Juventus Berganti Nama Di FIFA 20

1
146
No ratings yet.

Jagoangame.com – Para penggemar game sepakbola, khususnya penggemar franchise game FIFA dan juga para penggemar klub sepakbola asal Italia, yaitu Juventus, nampaknya akan sedikit kecewa karena tidak akan ada nama Juventus di seri FIFA 20 yang akan dirilis pada bulan September tahun ini, Juventus berganti nama di Fifa 20 .

Juventus sudah menjalin kerja sama ekslusif dengan Konomi dengan lisensi penuh di game eFootball PES 2020. Artinya, FIFA tidak berhak lagi memakai nama Juventus, jadi Juventus berganti nama di fifa 20 .

Fakta tersebut didapat setelah EA Sports sudah dipastikan tidak akan bisa memasukkan nama Juventus ke seri terbaru dari game FIFA mereka. Kesepakatan lisensi eksklusif antara Juventus dan juga rival dari game FIFA, yaitu PES menjadi penyebab hal tersebut.

Kesepakatan tersebut menyebabkan EA Sports, ataupun perusahaan lainnya selain Konami tidak dapat menggunakan nama Juventus, termasuk lambang tim dan juga kit resminya.

Sebagai gantinya, raksasa Serie A tersebut akan berganti nama menjadi Piemonte Calcio di dalam FIFA 20. Pemilihan nama tersebut didasari karena terinspirasi dari sebuah wilayah Italia dimana Juventus berada.

Kontrak yang disepakati Juventus dengan Konami ternyata menjadi sebuah pukulan bagi EA, setelah nama Juventus dipastikan tidak ada pada game FIFA 20 mendatang, saham Electronic Arts EA merosot sebesar 3,28 persen.

Saham EA yang semula berada pada angka 74,46 poundsterling per lembar, jatuh ke angka 71,42 poundsterling per lembar pada hari Selasa kemarin. Alhasil, melorotnya nilai saham itu membuat EA kehilangan valuasi sekitar 660 juta poundsterling (sekitar Rp 11 triliun).

Penurunan saham ini juga membuat valuasi perusahaan menurun. Pada 15 Juli kemarin valuasi EA tercatat sebesar 22,76 miliar poundsterling dan kini menurun menjadi 22,1 miliar poundsterling.

Baca juga :

Ini adalah 25 tahun game FIFA tak memegang lisensi sang juara Serie A Italia. PES pun mendapat angin segar di mana mereka bebas menggunakan nama, seragam stadion dan tentu saja diuntungkan oleh para bintang Juventus seperti Cristiano Ronaldo atau Matthijs de Light.

Konami juga mendapatkan akses ekslusif dari para pemain Juventus, sehingga karakter pemain juventus di dalam game bisa dibuat serealistis mungkin.

Tetapi bukan berarti para pemain Juventus seperti Cristiano Ronaldo, dan yang lainnya akan hilang. Pihak EA pun menegaskan bahwa wajah pemain ataupun nama pemain akan tetap sama seperti sebelumnya, dan tidak akan berubah.

FIFA selama ini punya keunggulan karena memegang banyak lisensi klub. Akan tetapi belakangan Konami makin agresif mendapatkan lisensi untuk PES agar tetap bisa bersaing dengan FIFA.

Please rate this

1 COMMENT

  1. Hiya very nice web site!! Man .. Excellent .. Superb .. I will bookmark your site and take the feeds additionally? I am glad to find numerous helpful info right here in the publish, we want work out extra techniques on this regard, thank you for sharing. . . . . .|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here