Mobile Legends Hadirkan MDL Sebagai Liga Kedua

4
84
5/5 (7)

Jagoangame.com – Mobile Legends Hadirkan MDL Sebagai Liga Kedua – Memasuki 2020, Moonton akan menghadirkan liga kedua dari Mobile Legends Pro League (MPL) seperti janjinya pada konferensi pernya pada (23/7). Sebelumnya, mereka telah mengumumkan akan menggelar turnamen Mobile Legends Campus Championship (MLCC).

BACA JUGA : 10 Hero Terbaik Mobile Legends 2019

Sebelumnya, sang publisher telah menerapkan sistem franchise league di turnamennya tersebut. Di mana hanya ada 8 tim yang akan bertanding di MPL dan harus membayar “biaya pendaftaran” sebesar Rp15 miliar. Pro kontra pun terjadi setelah melihat keputusan sang publisher. Enggak sedikit yang menilai bahwa Moonton akan mematikan tim-tim kecil yang mempunyai mimpi untuk bertanding diatas panggung MPL.

Membuka 2020, Moonton seakan menepati janjinya. Kini mereka akan menghadirkan turnamen liga kedua dari MPL, yaitu Mobile Legends Developmental League (MDL). Walaupun sebagai liga kedua, mereka pun berjanji akan tetap menjunjung tinggi sikap dan sifat profesionalisme.

Sesuai dengan namanya, developmental league, Moonton akan mengundang tim-tim yang berpartisipasi dalam MPL untuk ikut menurunkan tim keduanya dan juga membuka kesempatan buat tim lain berpartisipasi di ajang tersebut.

Rencananya, MDL akan dimulai pada Februari 2020 dan akan berlangsung kurang lebih 2 bulan. Sebagai permulaan, babak Regular Season dan Playoffs juga akan diadakan di Jakarta. Moonton pun berjanji akan menayangkan secara online untuk para penggemar mengikuti keberlangsungan liga kedua ini.

BACA JUGA : Game Mobile RPG – Mobile Legends: Adventure

“Kami tentu excited akhirnya bisa mengembangkan Mobile Legends Developmental League ini. Kami percaya dengan adanya turnamen tersebut akan membuka kesempatan dan jalan untuk menjadi pro player. Seperti yang kita tahu, perkembangan esports di Indonesia semakin cepat tentunya kami ingin mengambil bagian untuk mengembangkan dan mempertahankan ekosistem yang sudah ada. Sesuai dengan visi dan misi kami, saat ini kami memiliki turnamen yang lengkap mulai dari liga amatir dan profesional,” ungkap Lucas Mao selaku Commissioner dari MPL Indonesia.

Dengan adanya MDL, para tim yang akan berlaga di MPL memiliki kesempatan untuk memulai mencari pemain-pemain muda berbakat yang memiliki nilai lebih. Ajang ini juga menjadi mimpi bagi para pemain semi-pro untuk bisa unjuk gigi dan menunjukan kebolehannya. Hal ini enggak menutup kemungkinan mereka akan bermain diatas panggung MPL.

Bagaimana tanggapan kalian dengan Mobile Legends Hadirkan MDL Sebagai Liga Kedua Setelah MPL? Ayo siapkan tim kalian untuk mengikuti ajang ini ya! Tetap kunjungi di Jagoan Game agar kalian enggak ketinggalan berita seputar esports.

Please rate this

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here