya mulai dikenal setelah bergabung di tim asal Ukraina, Natus Vincere (Na’Vi) pada 2009 sampai 2012. Dirnya sempat menjadi pemain non-aktif di Na’Vi dan pindah ke tim Gambit. Dan saat ini pemain profesional CS:GO Zeus Putuskan Pensiun dari Na’vi.

Bersama Gambit, Zeus berhasil meraih kememangan di PGL Krakow Major pada Juli 2017 sebagai tim underdog. Enggak lama setelahnya, sang kapten pun kembali kepangkuan Na’Vi dan memimpin skuadnya untuk meraih kemenangan di turnamen besar, seperti ESL One Cologne 2018 dan StarSeries i-League musim tujuh pada April 2018. Mereka pun berhasil menjadi runner up di FACEIT London Major pada 2018, setelah dikalahkan oleh Astralis.

Zues mengatakan keputusan ini enggak mudah untuk dirinya. “Ada kabar yang menyebutkan kalau saya akan pergi setelah BLAST. Saya yakin daftar pemain baru bisa memenangkan Major atau setidaknya masuk ke final. Kalah lebih awal membuat saya berfikir untuk memberikan kesempatan untuk para pemain muda. Saya telah mencurahkan 20 tahun hidup saya untuk Counter-Strike dan sudah waktunya untuk menyelesaikannya,” ungkap Zeus.

Sang pemain veteran ini enggak akan meninggalkan industri yang membesarkan namanya. Zeus ingin mengembangkan esports di wilayah CIS dan membangun akademi profesional. Namun, dirinya enggak akan menjadi pelatih dalam waktu dekat.

Kapten lengendaris ini memiliki karier yang hebat di ranah CS:GO. Dirinya juga salah satu pemian terbaik sepanjang masa di wilayah CIS, meskipun dia enggak bisa memenangkan Major dengan Na’Vi. Mereka selalu berada diurutan kedua dan ketiga.

Saat ini masih belum ada kabar soal penggati sang kapten. Namun, pemain muda AVANGAR, Alexey “qikert” Golubev mengatakan kepada HLTV telah didekati oleh Na’Vi pada awal tahun ini. Dirinya adalah salah satu pemain muda berbakat di wilayah CIS.

Bagaimana menurut kalian tentang keputusan Zeus yang akan pensiun usai BLAST Pro Series Moscow? Siapakah yang akan menggatikan posisi sang kapten di Na’Vi? Jangan sungkan untuk memberikan komentar kalian di kolom bawah ya! Tetap kunjungi Jagoan Game agar kalian enggak ketinggalan berita seputar game.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here