Home Game PC Review A Story Beside | Game PC

Review A Story Beside | Game PC

0
208
5/5 (15)

Jagoangame.com – Kehadiran game yang punya konsep narasi selalu punya kesan tersendiri. Lihat saja kehadiran game pc A Story Beside yang bisa menawarkan pengalaman cerita yang begitu menyentuh. Penasaran apa saja yang bakal kalian temukan jika memainkan game ini? Simak reviewnya dari Jagoan Game berikut:

Jalan Cerita

Di dalam permainan, kita bakal memainkan Lyric, seorang putri dari pemilik innkeeper yang bakal bertemu banyak tokoh menarik. Pada perjalannya kita akan melihat beberapa elemen seperti para pahlawan, monster, hingga para penduduk desa di game RPG yang sering nampak hanya sebagai NPC saja.

Baca Juga :

Dengan pendekatan yang cukup liris, kita bakal melihat kalau karakter-karakter ini bisa hidup jika diceritakan dengan baik. Karena kini pemain enggak bakal berkutat sama banyak petualangan jauh, latar pedesaan di gunung yang sunyi bakal membuat perasaan kita sangat tersentuh.

Game ini juga dirasa punya playtime yang cukup padat. Meski pendek, semua cerita yang berusaha ditonjolkan berhasil tampil apa adanya. Semua ini membuat game pc A Story Beside berhasil memberikan narasi yang cukup bagus dan rinci.

Grafis A Story Beside

Artistik game pixel bisa berbekas buat siapapun yang pengalaman main game klasik khususnya RPG. Game PC A Story Beside ini berusaha mengajak pemainnya kembali merayakan elemen-elemen menarik dengan latar perjalanan fantasi. Bedanya, kini para monster bakal diurusi sama pahlawan sementara kita bakal bertemu dengan seorang innkeeper.

Mulai dari gerakan karakter hingga cutscene yang menjelaskan jalan cerita bakal dibuat sedekat mungkin dengan formula game klasik RPG. Alhasil, kita bakal seolah-olah dibawa menikmati cerita sederhana di pedesaan yang sangat damai.

Musik yang Menyentuh

Cara lain agar game ini berhasil mengantarkan narasinya adalah lewat bangunan musik yang mereka bawa. Nuansa cerita, musik dan grafis yang dibangun oleh A Story Beside mampu menyajikan cinematic cutscene yang sangat berkesan. Denting piano dan bangunan musik klasik dalam game RPG mengantarkan pemain untuk bisa lebih menikmati jalan cerita yang mereka bangun.

Kini dengan hilangnya gameplay bertarung semua balik lagi ke penceritaan di dalam game. Berkat bantuan musik serta pembangunan efek suara berhasil membuat game ini terasa sempurna. Meski perbincangan para karakter masih direduksi ke dalam bentuk teks, kita dibuat enggak mau buru-buru melewati setiap pesan yang mereka tuliskan.

Formula Game

Dikerjakan langsung oleh satu orang saja membuat A Story Beside terkesan ringkas namun jitu mengantar pesannya. David Grund yang bersembunyi dalam pseudonym Wayward Prophet juga sempat mengajak pemainnya terbawa nuansa Harvest Moon dalam World’s Dawn. Kini game terbarunya berhasil mengajak pemain merenung.

Untuk ukuran game naratif, bungkus A Story Beside yang masih membawakan nuansa grafis pixel serta bentuk klasik bisa mencuri perhatian lantaran berhasil menggunakan komposisi yang baik. Bahkan mereka menawarkan cerita bercabang serta choice-based yang sangat baik.

Jika biasanya episode dari game naratif berlangsung singkat, kita bakal digiring melihat kehidupan Lyric hingga usia tua. Seolah-olah kita bakal menghidupi perjalanan Lyric untuk menemukan banyak momen menarik dalam hidupnya.

Dalam beberapa kesempatan, tema dari game fantasi seperti soal heroisme mampu mengisi jalan cerita yang sunyi dan memberikan sentuhan yang orisinil. Enggak banyak game dengan formula seperti ini yang tampil kuat. Jika dipenuhi sama lebih banyak interaksi maupun teka-teki serta menawarkan perjalan yang lebih panjang.

Jika kalian ingin cari game yang bisa membuat kalian bernosralgia, A Story Beside bakal membawakan narasi yang sangat menyentuh. Kalian harus memainkan game ini dengan jujur dan menikmati perjalanannya. Dijamin kalian bakal terbawa suasana dan mengingat beberapa momen dalam game ini untuk beberapa waktu.

Nah, itulah review A Story Beside, kamu bisa cari gane ini di steam yah? Terus ikutin juga review game terbaru hanya di Jagoan game.

Please rate this

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here