Harga PlayStation 5 yang Direncanakan Rilis 2020

7
56
5/5 (10)

Jagoangame.com – Harga PlayStation 5 yang Direncanakan Rilis 2020 – Penggemar game pastinya sudah tidak asing dengan konsol PlayStation keluaran Sony. Sony telah mengumumkan penerus PS4 ini memang akan bernama PlayStation 5 (PS5). Meneruskan tradisi akhiran nomor yang menandakan urutan generasi pada konsol PlayStation.

“Musim liburan 2020 kami akan meluncurkan konsol PS5 yang akan menjadi kebanggaan. Konsol ini akan disebut PlayStation 5,” ujar Jim Ryan, President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE).

‘Musim Liburan’ tersebut mengacu pada periode Natal dan tahun baru di penghujung 2020. Sebelumnya Sony meresmikan PS4 pada 15 November 2013, sedangkan PS4 Pro pada November 2016. Nah, untuk PS5 bisa diduga akan diresmikan pada kisaran November 2020.

Menurut rumor, PS5 bakal memiliki hardware jauh lebih bertenaga dibanding pendahulu-pendahulunya. PS5 dikabarkan akan dibekali CPU Ryzen dan GPU Navi dari AMD, juga media penyimpanan jenis SSD.

Dimungkinkan juga, konsol ini dapat menjalankan game PS1 hingga PS4. Menggunakan hardware gahar, konsol ini kemungkinan bisa mendukung berbagai macam teknologi grafis termutakhir dan tampilan visual lebih realistis, seperti ray tracing serta resolusi 8K.

Harga PlayStation 5 yang Direncanakan Rilis 2020 – MediaMarket gerai online asal Swedia belakangan sudah memajang pre-order PlayStation 5 (PS5) meski perangkat itu belum resmi meluncur. Harga yang tertulis di situs tersebut yakni 9.999 krona Swedia atau sekitar Rp 14,7 jutaan.

Harga tersebut cukup membuat kaget karena terbilang sangat mahal untuk ukuran sebuah konsol game. Angka tersebut pantas untuk dipertanyakan, karena sampai saat ini Sony belum mengeluarkan pengumuman terkait jadwal kehadiran ataupun harga PS5.

MediaMarket juga menjelaskan bahwa harga yang tertera masih merupakan placeholder, artinya bisa berubah. “Informasi seputar PS5 bersifat sementara dan bisa berubah saat rilis”, tulis MediaMarket dalam deskripsi produknya.

Namun, tidak menutup kemungkinan harga pemesanan awal PS5 akan mahal. Sebelumnya pada 2007, Sony sempat mamatok pre-order PlayStation 3 seharga 1.200 dollar Selandia Baru (Rp 11 jutaan) untuk model 60 GB.

Please rate this

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here