Review Control, Game Penuh Mistis

0
78
5/5 (4)

Remedy Entertainment akhirnya melepas game teranyar mereka yang berjudul Control. Game Control single player yang mampu menyajikan cerita kuat, terutama dengan memasukan misteri di dalamnya.

Baca Juga :

Digame ini, desain dunia dan karakter yang dibuat sangat fantastis. Pertama kali kamu memainkan game control, kamu akan disuguhi dengan sisi misteri. Ada rasa penasaran yang kuat untuk menyeleseikan misteri tersebut.

Game Play Game Control

Diawal game, kamu langsung akan berhadapan dengan sosok karakter utama yaitu Jesse Faden yang berhasil menemukan salah satu organisasi paling misterius di permintahan Amerika Serikat yang bernama Bureau of Control. Jesse Faden yang tidak ragu untuk langsung masuk ke dalam kantor tersebut langsung berhadapan dengan apa yang belum pernah dia prediksi sebelumnya.

Dengan motivasi untuk mencari sang adik yang bernama Dylan yang diyakini di tahan oleh Bureau of Control. Tidak butuh waktu yang sangat lama, Faden langsung berhadapan dengan situasi kantor yang kacau.

Ada kekuatan mistis tengah terjadi di sini, dengan begitu banyak tubuh karyawan yang melayang kaku di udara begitu saja. Dibantu oleh sang tukang bersih-bersih bernama Ahti yang asyik sendiri menjalankan tugasnya, Faden berhasil menemukan ruang Direktur Biro yang seharusnya tidak bisa lagi lebih sempurna untuk menjelaskan posisi dan kondisi si adik. Namun ternyata Direktur ini sudah meninggal.

Jaden tidak sengaja mengambil senjata yang ada di meja, lalu terserap masuk ke dalam dunia misterius yang bernama Astral. Senjata Weapon of Service adalah senjata yang menjadi ujung tombak untuk melawan The Hiss yang sepertinya bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi di Biro.

The Hiss berhasil merasuki begitu banyak orang dan sekaligus menciptakan monster-monster baru di beragam sudut Biro itu sendiri. Faden berusaha menyelamatkan anggota Biro lain yang tidak terpengaruh dan membersihkan The Hiss. Dengan semakin banyak orang yang bisa ia selamatkan, maka semakin terbuka pula kesempatan ia menemui seseorang yang tahu dimana lokasi Dylan.

Faden menemukan banyak beragam keanehan yang terjadi pada dirinya dan lingkungan di sekitar. Faden juga mulai bisa mendengar suara dari direktur yang sudah mati dan juga bisa masuk ke dalam dunia Astral, yang membuat dirinya semakin kuat.

Dia juga bertemu dengan beragam fenomena lain di dalam Biro, seperti objek-objek keseharian yang ternyata punya energi supranatural kuat, yang biasanya berakhir disebut sebagai Object of Powers dan Altered Item.

Dengan banyaknya proses eksplorasi yang faden lakukan, ia dapat menemukan bahwa bersama dengan entitas yang terus bersemayam di dalam dirinya yang bernama Polaris, Faden bisa menemukan bahwa luas Biro menjadi pintu untuk dimensi yang lain.

Kemampuan Remedy Entertainment membuat dunia dan cerita yang bagus benar-benar bersinar di gameyang berjudul Control ini. Dari detik awal hingga masuk ke dalam game, misteri langsung dihadapkan.

Efek Suara Dan Musik

Untuk Musik, Control menghadirkan musik-musik beragam genre sesuai dengan situasi yang kamu hadapi di titik cerita, yang membuat momen ini semakin menggugah. Ada yang mampu memancu adrenalin, dan tiba-tiba atmosfer misteri yang ada tiba-tiba menebal. Untuk efek suara pada sosok The Hiss yang seolah berbicara di dalam kepala Faden juga menghasilkan efek seolah kamu sedang berhalusinasi schizophrenia yang terasa nyata.

Kelebihan Game Control

  • Presentasi dunia absurd yang memesona
  • Beda visual ray-tracing yang signifikan (untuk versi PC)
  • Karakter pendukung berakhir menarik
  • Sistem pertempuran berbasis senjata dan serangan telekinesis terasa memuaskan
  • Cerita penuh misteri yang menarik untuk diikuti
  • Tata audio, baik musik ataupun efek suara
  • Sistem permainan yang semi-terbuka alih-alih linear

Kekurangan

  • Sistem checkpoint terkadang menyebalkan
  • Tak semua misteri berakhir dengan jawaban pasti
  • Peta yang tidak banyak membantu

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here