Home Tips&Trik Panduan Equipment Black Desert Mobile

Panduan Equipment Black Desert Mobile

1
118
5/5 (5)

Jagoangame.com – Panduan Equipment Black Desert Mobile (Armor, Aksesoris & Statistik) – Kali ini, Jagoan Game akan fokus pada equipment di Black Desert Mobile seperti armor atau baju besi, aksesoris, dan statistik. Karena statistik berkontribusi secara signifikan pada keseluruhan Combat Power BDM kamu, kamu mungkin ingin tahu segalanya tentang masing-masing aspek ini, serta apa yang diperlukan untuk mengembangkannya.

Mengingat bahwa Black Desert Mobile memiliki setidaknya 7 jenis kelangkaan dalam hal equipment kamu, mengetahui cara berinvestasi tidak hanya akan menghemat banyak sumber daya, tetapi juga membantu kamu berkembang lebih cepat dan lebih baik sepanjang permainan ini. Berikut ini adalah panduan equipment Black Desert Mobile (Armor, Aksesoris & Statistik).

Senjata & Armor Black Desert Mobile

Bagian paling mudah tentang karakter Black Desert Mobile kamu adalah senjata (weapon) dan baju besi (armor). Keduanya tersedia dalam berbagai jenis (dari abu-abu hingga putih, hijau, biru, ungu, oranye, dan merah). Dan meskipun kamu bisa mendapatkan weapon dan armor dari menyelesaikan misi, boss rush, dan pasar, namun sumber utama kamu untuk barang-barang berkualitas tinggi adalah Shakatu’s Shop.

Harga jualnya cukup tinggi saat game/server pertama kali dibuka, jadi kamu mungkin ingin memeriksa harga item Black Desert Mobile (BDM) di Marketplace sebelum menggunakannya. Untuk mendapatkan ancient gold coin dan membeli peralatan dari Shakatu, kamu harus menyelesaikan boss rush dan ancient ruins.

Seperti yang bisa kamu ketahui dari Witch newbie, item Biru tidak sulit didapat. Kamu dapat melanjutkan dan menghabiskan sebagian besar emas kamu untuk mendapatkan yang lebih baik dan lebih baik. Dengan sedikit keberuntungan, kamu akan segera mendapatkan item berwarna ungu dan bahkan oranye.

Jangan lupa bahwa kamu akan membutuhkan Black Spirit Awakening 5 untuk melengkapi equipment oranye, yang berarti kamu perlu sedikit maju dalam misi utama di Black Desert Mobile (Kabar Games memperkirakan kamu akan mendapatkannya di sekitar level 50).

Kamu perlu mengupgrade batu dengan kelangkaan yang sesuai untuk meningkatkan item kamu. Ini dapat diperoleh dengan berbagai cara di seluruh game BDM ini, termasuk misi, ancient ruins, dan pembunuhan monster biasa. Untuk mengupgrade item, kamu dapat mengklik Black Spirit kamu di bagian bawah layar, lalu Item Enhancement di paling kanan, dan pilih bagian mana yang ingin kamu mulai terlebih dahulu.

Jagoan Game menyarankan kamu untuk selalu menggunakan batu berkualitas rendah terlebih dahulu dan selalu mencapai tingkat keberhasilan 100%. Saat kamu ingin mengganti item dengan item yang lebih berkualitas, kamu dapat dengan mudah mentransfer enhancement itu dengan harga yang lebih murah, misalnya kehilangan 10% upgrade. Jadi, jika kamu memiliki +10 sarung tangan biru, kamu dapat mentransfer ke yang ungu dan itu akan berubah jadi +9.

BACA JUGA :

Bagian kerennya adalah kamu bisa mendapatkan efek Gear Resonance pada tonggak peningkatan yang berbeda: +15 pada semua item memberi kamu +3 serangan. Sedangkan +20 pada semua item memberi kamu +12 serangan dan +2 pertahanan dan sebagainya. Meski begitu, kamu harus meningkatkan ini dalam setiap kesempatan yang kamu punya. Jangan menahan diri dan jangan meraih tingkat keberhasilan yang kurang dari 100%.

Cara Meningkatkan Aksesoris BDM

Tidak seperti weapon dan armor, aksesoris di game Black Desert Mobile (BDM) adalah cerita yang sangat berbeda. Untuk mengupgrade sepotong perhiasan (anting-anting, ikat pinggang, kalung, cincin, atau gelang), kamu akan membutuhkan item yang identik (jarang).

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui sekarang, potongan langka yang lebih tinggi sangat sulit didapat, yang juga merupakan alasan mengapa perhiasan adalah yang paling sulit dan paling mahal untuk di-upgrade. Untuk memberi kamu perspektif tentang seberapa kuat suatu item disandingkan dengan kelangkaannya, +8 biru kira-kira setara dengan +4 ungu.

Mengingat bahwa aksesoris ungu sangat mahal di pasaran, Kabar Games sarankan kamu untuk menahan diri agar bisa mendapatkan lebih tinggi daripada biru. Dengan set lengkap +8 perhiasan, kamu mendapatkan bonus resonansi yang sama dengan ungu, tetapi biaya untuk mendapatkannya setinggi itu jauh lebih mudah dikelola.

Aspek penting lain untuk meningkatkan kualitas perhiasan adalah, kamu tidak akan selalu memiliki peluang sukses 100%. Ketika kamu gagal, semua progres kamu akan hilang dan kamu kembali ke +0 dengan item itu, jadi Kamu jangan selalu berharap pasti sukses.

Jika kamu tidak sadar, menaikkan level cincin dan kalung kamu dapat dengan mudah berubah menjadi permainan judi. Kamu mungkin tidak terlalu peduli jika kamu tidak keberatan membayar untuk beberapa paket dalam game, tetapi Kabar Games tetap ingin memainkannya secara gratisan.

Kamu dapat mencegah item sepenuhnya menjadi 0 jika kamu menggunakan kartu pass restore atau silver. Silver mungkin baik bagi kamu, tetapi biaya silver akan meningkat sangat cepat dan peluang kamu untuk meningkatkannya hanya bertambah buruk, sementara kartu pass restore tidak mudah didapat.

Karena kamu mendapatkan cukup banyak keping biru dari misi utama, banyak pemain telah menciptakan karakter sekunder dan tersier dari kelas yang sama. Kamu dapat memilih hadiah yang sama dan mengumpulkan semua perhiasan hanya dengan satu hero, jadi kamu tidak perlu menghabiskan satu silver untuk mencari keping tambahan di pasar.

Panduan Statistik Black Desert Mobile

Yang terakhir tapi sama pentingnya adalah statistik. Ada 4 statistik utama di Black Desert Mobile: Attack, Defense, HP dan MP. Attack Speed, Crit Chance, Crit Damage, dan Movement Speed adalah sekunder, sedangkan elemennya adalah sebagai berikut:

  • Aal (Api, yang memberi Serangan)
  • Serret (Es, yang meningkatkan jumlah target)
  • Labreve (Petir, yang memberi kamu kesempatan untuk memberikan damage ekstra)
  • Ahib (Racun, yang meningkatkan crit chance kamu)

Kamu akan melihat bahwa total Combat Power kamu di game Black Desert Mobile (BDM) dihitung berdasarkan Attack dan Defense, yang menjadi penyumbang banyak faktor, mulai dari pembangunan camp kamu hingga equipment kamu.

Jika kamu memiliki pilihan dua permata atau item yang identik dengan statistik utama, serangan (attack) akan selalu memberikan lebih banyak CP, sementara semuanya yang sekunder kecuali crit chance tampaknya setara. Dari apa yang bisa Kabar Games katakan, crit chance kurang lebih tidak berguna karena gear oranye akan membantu kamu mencapai target tanpa tambahan apa pun.

Sejauh ini, itu adalah panduan dasar equipment (Armor, Aksesoris & Statistik) dalam Black Desert Mobile. Walau ini tampaknya berlebihan untuk memulai game BDM ini, tapi itu akan jadi lebih masuk akal semakin kamu memainkannya.

Untuk informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk membaca tips trik Black Desert Mobile lainnya dari Jagoan Game.

Please rate this

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here