GamEvil Resmi Rilis Game Elune!

0
163
No ratings yet.
 
 
 



Jagoangame.com – Setelah penantian yang cukup lama, game RPG koleksi terbaru dari GAMEVIL, Setelah membuka masa praregistrasi dan mengumumkan waktu rilis, Gamevil akhirnya merilis game terbarunya yaitu Elune secara global. Kamu mulai hari ini sudah bisa mengoleksi Hero dan memulai perjalanan antardimensi di game ini.


Gamevil merupakan salah satu developers game Smartphone yang paling terkenal khususnya di platform Android.

Perusahaan game ini, telah menghasilkan banyak game yang sukses dari berbagai genre mulai dari Cartoon Wars, Zenonia, Kritika: The White Knight dan masih banyak lagi.

Elune rilis terlebih dulu di negara Taiwan, berkat kesuksesannya di negara teaiwan, Gamevil kemudian mengembangkan fitur dan konten gamenya untuk dirilis secara global.

Elune adalah game turn-based collectible RPG yang memungkinkan kamu untuk mengumpulkan hero, dan membentuk tim yang berisikan lima hero untuk menjelajahi dimensi. Kamu bisa memilih dan mengoleksi hero dari berbagai tier dan class, semakin tinggi tier karakter yang kamu miliki, semakin bagus juga efek skill dan tampilan grafiknya.

Kamu bisa membentuk tim yang beranggotalam lima hero, kelima hero ini bakal bertugas menjelajahi dimensi di Elune, di saat menjelajahi dimensi, kamu bakal mendapatkan EXP dan gear untuk memperkuat tim kalian.

Baca Juga :



Game Play



Di awal cerita, ada sebuah daerah bernama Astoria yang mengalami erupsi gunung berapi sehingga mengakibatkan empat elemen penyeimbang dunia Astoria menjadi tercerai berai dan membuat para makhluk jahat menjadi berkeliaran di Astoria, kamu akan bertugas membebaskan Astoria dari makhluk  jahat tersebut dengan cara membasmi mereka sampai tuntas.

Di awal permainan kamu akan diberi tutorial bagaimana memainkan Elune Saga. Dengan menggunakan mekanisme permainan turn based game, kamu akan diajarkan bagaimana cara menyerang lawan dan menggunakan skill yang kamu punyai. Kamu akan mendapat giliran menyerang secara random.

Cara menyerangnya cukup simpel, yaitu cukup tap satu kali pada musuh yang hendak kamu serang. Ada dua jenis tipe serangan yang bisa kamu gunakan yaitu serangan biasa dan serangan skill menggunakan Soul. Saya akan jelaskan lebih dalam mengenai Soul nanti.

kamu bisa memainkan satu sampai empat hero dalam satu pertempuran. Formasi yang bisa kamu bentuk di game ini adalah dua orang di posisi depan dan dua orang di posisi belakang. Dua orang di posisi depan lebih diperuntukkan kepada hero yang memiliki HP tinggi (contoh: tank), sedangkan dua hero di posisi belakang lebih kepada hero yang memiliki HP rendah namun serangan yang dahsyat (contoh: archer). Total hero yang bisa kamu dapatkan adalah tujuh orang saja, cukup sedikit untuk ukuran game turn based sejenis.

Beruntungnya, dari tingkat kesulitan Elune Saga tidak seperti game turn based mobile abal-abal. Sedari awal tingkat kesulitan yang disajikan di Elune Saga sudah cukup menantang. Kamu tidak akan menjumpai musuh yang sekali serang langsung mati. Minimal, kamu harus menyerang musuh tersebut tiga kali untuk dapat membunuhnya. Setiap musuh yang kamu bunuh akan berpeluang memberikan kamu item in-game seperti gold, potion, atau Soul.

Perjalanan kamu membasmi para makhluk jahat di dunia Astoria dibagi dalam bentuk stage. Masing-masing stage yang kamu masuki akan langsung menerjunkan kamu dalam ruang pertempuran dengan para monster, tidak ada animasi atau cutscene khusus yang memperjelas jalan cerita. Paling banter kamu hanya akan diberi dialog singkat antar hero kamu mengenai stage yang akan kamu jalani.

Setiap stage memiliki lebih dari satu wave monster yang harus kamu hadapi. Jumlah maksimal musuh dalam satu wave adalah empat musuh, sama seperti jumlah hero yang bisa kamu pilih dalam satu pertempuran. Yang membuat game ini menjadi terasa lebih mudah (namun tidak terlalu mudah) adalah kamu bisa mengundang hero player lain yang memiliki level sama atau lebih tinggi dari kamu ke dalam formasi kamu.

Untuk mencari hero player lain yang bisa kamu pilih, kamu tidak perlu pusing karena komputer sudah memberikan list-nya ke kamu dalam jumlah banyak dan kamu cukup memilih satu saja dari list tersebut. Saya sendiri sering memilih hero pemain lain untuk dimasukkan ke dalam formasi saya, karena efek perbantuan dari hero tersebut sangat terasa sekali sehingga saya bisa menyelesaikan sebuah stage dengan waktu lebih cepat.

Baca Juga : Implosion – Never Lose Hope

Yang menyenangkan lagi dari game ini, kamu juga bisa mengaktifkan mode auto battle di mana battle kamu akan dijalankan secara otomatis oleh komputer. Jadi, selagi kamu sibuk mengerjakan pekerjaan rumah atau pekerjaan kantor kamu bisa mengaktifkan mode auto battle sehingga kamu bisa senang karena pekerjaan kamu tuntas, hero yang kamu punyai pun juga senang karena mereka dapat menjadi lebih kuat dalam waktu bersamaan.

Seiring jauhnya permainan, kamu akan menghadapi musuh yang sangat kuat. Bahkan hero dari player lain pun tidak cukup membantu kamu. Ketika kamu mencapai level lima belas, musuh tiba-tiba memiliki serangan yang sungguh gila dan defense mereka sangatlah besar. Grinding semalam suntuk atau membeli IAP tentu adalah jalan keluar dari permasalahan tersebut. Sayangnya, kedua hal tadi adalah hal yang saya benci dari sebuah game mobile.

Kalau kamu bosan atau kewalahan menyelesaikan misi story, kamu bisa mengalihkan perhatian kamu sebentar ke mode Arena. Di mode Arena, seluruh hero yang kamu punya bisa beradu dengan seluruh hero yang player lain punya. Bisa dibilang ini adalah mode PvP yang ada di Elune Saga. Mekanisme permainan yang kamu jumpai di mode PvP sama persis dengan yang ada di story mode. Hal berbeda yang bisa kamu jumpai selain lawan kamu adalah jenis reward-nya. Kamu bisa mendapatkan Soul langka apabila sering memenangkan PvP, cukup menarik bagi yang serius memainkan game ini.

Soul adalah peri yang bisa kita gunakan dalam pertempuran untuk membantu menaikkan status attack dan defense hero kita sekaligus memberikan skill ke hero kita. Ratusan Soul bisa kamu jumpai di Elune Saga dari yang bertubuh molek hingga memiliki tubuh menyeramkan. Karena sangat variatif, Soul juga bisa kamu koleksi hanya untuk sekedar pamer.

Masing-masing hero bisa dipasang Soul hingga enam buah. Sama seperti hero, Soul pun juga memiliki level. Perbedaannya, level Soul bisa dinaikkan hanya dengan cara menggabungkan sebuah Soul dengan Soul lainnya. Setiap kali kamu menaklukkan sebuah stage maka kamu akan mendapatkan drop Soul dalam jumlah besar dan itu bisa dipakai untuk menaikkan Soul yang sudah kamu punya sebelumnya, sayangnya biaya untuk menggabungkan Soul juga tidaklah murah, kamu harus membayar gold dalam jumlah besar untuk menaikkan level Soul, padahal gold yang bisa kamu terima di sini jumlahnya tidak sebanding dengan apa yang harus kamu keluarkan.

Yang membuat Elune menjadi spesial adalah keunikan skill karakternya yang diiringi dengan efek visual yang memukau dan cutscene epik. Hero yang dihadirkan pun terdiri dari hero Common hingga Legendary-Class.

Hero di game ini disebut sebagai Elune, seperti judul gamenya. Lalu, hero-nya terbagi dalam lima tipe berdasarkan tingkat kelangkaan mereka, yaitu Normal, Uncommon, Rare, Epic, dan Legendary. Setelah dibagi berdasarkan kelangkaan, Elune juga memiliki class yang berbeda (Tank, Healer, DPS, dan class lainnya) dan ras yang berbeda.

Mode



Selain hero yang beragam, game ini juga hadir dengan dua mode, yaitu Challenge dan Adventure. Di Adventure, kalian bisa membawa tim milik kalian untuk bertarung di dalam dungeon, mengungkap peta yang ada, serta mendapatkan EXP dan material yang bisa kalian gunakan untuk upgrade karakter.

Mode Challenge dibagi lagi menjadi empat bagian. Kalian bisa mengalahkan semua monster yang bermunculan di Dimension Rift, gunakan strategi terbaik kalian di Boss Battle, tantang pemain lain di Heir Battle, dan kalahkan berbagai monster kuat yang ada di setiap lantai Chaos Tower.


Grafis


Bicara mengenai grafis, kata standar adalah kata paling tepat untuk mendeskripsikan hal tersebut. Kamu hanya akan mendapatkan grafis berkualitas cukup untuk ukuran game mobile jaman sekarang. Hal yang sedikit bisa dimaklumi karena saya melihat Elune Saga ingin menyasar ke seluruh segmen smartphone baik high-end maupun low-end sehingga harus mengorbankan sisi grafis.

Yang membuat kesal lagi adalah sering kali saya mengalami crash ketika sedang dalam pertempuran. Hal tersebut ternyata juga dialami oleh para pemain lain yang saya baca dari user review game ini di App Store dan Google Play. Bahkan error yang terjadi bukan hanya sekedar crash lalu keluar dari aplikasi secara tiba-tiba, namun terkadang saya mendapati DB_ERROR.

Dari sisi IAP, rasanya tidak perlu dijelaskan lagi kalau Gamevil memang sudah terkenal sekali dengan IAP yang mahal. IAP seharga Rp. 35.000 ‘hanya’ bisa memberikan kamu satu buah Soul secara random atau sebuah equip kelas rendah bagi satu orang hero kamu saja. Hal yang tidak perlu dikagetkan dan diperbincangkan lebih lanjut lagi karena pastinya hanya akan ada sumpah serapah dari saya apabila saya melanjutkan pembahasan IAP di Elune Saga.

Game ini menyajikan game yang cukup seru di awal namun kemudian hancur di tengah-tengah karena tingkat ketergantungan IAP-nya sangat tinggi. Secara mekanisme permainan game ini tidak bisa dibilang buruk, namun berhubung grafis yang ditawarkan amat standar dan IAP-nya sangat mengikat, maka mau tidak mau saya tidak bisa memberikan nilai yang tinggi kepada Elune Saga.


Link Download
 
 



Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here