Home Game PC Review Need for Speed Heat Yang Mempesona

Review Need for Speed Heat Yang Mempesona

0
153
5/5 (17)

Jagoangame.com – Review Need for Speed Heat Yang Mempesona – Bagi Anda pecinta game balap pasti tidak asing lagi dengan game Need for Speed, bagi kamu yang sempat bermain seri game ini di masa lalu tentu tidak melihat impresi yang satu ini terlalu berlebihan untuk menjelaskan apa yang terjadi selama beberapa seri terakhir.

Dari sebuah game racing di masa lalu yang punya nama besar dengan asosiasi yang begitu kuat pada kualitas, menjadi seri game racing arcade yang seolah didesain untuk sekedar menambah pundi-pundi uang sang publisher yaitu EA.

Ragam kebijakan tidak populer dari keputusan untuk menghadirkan konsep always online yang tidak berkontribusi banyak pada pengalaman yang ada hingga microtransactions gila uang yang diimplementasikan layaknya game mobile terjadi di seri-seri lampau. Semua terobati di seri terbaru yaitu Need for Speed Heat.

Jagoan Game tidak ragu memuji sisi presentasinya yang memesona, dimana ada kesan super dramatis saat mengelilingi Palm City, terutama ketika hujan baru mereda dan panas matahari yang muncul terpantul di kilap mobil Anda.

Susunan dan struktur progress dan misi yang menarik juga dibangun di atas proses kejar-kejaran super intens melawan polisi yang kini jauh lebih brutal daripada yang Anda bayangkan sebelumnya. Harus diakui, ia meninggalkan impresi yang begitu positif. Jagoan Game kali ini Me Review Game ini yang akan membahasnya lebih dalam untuk Anda.

Plot Need for Speed Heat

Selamat datang di Palm City, dimana balapan merupakan nyawa dari kota itu sendiri. Anda berperan sebagai karakter racikan Anda sendiri yang pada awalnya, sekedar tertarik untuk menguji nyali di Speedhunter Showdown.

Ambisi ini membawa Anda bertemu dengan Lucas Rivera yaitu seorang mantan pembalap sekaligus pemilik bengkel super besar di dalam kota yang tidak ragu untuk merekomendasikan Anda beberapa jenis kendaraan untuk dipilih.

Lucas ternyata bukan satu-satunya darah keluarga Rivera yang begitu tergoda mengejar adrenalin atas nama kecepatan. Sang adik wanita yaitu Ana Rivera juga mengemban ketertarikan yang sama, namun dengan cara ilegal.

Dengan mimpi untuk merekrut dan membangun crew-nya kembali, Ana mulai melirik Anda sebagai salah satu pembalap potensial untuk mengisi salah satu ruang yang lowong. Namun seperti yang bisa diprediksi, Palm City bukanlah sebuah kota yang bersahabat untuk para penikmat kecepatan ini, terutama mereka yang senang memamerkan keindahan mobil dan modifikasinya di malam hari.

Palm City punya departemen kepolisian khusus yang diberi nama sebagai High Speed Task Force yang misinya adalah menangkap dan membasmi para pembalap liar dengan cara apapun. Seperti yang bisa diprediksi, Anda dan Ana masuk ke dalam target buruan ini.

Namun hampir semua polisi yang bergabung di High Speed Task Force dari Palm City ini, terutama para petinggi yang getol menahan dan menyita beragam mobil balap ini, bukanlah orang baik-baik. Ada bau korupsi kentara yang mendorong Anda dan Ana untuk berjuang membuka tabir menyedihkan ini ke ruang publik. Namun seiring dengan semakin kuatnya perlawanan Anda, semakin gila pula usaha polisi Palm City untuk membungkamnya.

Keputusan Ghost Games untuk menjadikan polisi sebagai pihak antagonistik satu dimensi yang benar-benar jahat karena korupsi dan banyak perilaku tanpa moral di sisi cerita memang harus diakui jadi salah satu kelemahan terbesar Need for Speed: Heat. Keputusan ini justru membuat sisi cerita yang ia usungt terasa seperti sebuah lelucon besar tanpa kedalaman sama sekali.

Terlepas dari kelemahan tersebut, polisi berhasil diimplementasikan ke dalam gameplay dengan kapasitas yang nyaris sempurna. Ia masih berperan sebagai lawan Anda saat memacu kecepatan. Namun di Need for Speed Heat, polisi polisi terasa jauh lebih brutal.

Polisi datang sebagai konsekuensi paling fatal yang bisa Anda temukan saat Anda terlibat dalam balap ilegal di malam hari untuk sekedar mencari reputasi ekstra. Jika Anda bertemu dengan polisi yang bahkan bisa mendeteksi suara kendaraan Anda jika berada di jarak tertentu, mereka akan secara otomatis mengejar Anda. Kerennya, hal yang terjadi acak ini terintegrasi sempurna ke dalam sistem balap malam hari itu sendiri.

Tidak jarang Anda harus menyelesaikan balap sembari menghindari mobil polisi yang konsisten mengejar Anda, bahkan saat Anda berhasil melewati garis finish sekalipun. AI mobil polisi ini juga terkadang mengejar dan mengganggu gerak AI mobil balap lawan Anda yang lain.

Baca Juga :

Yang membuat mobil polisi di Need for Speed Heat menarik adalah agresivitas mereka yang melampaui semua jenis AI mobil polisi yang sempat ditawarkan oleh seri Need for Speed sebelumnya. Mereka cepat, mereka konsisten, dan mereka hadir dengan satu misi yang jelas yaitu untuk memberhentikan mobil Anda bagaimanapun caranya.

Seperti sistem yang sudah familiar, semakin lama dan pintar aksi Anda menghindari para polisi ini, terutama ketika Anda menghancurkan mereka, semakin tinggi pula jumlah level Heat yang Anda tuai. Semakin tinggi level Heat yang ada, semakin lengkap dan mematikan pula jenis polisi dan ragam teknologi yang mereka gunakan untuk mengejar Anda. Mobil-mobil polisi ini benar-benar datang tanpa mengenal kata berhenti sampai Anda bisa menjauh dari mereka dengan jarak yang signifikan.

Kondisi yang intens ini kemudian diperparah dengan konsekuensi fatal yang bisa terjadi jika Anda tertangkap. Jika Anda tertangkap, entah karena sang mobil polisi berhasil menghentikan Anda secara total atau Anda tidak sengaja berhenti karena terperangkap di lokasi-lokasi berbahaya, Anda harus menuai konsekuensi yang menyakitkan.

Dengan konsekuensi yang juga brutal, sita uang dan pemotongan 50% reputasi yang sudah Anda dapatkan di malam yang sama, Anda akan belajar untuk menghindari para penegak hukum ini.

Berapa banyak pun reputasi yang Anda tuai di malam itu akan dipotong setengah dan sebagian besar uang yang sudah dikumpulkan (yang biasanya datang dari balap legal siang hari) akan disita oleh polisi, jumlahnya sendiri terkadang berakhir signifikan.

Oleh karena itu, Anda akan didorong untuk sebisa mungkin untuk tidak tertangkap polisi bagaimanapun caranya. Mengapa? Karena mengumpulkan kembali reputasi dan uang yang terkumpul berarti membawa Anda beberapa langkah mundur dari proses grinding yang sudah ditempuh sebelumnya.

Namun sebaliknya, jika Anda berhasil mencapai level Heat tinggi dan menghindari total mobil polisi dan berujung beristirahat di Safe House terdekat, berapapun point reputasi yang sudah Anda kumpulkan akan dikalikan dengan jumlah level Heat (maks. 5) yang sudah Anda tuai sebelumnya. Jelas ada konsep High Risk yaitu High Reward di sini.

Maka dengan kondisi AI mobil polisi yang begitu konsisten dan konsekuensi yang brutal, Need for Speed Heat menghasilkan sensasi kejar-kejaran paling intens yang pernah kami temukan di game racing arcade manapun, termasuk saat dibandingkan dengan seri NFS sebelumnya. Apalagi tidak seperti game arcade lain dimana sang mobil polisi bersikap tak ubahnya gelas kaca, tidak mudah untuk menghancurkan 1 mobil polisi sekalipun di Need for Speed Heat.

Oleh karena itu, cara yang paling efektif memang memanfaatkan desain Palm City itu sendiri. Menjebak mobil-mobil polisi yang mengejar Anda dengan kecepatan tinggi ini untuk melewati ragam rintangan lompatan yang sulit atau bahkan menjebak mereka untuk jatuh ke danau atau laut terdekat menjadi strategi terbaik. Karenanya, Anda harus menghafal kira-kira lokasi mana saja yang efektif untuk mengeksekusi rencana ini, yang bisa Anda picu setiap kali Anda butuh lari dari kejaran mereka.

Konsep polisi tidak mengenal kata ampun ini memang menjadi resep penuh rasa frustrasi dan kemarahan karena rasa tidak adil di beberapa jam pertama gameplay. Namun dengan semakin tingginya power level kendaraan Anda dan akselerasi yang semakin tinggi, pelan tapi pasti, mobil-mobil polisi ini akan menjadi ancaman yang tidak lagi signifikan. Namun harus diakui, trauma di awal-awal permainan ini akan tetap tertinggal, membuat Anda akan merasa sedikit cemas dan takut setiap kali melihat logo merah di mini-map atau sekedar mendengar bunyi sirine di jalan terdekat. Sensasi yang belum pernah kami temukan di game racing dengan sistem kejar polisi manapun sebelumnya.

Grafik Yang Indah

Dengan menjadikan Frostbite Engine sebagai basis sepertinya sudah menjadi sebuah testimoni tidak langsung bahwa sisi presentasi visual Need for Speed memang tidak perlu lagi diragukan. Sayangnya keterbatasan pengetahuan kami soal mobil tentu tidak akan bisa memberikan banyak insight soal detail dan akurasi representasi untuk setiap mobil yang dihadirkan, dari bentuk hingga sensasi mengendarinya. Namun setidaknya, kami bisa menjamin bahwa dari sisi dunia yang ia usung, Palm City adalah sebuah dunia yang memanjakan mata.

Kami memang jatuh hati pada cara Ghost Games menangani Palm City. Dengan cita rasa tropis yang ia usung, ia bukanlah sekedar sebuah kota besar yang dihiasi dengan bangunan-bangunan super tinggi menjulang dengan ekstra pohon kelapa di sudut-sudut pantai.

Hadir dengan ukuran peta yang cukup luas, ia punya beberapa sesi yang secara visual menawan. Dari kesempatan untuk menikmati daerah rawa yang lebih nyaman untuk ditelusuri dengan mobil offroad, hingga jalan menyusuri gunung yang berkelok.

Yang jadi favorit kami yaitu lokasi-lokasi keren yang berhubungan dengan eksplorasi luar angkasa. Anda bisa menemukan tempat peluncuran roket dengan roket yang terlihat menjulang tinggi hingga beberapa parabola raksasa yang digunakan untuk menembakkan dan menangkap sinyal radio. Representasi teknologi-teknologi yang jarang Anda temukan game racing ini menghadirkan sisi kemegahan yang unik.

Need for Speed Heat juga menghadirkan lebih banyak objek yang bisa Anda hancurkan saat balap, walaupun tidak lantas bisa dirasionalisasi dengan akal sehat. Tidak seperti seri-seri Need for Speed sebelumnya dimana ada begitu banyak objek yang siap untuk membuat mobil Anda terhenti, hampir sebagian besar objek yang Anda temukan di NFS Heat bisa dihancurkan dengan hanya melewatinya, bahkan di kecepatan rendah sekalipun.

Untuk memastikan proses balancing lebih baik, misalnya untuk memastikan Anda tidak semena-mena bergerak saat balapan, sistem berbasiskan checkpoint di dalam track dijadikan sebagai basis pengendali.

Palm City juga hadir dengan lebih banyak lokasi berbahaya seperti danau atau laut yang akan memaksa mobil Anda untuk respawn jika Anda tidak sengaja jatuh ke dalamnya, yang tentu saja di balapan berarti ekstra penalti waktu yang membuka peluang lebih besar bagi lawan untuk mengejar.

Salah satu efek presentasi visual lain yang kami sukai adalah ragam efek tata cahaya yang ia hadirkan. Beberapa pendekatan tata cahaya yang ia usung memang membuat Need for Speed terasa dan terlihat dramatis. Selalu ada rasa puas ketika melihat awan mendung yang masih tertinggal setelah hujan lebat, yang juga diikuti dengan sinar matahari lembut yang mengintip dari sudut, yang jika berada di posisi tertentu menghasilkan kilapan mobil yang memesona.

Ditambah dengan efek genangan air yang tertinggal di jalanan, balapan menjadi seru. Situasi Palm City di malam hari yang dipenuhi dengan banyak neon, dari sekedar marka jalan saat balap hingga pencahayaan gedung sekitar juga mengamplifikasi sisi dramatis tersebut, bahkan saat lens flare lampu sirine polisi mendekati Anda sekalipun.

Sayangnya, kami tidak bisa memuji hal yang sama untuk urusan audio, terutama dari musik yang dipilih Ghost Games untuk Need for Speed Heat ini. Untuk urusan voice acting saat cut-scene, ia setidaknya memenuhi kebutuhan dasar untuk akting standar demi mendorong progress cerita. Justu musik yang jadi sumber keluhan kami.

Entah karena preferensi pribadi kami yang lebih merasa bahwa musik-musik hip-hop, rap, bahkan punk jauh lebih cocok untuk aksi memacu kecepatan ala Heat atau karena memang pilihan Ghost Games secara objektif buruk, namun kami pribadi sulit untuk menikmati musik yang ia tawarkan. Musik-musik yang didominasi oleh tekno dari ragam sub-genre ini tidak mampu memicu dan menggugah adrenalin yang seharusnya esensial untuk ragam momen menegangkan saat Anda menekan tombol gas kendaraan Anda dengan optimal ini. Sesuatu yang sangat disayangkan.

Maka dari sisi presentasi, seperti halnya game-game Frostbite Engine yang lain, Need for Speed Heat memang terlihat memesona. Di versi PS4 yang kami jajal, sempat ada satu kali masalah teknis dimana game berakhir freeze dan kami harus mematikan paksa Playstation 4 kami untuk mengatasinya.

Ada trauma Anthem yang muncul pada saat hal ini terjadi, namun untungnya, tidak pernah lagi kami alami seiring dengan proses review berjalan. Ada yang berspekulasi bahwa masalah teknis ini mengakar pada jumlah modifikasi mobil yang Anda suntikkan, namun menjajalnya di jumlah modifikasi yang cukup banyak untuk periode lama setelah crash pertama tersebut, kami tidak pernah berhadapan dengan masalah yang sama lagi.

Sistem Balap Siang dan Malam

Need for Speed Heat sendiri menawarkan pengalaman game balap arcade yang serupa dengan seri-seri Need for Speed sebelumnya. Kita berbicara soal game racing dengan sistem drifting sederhana, kontrol non-simulasi yang tetap seru dan menegangkan, serta sistem progress yang akan didefinisikan dengan sistem Power Level yang angkanya akan ditentukan dari performa komponen mesin yang Anda suntikkan ke dalam mobil Anda.

Misi akan dibagi ke dalam dua kategori – misi sampingan untuk mendapatkan resource tertentu serta misi utama yang akan mendorong sisi cerita. Semakin jauh progress Anda, semakin tinggi power level yang dituntut, semakin didorong pula Anda untuk mencari resource atas nama untuk melakukan upgrade ragam komponen di mobil yang Anda pilih. Need for Speed Heat masih berkutat di dalam sistem yang serupa.

Yang membuatnya unik kini adalah sistem balap siang dan malam yang kini, tidak lagi sekedar menciptakan sensasi dunia yang dinamis karena perubahan waktu, tetapi juga hadir dengan mekanisme uniknya masing-masing. Semua balapan di siang hari dihitung sebagai balapan legal dan menjadi sumber efektif untuk mendapatkan sejumlah uang untuk dibelanjakan menjadi komponen mobil atau varian mobil baru di delar.

Sementara semua balapan di malam hari dihitung sebagai balapan ilegal, dan menjadi sumber utama untuk mencari resource bernama Reputation alias reputasi dan sejumlah kecil uang. Hadir seperti layaknya sistem level, Reputation akan menentukan komponen mobil dan mobil apa saja yang terbuka untuk Anda beli. Setiap balapan, siang ataupun malam, akan terbagi ke dalam beberapa kategori dari balap jalanan, off-road, hingga drift. Desain standar yang akan terasa familiar untuk para penggemar Need for Speed.

Balapan siang adalah balapan legal yang menjadi sarana efektif untuk mencari dan mendulang uang. Sementara balap malam adalah balap ilegal yang esensial untuk mengejar resource lain bernama Reputation aka reputasi.

Maka sistem siang dan malam ini menghadirkan dinamika yang unik. Bergantung pada apa yang menjadi prioritas Anda di saat itu juga (di luar menyelesaikan cerita utama), maka Anda bisa memilih untuk memacu kendaraan di siang hari atau malam hari. Anda butuh uang untuk membeli komponen dan mobil yang sudah terbuka? Menggila-lah di track resmi siang hari. Anda butuh lebih banyak komponen dan mobil untuk dibuka agar bisa Anda beli, yang notabene berkaitan dengan jumlah reputasi dan level Anda, Anda harus membawa kendaraan Anda berkeliling di malam hari.

Pelan tapi pasti, untuk mencapai progress yang maksimal di setiap sisi cerita, apalagi mengingat jumlah Power Level yang ia tuntut, Anda akan mulai menguasai kapan tepatnya Anda harus membalap di siang hari ataupun malam hari. Kerennya lagi? Setiap jenis balapan yang ditawarkan untuk siang dan malam, juga berbeda-beda.

Satu hal yang cukup unik dari Need for Speed Heat adalah keharusan untuk membangun kendaraan spesifik untuk jenis balapan tertentu. Anda misalnya, tidak lagi bisa menggunakan 1 mobil Anda untuk menempuh balap jenis track, offroad, dan drift sekaligus dan berharap Anda akan bisa memenangkan setiap dari mereka. Need for Speed Heat membangun sistem sedemikian rupa hingga menciptakan kendaraan untuk fungsi spesifik kini lebih efektif.

Anda misalnya, akan jauh lebih mudah memenangkan misi bertipe Drift dengan menghadirkan kendaraan yang memang sudah disematkan ragam komponen yang berfokus pada Drift daripada memaksakan kendaraan Anda yang dibangun untuk Off-Road untuk menempuh misi yang sama.

Karena sistem seperti inilah, proses grinding dibutuhkan untuk mengumpulkan resource yang dibutuhkan untuk membeli komponen-komponen yang sama untuk beberapa jenis mobil spesifik Anda. Anda tetap diberi kesempatan untuk membongkar pasang upgrade kendaraan satu untuk dipasangkan di kendaraan yang lain, jika Anda malas untuk melakukan proses grinding ini.

Tidak ada masalah seperti rubberbanding untuk AI yang jadi lawan Anda di Need for Speed Heat. Untuk Anda yang tidak familiar, Rubberbanding seperti halnya translasinya karet gelang digunakan untuk menjelaskan sebuah fenomena dimana AI musuh di game balap dibangun sedemikian rupa, hingga terlepas dari betapa lemahnya power level mereka, mereka akan secara konsisten bisa membalap dan secara magis, sejajar dengan Anda.

Need for Speed Heat tidak memiliki masalah ini. Ini berarti, Anda yang memang sudah memiliki mobil super cepat akan dengan mudah meninggalkan mobil yang memang berperforma lebih lambat, hingga dalam tahap Anda bisa melakukan over-lap.

Sementara mobil AI yang memang cepat, tetap akan bertingkah cepat sesuai power level mereka dan butuh ekstra kerja keras tertentu untuk disusul. Sistem tanpa rubberbanding ini membuat Need for Speed Heat terasa seimbang. Yang lebih baiknya lagi adalah Membuat semua proses grinding mati-matian yang Anda lakukan memang terasa memiliki efek yang signifikan dan seharusnya.

Maka selain beragam elemen komponen yang berpengaruh pada performa, Need for Speed Heat juga punya level kustomisasi kosmetik yang terhitung mendalam, dari meracik decal Anda sendiri hingga memilih untuk memasang part kosmetik berbeda di ragam bagian mobil Anda. Ia menyediakan level personifikasi cukup dalam untuk membangun mobil yang memang mencerminkan diri Anda sendiri. Kerennya lagi jika Anda terkoneksi dengan internet, Anda juga bisa mencari dan mengunduh desain mobil player lainnya yang mereka bagi secara sukarela untuk Anda gunakan di mobil Anda. Ekstra kustomisasi seperti pakaian dan topi juga ditawarkan jika Anda ingin mengubah tampilan avatar Anda.

Maka Need for Speed Heat datang dengan sebuah formula game racing arcade khas sebuah seri Need for Speed yang seharusnya, lengkap dengan fitur modifikasi kosmetik yang menarik, dan kemudian membungkusnya dengan dualisme sistem balap siang-malam yang terhitung unik.

Salah satu highlight yang membuat game yang sudah punya mekanik memesona ini tampil semakin menggoda. Benar sekali, setelah beberapa seri terakhir yang terasa begitu menjengkelkan, Need for Speed Heat akhirnya datang sebagai game racing arcade memesona yang tidak lagi harus dipenuhi dengan ragam gimmick omong kosong yang alih-alih menambah pengalaman bermain, tetapi justru merusaknya.

Tidak ada lagi kebutuhan always online. Ghost Games kini memberikan Anda kesempatan untuk memainkan Need for Speed Heat secara online ataupun offline. Online akan memperlihatkan kepada Anda mobil-mobil player lain yang juga tengah mengeksplorasi Palm City itu sendiri, tanpa ada tambahan konten ataupun fitur istimewa yang membuatnya terasa seperti pengalaman yang seharusnya. Gamer yang memutuskan untuk tidak terkoneksi dengan internet tetap akan menikmati pengalaman Need for Speed Heat yang seharusnya.

Tidak ada microtransactions. Benar sekali, percaya atau tidak, setidaknya saat artikel review ini ditulis, Need for Speed Heat datang tanpa fitur microtransactions sama sekali. Ia seolah menjadi sebuah anti-tesis dari desain Need for Speed: Payback dua tahun lalu yang diracik bak sebuah game racing mobile yang sengaja dibuat grindy untuk menjual lebih banyak microtransactions.

Desain yang berakhir membuat game tersebut sulit untuk diapresiasi. Need for Speed Heat datang tanpa microtransactions dengan semua item yang tersedia, harus Anda buka lewat aktivitas yang Anda lakukan di Palm City itu sendiri, dengan beberapa di antaranya bahkan menjanjikan varian mobil untuk Anda kejar.

Melegakan melihat sebuah seri NFS yang lugas dan tidak lagi dipenuhi gimmick sampah yang justru mencederai pengalaman yang ada, seperti seri-seri sebelumnya. Proses grinding yang juga rasional. Maka berkaitan dengan keputusan non microtransactions yang diambil Ghost Games dan EA di Need for Speed Heat.

Game ini juga dibangun di atas pemikiran desain grinding yang lebih seimbang alih-alih memaksa gamer untuk mempertimbangkan uang nyata untuk mempercepat progress itu sendiri. Walaupun memang Anda lebih direkomendasikan untuk membangun ragam mobil spesifik untuk jenis mobil yang berbeda, proses grinding yang harus Anda lalui masih dalam tahap batas yang bisa disebut rasional.

Pertama, Anda bisa menempuh balapan yang sama berkali-kali dengan jumlah hadiah yang mengecil secara berkala. Proses memicu balapan lebih cepat dan tingkat kesulitan AI yang serupa akan menjamin kemenangan lebih besar. Kedua, proses balancing untuk peningkatan power level yang dibutuhkan juga bisa dicapai dengan hanya menyelesaikan beberapa balapan siang dan malam saja, membuat Anda tidak perlu terjebak dalam proses grinding berkepanjangan.

Maka sulit rasanya untuk berakhir tersenyum melihat apa yang dicapai Ghost Games dengan Need for Speed: Heat. Bukan karena ia sekedar mengusung sistem gameplay yang menarik saja, tetapi ia tidak lagi dipenuhi dengan banyak gimmick omong-kosong yang di masa lalu justru menutupi daya tarik yang seharusnya. Sesuatu yang kami harapkan, akan terus terjadi seri-seri Need for Speed selanjutnya.

Kesimpulan

Need for Speed Heat akhirnya tampil memenuhi apa yang selama ini kita inginkan dari sebuah seri Need for Speed, sebuah seri game arcade racing dengan sistem modifikasi kosmetik dan performa yang memungkinkan Anda melaju tanpa beban di track ataupun saat melawan hukum. Tidak ada lagi gimmick sampah, tidak ada lagi omong kosong. Hanya Anda, mobil, dan jalan yang perlu Anda tundukkan.

Need for Speed Heat harus diakui merupakan salah satu seri Need for Speed terbaik yang kami cicipi di generasi platform saat ini, apalagi setelah beberapa seri terakhir yang berakhir dipenuhi dengan ragam gimmick dan kebijakan tak penting yang menjengkelkan.

Bahwa setelah tahun-tahun penuh rasa frustrasi, Ghost Games akhirnya kembali dengan sebuah pengalaman Need for Speed yang tidak hanya familiar dan lugas, tetapi juga mengusung sistem baru yang unik dan menarik. Ditambah dengan minimnya rubberbanding dan agresivitas serta hukuman AI polisi yang begitu brutal, ia datang sebagai game racing arcade yang nyaman dan intens di saat yang sama. Sesuatu yang akhirnya bisa mengobati rindu banyak penggemar seri Need for Speed selama ini.

Namun tentu saja, bukan berarti game ini sempurna. Selain masalah cerita yang hadir dengan tokoh antagonistik dari pihak kepolisian yang jahatnya mulai terasa seperti lelucon alih-alih merepresentasikan sifat yang lebih manusiawi, dan di luar jenis musik yang menurut kami tidak menarik, Need for Speed Heat harus diakui tidak banyak menawarkan hal baru sebagai sebuah seri.

Yang membuatnya memesona percaya atau tidak, bukan datang karena ia hadir dengan kualitas balap atau desain misi yang unik atau mengagumkan. Ia harus diakui terasa spesial karena buruknya performa dan penanganan EA yang sudah disuntikkan EA selama beberapa seri terakhir Need for Speed. Ketika Anda menemukan sebuah seri yang tidak lagi dipenuhi hal tersebut, Anda bernapas lega dan berakhir sangat menikmatinya.

Need for Speed Heat akhirnya tampil memenuhi apa yang selama ini kita inginkan dari sebuah seri Need for Speed, sebuah seri game arcade racing dengan sistem modifikasi kosmetik dan performa yang memungkinkan Anda melaju tanpa beban di track ataupun saat melawan hukum. Tidak ada lagi gimmick sampah, tidak ada lagi omong kosong. Hanya Anda, mobil, dan jalan yang perlu Anda tundukkan.

Kelebihan

  • Tata cahaya-nya memang harus diakui, dramatis.
  • Kualitas visual memesona
  • Desain Palm City yang super keren
  • Lugas, tanpa omong kosong
  • Sistem siang-malam yang menarik
  • Komponen terasa jelas berpengaruh pada performa dan “tingkah laku” mobil
  • Tanpa microtransactions
  • AI Polisi yang selalu siap menawarkan aksi kejar-kejaran intens dengan hukuman yang brutal
  • Tanpa rubberbanding

Kekurangan

  • Karakter antagonis hadir terlalu satu dimensional.
  • Pilihan musik
  • Cerita terasa seperti lelucon
  • Tidak banyak menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda
  • Cocok untuk gamer: yang menginginkan pengalaman Need for Speed yang lugas, mencintai sensasi balap liar melawan polisi

Tidak cocok untuk gamer: yang menginginkan kontrol racing yang lebih simulasi, menginginkan cerita yang berkesan

Please rate this

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here