Review Marvel Super War

1
299
5/5 (12)

Jagoangame.com – Pada tanggal 19 Desember 2019, MARVEL Super War sudah dapat diunduh dan dimainkan secara gratis di Google Play dan App Store. Selling point dari game bergenre MOBA ini, yaitu pertempuran antar para superhero MARVEL Universe yang sudah akrab di telinga kita, seperti Iron Man, Thor, Captain America, Spider-Man, Hulk dan lainya.

MARVEL Super War mengusung gameplay MOBA yang sudah akrab di benak gamer Indonesia sehingga kamu tidak perlu pusing ketika berpindah dari mobile game MOBA yang sudah pernah kamu mainkan sebelumnya yang populer dengan julukan MOBA analog. Jagoan Game telah memainkan game MARVEL Super War ini dan akan membagikan ulasannya kepada para Jagoan. Simak berikut ini :

Gameplay Marvel Super War

Pada awal permainan, MARVEL Super War akan memberi pertanyaan mengenai tingkat kepahaman kamu ketika memulai game ini, sebagai pemula atau veteran. Jika kamu sudah tidak asing lagi dengan game MOBA sejenis maka kamu bisa dengan mudah langsung masuk dan bermain dengan memilih sebagai veteran. Jika kamu pilih pemula maka kamu akan diberikan tutorial untuk bermain.

Pada dasarnya, MARVEL Super War masih sama dengan mobile game MOBA yang sudah banyak beredar di Google Play dan App Store, kamu hanya perlu bergabung dengan lima orang lainnya sebagai satu tim untuk mempertahankan tower yang ada di sisi lane kamu bertarung melawan tim musuh. Tim yang berhasil menghancurkan tower musuh maka akan menjadi pemenangnya.

Pertarungan para Superhero

Sudah pasti dengan embel-embel kata MARVEL di awal nama gamenya maka secara gamblang menyatakan bahwa game ini mengangkat para superhero yang berasal dari komik MARVEL, dan yap tepat sekali, ada lebih dari 40 superhero dan juga villain yang bisa kamu mainkan di MARVEL Super War. Para superhero di sini juga memiliki kemampuan yang sama seperti kemampuan aslinya di komik, dengan begitu kamu bisa menikmati superhero layaknya di alam aslinya.

Selain itu, game ini juga memiliki grafis keren karena telah mengusung engine yang sama dengan Onmyouji Arena sehingga MARVEL Super War sangat mudah dipahami terutama untuk gamer yang belum mencoba game MOBA tapi tertarik dengan game superhero.

Tidak hanya menonjolkan karakter superhero, MARVEL Super War juga memiliki hubungan langsung ke waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU). Beberapa superhero yang pernah keluar dalam film MCU maka akan ada kemungkinan jika superhero itu akan memiliki skin spesial.

Beberapa Hero yang mendapatkan skin spesial tersebut seperti Hulk yang mendapatkan kostumnya di Thor Ragnarok sehingga Iron Man yang memiliki skin seperti halnya Mark 50 yang digunakan Tony Stark di Avengers: Infinity War.

Memiliki Berbagai Macam Role

Di MOBA MARVEL ini tersedia enam role yang bisa digunakan, yaitu Fighter, Energy, Marksman, Assassin, Tanker, dan Support. Tentunya dari berbagai role ini kamu bisa mengembangkan gaya permainan yang berbeda-beda di dalam tim.

Selain itu, MARVEL Super War juga dilengkapi dengan pembelian item seperti MOBA pada umumnya untuk bisa menguatkan Hero yang digunakan. Kamu bisa bermain dalam ranked match jika sudah mencapai level 6.

Fitur Marvel Super War

Memainkan game Marvel Super War bukan hanya seru namun juga sangat mengasyikkan. Apalagi sebagai jenis game MOBA kamu bisa membentuk tim superhero untuk melawan para musuh. Kamu bebas memilih karakter superhero yang kamu sukai, termasuk menggunakan skill alias kekuatan yang dimiliki sang tokoh.

Ada beberapa fitur permainan yang ditawarkan game MOBA ini, yaitu:

  1. Bebas Memilih Superhero
    Marvel Studio telah menyediakan para pahlawan superhero yang bebas dipilih sebagai karakter dalam permainan kamu. Dengan skill dan kekuatan yang ada kamu akan bertarung melawan para penjahat.
  2. Pertempuran yang Adil dan Seimbang
    Sistem pertarungan yang disediakan bersifat bebas karena lawan yang disediakan juga memiliki kekuatan unik yang seimbang. Yang penting kamu harus memenangkan pertarungan untuk mengumpulkan reputasi dan prestasi.
  3. Kontrol yang Mudah Dilakukan
    Memainkan game ini sangat mudah dijalankan dengan kontrol yang mudah dan responsif. Bahkan kamu bisa melakukan kombinasi serangan dengan gerakan yang didukung efek dinamis yang menakjubkan.
  4. Kerja Sama
    Game ini membutuhkan kerja sama tim agar pertarungan berlangsung seru. Kelemahan game Marvel Super War adalah jika ada anggota yang tidak bermain maka kamu akan kekurangan anggota untuk melawan para musuh.

Kesimpulan

MARVEL Super War merupakan variasi game berjenis MOBA yang sebelumnya telah memberikan pengalaman bermain kepada orang yang menyukai superhero dan juga MOBA. Dengan tampilan game yang ringan sehingga game ini cukup mudah dipahami oleh gamer yang ingin bermain game superhero tapi belum pernah memainkan game MOBA.

Posisi tombol kontrolnya juga telah disesuaikan jadi memang tidak akan ada kendala ketika kamu bermain game ini. Namun, dikarenakan MARVEL Super War masih baru, tentunya game ini masih memiliki kekurangan, seperti adanya typo dalam teks di dalam game.

Kelebihan dan Kelemahan

NetEase Games dan Marvel Entertainment tampaknya melihat potensi gamer di sejumlah negara di Asia. Bahkan tak sedikit gamer Indonesia yang telah mendaftar dan mencoba memainkannya.

Salah satu yang menarik perhatian para gamer adalah tampilan grafisnya yang memang sangat bagus. Selain enak dipandang, bermain dengan grafis yang oke tentunya juga akan lebih memuaskan. Bahkan tampilan game MOBA dari Marvel ini jauh lebih bagus ketimbang jenis game MOBA lainnya.

Sedangkan untuk superhero yang bisa dipilih saat ini memang masih terbatas. Beberapa tokoh yang bisa dimainkan antara lain Iron Man, Spiderman dan Deadpool. Kabarnya, jumlah tokoh ini akan ditambahkan saat diluncurkan secara resmi nantinya.

Sedangkan untuk game play dari game ini juga cukup lancar dan tanpa kendala. Bahkan saat memainkan game ini juga tak kalah serunya dibandingkan jenis game MOBA lainnya. Memainkan permainan jenis ini memang sangat menyenangkan dan seru.

Dengan berbagai skill yang dimiliki para superhero kamu bisa membentuk tim untuk bertempur melawan gamer lain. Adu kekuatan super dari para tokoh superhero terasa sangat menyenangkan. Apalagi kita umumnya telah mengetahui dengan karakter masing-masing tokoh yang ada, seperti pernah kita lihat pada film-film mereka.

Download Marvel Super War

Link Download : Play Store

Please rate this

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here