Piala Presiden Esports 2020 Undang 6 Negara Asia Tenggara

0
136
5/5 (13)

Mendulang kesuksesan pada Piala Presiden Esports 2019, kini pihak penyelenggara, yaitu IESPL kembali menggelar Piala Presiden Esports 2020 (PPE 2020). Berbeda Dari gelaran tahun lalu, PPE 2020 kali ini membawa banyak perbedaan. Di antaranya dari segi cabang game yang lebih banyak dan skala yang pastinya lebih besar.

Baca Juga :

Tahun lalu, Piala Presiden Esports 2019 mengusung game Mobile Legends sebagai cabang tunggal. Kini, ada tiga cabang yang akan dipertandingkan. Adapun game tersebut adalah, Free Fire, PES 2020, dan game lokal.

Pastinya kita tahu, game bergenre Battle Royale kini tengah digandrungi oleh para penggiat esports. Apalagi nama Indonesia telah besar melalui game Free Fire, tidak heran jika game besutan Garena ini dipilih menjadi salah satu cabang di PPE 2020.

PES 2020 akan menjadi nomor untuk cabang konsol. Pasalnya, Indonesia telah menancapkan sayapnya di kancah Internasional melalui Rizky Faidan dan tim. Tentunya sebagai penyelenggara, IESPL tidak ingin melewati momentum tersebut.

Mengusung tagar #EsportsUntukNegeri, PPE 2020 mencoba memberikan jalan bagi para pengembang game di Indonesia untuk masuk ke skena kompetitif. Nantinya, semua developer game dapat mengirimkan produk terbaiknya untuk diseleksi oleh tim khusus. Melalui PPE 2020, saatnya game lokal unjuk gigi bahwa game lokal juga bisa bersaing secara internasional.

Selain game, perbedaan lain yang telah disebutkan di atas adalah skala. Sebelumnya, Piala Presiden Esports 2019 hanya mengundang tim-tim dalam negeri. Dengan kesuksesan yang telah diraih, sang penyelenggara mulai melebarkan sayapnya di kancah Internasional. Hal ini pun terlihat dari postingan Instagram resmi PPE 2020.

Pada video singkat tersebut, beberapa nama negara Asia Tenggara akan diundang menjadi peserta pada gelaran ini. Negara-negara tersebut adalah Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam, Malayisia, Singapura, dan tentunya Indonesia. Hal ini tentu saja membuka kesempatan bagi para penggiat esports di Indoneia untuk mengharumkan tanah air.

Nama Indonesia memang telah banyak meraih prestasi di kancah internasional. Beberapa nama tim lokal juga telah menjadi yang diperhitungkan pada turnamen-turnamen bergengsi luar negeri. Dengan adanya Piala Presiden Esports 2020, Indonesia mendapatkan kesempatan untuk kembali melebarkan sayap.

Bagaimana menurut kalian tentang Piala Presiden Esports 2020 yang kini mulai merambah negara-negara Asia Tenggara? Nantikan juga berita terbaru seputar game dan esports hanya di Jagoan Game

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here