Home Game Mobile Review Digimon ReArise

Review Digimon ReArise

0
153
5/5 (14)

Jagoangame.com – Review Digimon ReArise – Serial Digimon merupakan serial yang diminati oleh para penggemar anime yang tumbuh dengan menonton anime ini di masa kecilnya. Dengan hadirnya Digimon Links beberapa tahun lalu, para fans dapat membuat tim terbaik dengan Digimon favorit mereka.

Sayangnya, salah satu aspek terpenting serial Digimon yang hilang dalam Digimon Links merupakan jalan cerita yang tidak terlalu menjadi sorotan utama game tersebut, sehingga Digimon Links berujung menjadi game grinding tanpa cerita yang berarti.

Tahun ini, Bandai Namco mengumumkan Digimon ReArise yang merupakan sebuah game smartphone baru seri Digimon yang mengambil arah yang berbeda dengan Links dimana ReArise memiliki cerita tersendiri dan sistem yang berbeda dari pendahulunya. Yuk, simak Reviewnya!

Cerita yang lebih terasa

Berbeda dari pendahulunya yaitu Digimon Links, kali ini Digimon ReArise mengambil setting yang cukup menarik yaitu dunia yang telah menyatu dengan dunia digital. Setiap orang memiliki Digimon yang muncul dalam layar ponsel mereka sebagai peliharaan digital dan menemani mereka dalam beraktivitas.

Baca Juga :

Karakter utama dan partnernya, Pusurimon merupakan pemuda/pemudi biasa yang suatu hari mengalami peristiwa aneh dimana seisi kereta dipenuhi dengan makhluk digital misterius bernama Spiral. Saat karakter utama diserang, Pusurimon keluar dari layar ponsel dan berubah menjadi Erismon untuk menyelamatkan sang karakter utama.

Pemilihan Karakter

Sama seperti game Digimon lainnya, Digimon ReArise membawa langsung puluhan karakter Digimon. Nantinya pemain bakal mengembangkan karakter ini untuk berevolusi. Ada elemen unik yang kini Bandai hadirkan, yakni sistem bonding agar para tamer mendapat ikatan dengan Digimon yang mereka latih.

Di dalam Digimon ReArise, klasifikasi Digimon bisa dibilang sangat sederhana. Satu rookie bakal punya satu garis evolusi. Berbeda dengan yang mungkin ada di Digimon Linkz atau Digimon Masters Online. Meski begitu, para karakter Digimon yang ditampilkan cukup variatif.

Baca Juga : Tips Dan Trik Digimon ReArise

Selain status, nantinya Digimon bakal belajar kemampuan baru setiap evolusi. Untuk melakukan evolusi, pemain bakal melakukan awakening dan memaksimalkan ikatan dengan Digimon. Dengan begini, kalian punya banyak tugas untuk mengembangkan Digimon jadi lebih kuat.

Setiap hendak melakukan awakening, kalian bakal disuruh melengkapi training dari Digimon. Ada banyak jenis chip yang harus kalian koleksi. Enggak semua dungeon juga dibuka sehingga butuh waktu berhari-hari untuk mengumpulkan chip.

Battle System

Digimon ReArise mengusung sistem turn-based di mana setiap karakter Digimon bakal punya karakteristik tertentu. Kecepatan serangan ditentukan oleh speed sebagaimana attack dan defense mewakili serangan serta pertahanan.

Battle kini menjadi lebih intuitif dimana kamu sebagai Tamer dapat mengajak 5 Digimon sekaligus dalam sebuah pertarungan. Alur pertarungan berjalan secara turn based dimana kamu dapat memilih skill apa yang harus digunakan oleh Digimon member partymu. Saat bar disebelah kiri penuh, maka kamu dapat menggunakan ‘Yuujou Hissatsu/Friendship Special Move’ dimana Digimon partnermu akan menggunakan jurus terkuatnya untuk menyerang musuh.

Terdapat juga sebuah sistem bernama Battle Park dimana kamu dapat mengadu Digimon mu dengan Digimon player lain. Tentunya elemen strategi dan Digimon yang digunakan akan berpengaruh besar pada alur permainan, jadi pastikan kamu memasuki mode ini ketika memiliki party yang cukup baik.

Kualitas grafis

Walau tak terlalu terlihat berbeda, grafis dalam ReArise memiliki perubahan yang cukup signifikan dibanding Digimon Links yang menggunakan aset lama dari Digimon Story Cyber Sleuth. Dengan perubahan-perubahan dan grafis yang dirework tersebut, Digimon-Digimon yang muncul hadir dengan lebih keren dengan animasi-animasi baru.

Evolution tentu menjadi salah satu fitur yang terpenting dalam serial Digimon. Seperti Digimon Links, kamu harus melatih para Digimon agar dapat berevolusi. Sayangnya, Digimon ReArise memiliki sistem evolution yang terbilang lumayan ‘sadis’, dimana evolusi diatas level Mega hanya bisa didapatkan dengan Digimon tertentu yang dijadikan highlight dalam sebuah event gacha. Karenanya, bisa dibilang evolusi Mega merupakan salah satu Digimon yang langka.

Download Digimon ReArise

Link Download : Play Store | App Store

Please rate this

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here