Mortal Kombat 11 Hadir Memukau!!

0
113
5/5 (4)

Jagoangame.com – Mortal Kombat 11 adalah sekuel lanjutan dari game Mortal Kombat X. Earthrealm yang sudah berada di puncak kemenangan setelah keberhasilan Raiden mengalahkan Shao Khan dan Shinnok. Mortal Kombat X ditutup dengan sosok Raiden yang kini terlihat antagonistik dengan ambisi tidak hanya sekedar melindungi Earthrealm saja, tetapi akan mulai membasmi lebih dahulu pihak manapun yang ia lihat sebagai potensi ancaman yang baru.

Baca Juga : Mortal Kombat 11 Menghadirkan Karakter Joker Dan Terminator

Di Mortal Kombat 11, sosok misterius bernama Kronika muncul yang berambisi untuk merebut semua hal yang berhasil dicapai Raiden selama ini, termasuk perjuangannya memenangkan Earthrealm dan membunuh Shinnok. Aksi ini dilihat Kronika sebagai pengacau keseimbangan kegelapan dan terang yang menurutnya esensial. Untuk mencapai misi utama tersebut, Kronika berniat untuk menggabungkan semua timeline menjadi satu timeline baru, memulai segala sesuatunya kembali dari awal.

Mortal Kombat 11
Mortal Kombat 11

Aksi ini tentu saja menghasilkan konsekuensi tertentu. Dengan timeline yang mulai menjadi satu sama lain, karakter-karakter seperti Johnny Cage dan Liu Kang harus bertemu dengan sosok masa lalu mereka yang pasti punya keprbadian yang berbeda. Pertempuran melawan Kronika yang kembali dipimpin oleh Raiden yang masih belum kehilangan idealismenya, motivasi utama dan identitas Kronika pun terungkap, kronika salah satu ras yang disebut Titan.

Untuk Grafik Mortal Kombat 11 mengalami peningkatan dibandingkan seri sebelumnya. Banyak model karakter dan kepribadian yang mereka usung via cerita utama kini tampil jauh lebih baik, seperti kasus wajah Cassie Cage yang di seri terbaru ini, terlihat lebih simpatik misalnya.

Mortal Kombat 11 terlihat memesona dari sisi presentasi visual, ia menghadirkan cita rasa visual yang siap untuk membuat mata Anda termanjakan. Presentasi sinematik ala film Hollywood untuk mode Story dengan cut scene yang tidak sekedar dipenuhi dengan dialog saja, tetapi juga ekstra scene pertarungan yang fantastik. Dengan reaksi wajah yang tetap terasa hidup dan sudut kamera yang memesona. Pertarungan dengan menggunakan ragam karakter ikonik yang kini bisa dimodifikasi set Skillnya sesuai dengan gaya gameplay via menu terpisah.

Ada fitur baru seperti Fatal Blow, serangan super keren dengan damage masif yang bisa dipicu ketika darah Anda atau lawan jatuh di bawah 30% memang efektif sebagai pembalik keadaan. Netherrealm Studios juga memasukan fitur Krypt dan Towers of Time untuk mendapatkan kostum favorit karakter, sekaligus mendapatkan augmentation dan beragam Gear yang memang mempengaruhi performa dan status karakter.

Mortal Kombat 11 menawarkan tiga buah jenis serangan pemungkas yang bisa terjadi. Fatality tentu saja penutup paling segar dengan serangan fatal penuh darah dan potongan tubuh, setidaknya dua varian untuk masing-masing karakter. Mortal Kombat 11 juga membawa kembali Brutality yang secara otomatis akan bisa diakses jika Anda menghabisi musuh dengan jenis serangan tertentu di akhir, cepat dan efektif, sembari mengingatkan Anda akan cita rasa Fatality klasik seri-seri awal Mortal Kombat. Akses aksi ketiga adalah Mercy – yang alih-alih membunuh musuh Anda, justru menghidupkan mereka kembali dengan bar HP dalam jumlah kecil. Anda bisa menggunakan Mercy untuk dua tujuan: atas dasar rasa kasihan dan memberikan kesempatan mereka untuk melawan balik atau sebagai penegasan dan aksi pasif agresif untuk menyampaikan satu pesan jelas.

Setelah mode cerita yang tidak bisa dibilang panjang adalah mimpi untuk membangun dan memperkuat karakter favorit Anda. Setiap karakter mempunyai puluhan jenis kostum kosmetik, Gear yang mempengaruhi gameplay, Variation Icon, hingga animasi pembuka dan penutup berbeda untuk dibuka. Untuk bisa membuka segala sesuatunya, Anda tentu harus mengumpulkan setidaknya 3 buah resource berbeda Koins, Soul Fragment, dan Heart untuk bisa mendapatkannya. Selain tentu saja, ada beberapa quest yang akan langsung menghadiahi Anda beragam item tersebut.

Kesempatan untuk mengeksplorasi lebih dalam dunia Mortal Kombat ini kini diimplementasikan layaknya game action orang ketiga. Terbagi ke dalam beberapa area besar, ia akan memuat beragam peti dan item yang bisa Anda buka untuk mendapatkan loot-loot esensial seperti item kosmetik dan gear yang bisa digunakan untuk setiap karakter yang ada. Ada yang dibayar dengan Koin, sementara ada juga yang membutuhkan Soul Fragment atau Hearts. Kontennya sendiri tampil acak, hingga satu-satunya cara untuk mengejar item incaran Anda hanyalah dengan membuka sebanyak mungkin peti dan berharap bahwa ia berakhir memperkuat atau mempercantik karakter favorit Anda. Proses ini menjadi salah satu alasan Anda akan terus memainkan Mortal Kombat 11.

Satu yang menarik, Krypt juga tampil tidak sesederhana yang kita bayangkan. Walaupun di atas kertas ia terasa seperti aksi eksplorasi untuk sekedar membuka peti, Netherrealm Studio menyuntikkan sesuatu yang cukup unik di dalamnya. Seperti halnya sebuah game petualangan, karakter yang Anda gunakan pelan tapi pasti juga akan menemukan beragam item seperti palu Shao Khan hingga penutup mata Kenji yang memungkinkannya untuk mengakses tempat yang baru. Yang unik adalah ada beberapa pintu yang terkunci yang item pembukanya tidak hanya akan Anda temukan di Krypt itu saja, tetapi juga lewat mode yang lain. Pintu terkunci yang bisa berakhir membawa Anda ke area baru atau peti dengan isi berharga ini memuat tantangan ekstra untuk Krypt itu sendiri.

Untuk suara, musik memang harus diakui, walaupun musik-musik yang dipilih terhitung cukup baik di ragam bahan promosi sebelum rilis, terutama trailer, sentimen yang sama tidak akan kami bagi untuk rilis di versi final ini. Anda tidak akan bertemu dengan musik yang tiba-tiba berujung memorable.

Namun kualitas tata suara yang lain seperti suara efek untuk tulang yang retak atau organ tubuh yang hancur hadir dengan presentasi yang seharusnya, membuat kekejaman kini juga menyeruak lewat telinga Anda juga. Kualitas voice acting untuk mode Story dan sekedar interaksi antar karakter yang unik di awal pertarungan juga terasa natural. Setidaknya, dari sisi yang satu ini, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here