Home Game Mobile Review SoulWorker Zero | Game MMORPG Mobile

Review SoulWorker Zero | Game MMORPG Mobile

0
216
5/5 (12)

SoulWorker merupakan game PC dengan genre Action RPG Online yang sangat populer dari Lion Games, dan mungkin masih memiliki banyak pemain hingga saat ini. Seiring dengan perkembangan game mobile yang dapat dimainkan di mana pun dan kapan pun di dalam dalam ponsel pintar para pemiliknya, maka SoulWorker kali ini pun hadir dalam versi mobile, yaitu dengan berjudul SoulWorker Zero, yang tidak kalah asyik dan seru dengan versi PC.

Baca Juga :

Ketika permainan dimulai, kalian akan mendapatkan lima karakter yang bisa dimainkan, yakni Haru Estia, Erwin Arclight, Stella Unibell, Jin Seipatsu dan Lily Bloomerchen. Nantinya, setiap karakter memiliki gaya pertarungan yang berbeda-beda dalam permainan.

Lantas, bagaimana serunya SoulWorker ZERO? Yuk, simak review dari Jagoan Game berikut ini

Jalan Cerita Yang Menarik

Berbeda dengan Honkai Impact 3 dan Eternal City yang menghadirkan pengalaman ARPG sesungguhnya, SoulWorker ZERO bisa dibilang sebagai perpaduan antara ARPG dengan MMORPG. Nah, di sini kalian bisa bertemu dengan berbagai pemain lain seperti MMORPG. Namun, gaya pertempurannya mengadopsi konsep ARPG.

Kalau kalian pernah main BLEACH Mobile 3D, kalian mungkin tidak asing dengan konsep tersebut. Walau bertemu dengan banyak orang saat menjalankan quest, kalian bakal dipindahkan ke stage khusus saat menghadapi musuh. Kalian enggak akan melihat pemain lain yang sedang berantem saat kalian sedang berbicara dengan non-playable character (NPC) di SoulWorker ZERO.

Kebanyakan MMORPG biasanya membuat kalian fokus pada grinding dan pengembangan karakter. Akibat fokus pada hal tersebut, enggak sedikit MMORPG yang akhirnya mengesampingkan unsur cerita. Namun di game ini, kalian bakal mendapatkan jalan cerita yang jelas. Tidak hanya menaikkan level karakter saja, kalian pun mendapatkan pengembangan karakter dari sisi cerita.

5 Karakter yang Dapat Dimainkan

Dalam SoulWorker Zero, pemain dapat memainkan lima karakter sekaligus dengan gaya bertarung dan kontrol yang berbeda-beda. Kalian dapat mencoba masing-masing karakter tersebut dan memilih gaya bertarung mana yang paling sesuai dengan cara bermain dari kalian. Berikut adalah 5 karakter yang dapat kalian mainkan pada saat ini.

  • Haru Estia : Menghantam dan menghancurkan semua musuh di depannya dengan kekuatan ayunan single-sword.
  • Erwin Arclight :Bergerak lincah dan ahli dalam pertarungan jarak jauh dengan pistol sebagai senjata andalannya.
  • Stella Unibell : Mengalahkan musuh-musuhnya dengan mengendalikan jiwa mereka memakai irama musik dari petikan gitar. Tak ada yang menyangka sebuah gitar mampu menjadi senjata mematikan.
  • Jin Seipatsu : Bersenjatakan tangan kosong membuatnya memiliki serangan yang cepat dan gesit sehingga tak mudah dikalahkan.
  • Lily Bloomerchen : Kuat dan terampil menggunakan sabit (scythe) tak menjadikannya susah bergerak dalam menyerang para musuhnya.

Mode SoulWorker Zero

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, SoulWorker ZERO merupakan perpaduan antara MMORPG dan ARPG. Selain mode utama yang mengharuskan kalian menyelesaikan quest dari satu NPC ke NPC lainnya, kalian juga bakal menemukan berbagai mode lain yang mungkin lebih sering kalian temukan di ARPG.

Jika kalian membutuhkan Gold yang lebih banyak, kalian bisa bermain di mode Bank Aliance. Di mode tersebut, kalian bisa mendapatkan Gold dalam jumlah besar dengan membunuh musuh sebanyak-banyaknya.

Fitur-fitur SoulWorker Zero

Petualangan yang seru dilengkapi dengan banyak mode yang bisa para gamers mainkan telah disiapkan di dalam game SoulWorker Zero. Beragam fitur andalan akan mengajak kalian untuk bertarung bersama teman dalam mode-mode multiplayer, melawan satu sama lainnya dalam rank mode, hingga bertahan hidup dari pertarungan yang bertemakan survival dalam jangka waktu tertentu.

Untuk melihat mode-mode apa saja yang tersedia di SoulWorker Zero dengan lebih detil, marilah kita melihat penjelasan berikut ini:

Showdown

Sebagai salah satu game dengan genre Action RPG, tentunya tidak lengkap jika SoulWorker Zero tidak memiliki fitur live PvP. Bahkan, di SoulWorker Zero ini, kalian tidak hanya merasakan 1 jenis fitur live PvP, tetapi hingga 4 jenis fitur live PvP secara sekaligus. Kalian bisa berkompetisi dengan pemain lain, atau bahkan hanya ingin mencoba berduel dengan teman kalian di sini.

Kalian bisa bertarung dengan pemain lain lewat mode PvP. Kalau ingin bermain mode PvP, disarankan saat karakter kalian berada di level tinggi, setidaknya di atas Lv. 20. Sistem matchmaking-nya terbilang masih belum sempurna. Soalnya, masih ada kemungkinan jika karakter level rendah dapat bertemu dengan karakter level tinggi.

Survival

Bosan PvP 1 lawan 1? Itulah kenapa SoulWorker Zero menghadirkan fitur Survival. Di sini, kalian bisa melawan puluhan pemain secara sekaligus dalam 1 ruangan dan mencoba untuk menjadi pemain terakhir yang tetap bertahan hingga akhir.

Blazing Void

Ingin mencoba bemain bersama teman? Ujilah kemampuan koordinasi kalian bersama teman-teman di fitur Blazing Void. Bentuk tim bersama 2 temanmu, dan kalahkan Boss penguasa Void untuk mendapatkan hadiahnya yang banyak.

Restricted Area

Ingin merasakan tantangan yang lebih sulit? Cobalah untuk menghadapi Raid Boss di Restricted Area. Sehebat apa pun kalian, belum tentu bisa mengalahkannya.

Grafik SoulWorker Zero

Honkai Impact 3 dan Eternal City berhasil memukau gamer dengan kualitas visualnya. Kedua game tersebut sanggup memperlihatkan grafik yang kualitasnya tidak kalah dengan game PC maupun konsol. Hadirnya SoulWorker ZERO kembali membuktikan bahwa game mobile bukanlah batasan untuk membuat visual berkualitas tinggi.

Saat pertama kali memulai game ini, kalian bakal menyaksikan cutscene cerita pembuka yang terlihat sangat niat untuk sebuah game mobile. Kalian dibuat seakan-akan sedang menyaksikan cutscene yang ada di game konsol atau PC. Setelah cutscene yang memukau, kalian pastinya bakal dibuat terkesan dengan kualitas grafik gameplay yang enggak main-main.

Sistem Kamera

Mengusung konsep ARPG, SoulWorker ZERO menghadirkan sistem combat hack and slash di gameplay-nya. Itulah sebabnya, kalian bakal menemukan analog dan susunan tombol skill di bagian kanan bawah layar. Untuk urusan kontrol, game ini berhasil menghadirkan sistem kontrol yang mulus. Ukuran tombol dan susunannya pun terasa pas di jempol pemain.

Sayangnya, ada satu hal yang membuat pengalaman bermain SoulWorker ZERO jadi kurang maksimal. Sistem kontrolnya yang mulus enggak didukung dengan sistem kamera yang fleksibel. Game ini menghadirkan sistem kamera yang fixed, sehingga kalian enggak bisa mengubah sudut pandangnya. Jadi, siap-siap saja kalian bakal melihat sudut pandang kamera yang kurang nyaman buat mata.

Game MMORPG Yang Seru

Tidak semua pemain cocok dengan gameplay dari game MMORPG. Pengembangan karakter dengan sistem grinding mungkin terasa melelahkan buat sebagian orang. Nah, SoulWorker ZERO bisa jadi jawaban buat kalian yang ingin bermain MMORPG tanpa harus pusing grinding, hunting, atau naikin stat secara manual.

Baca Juga :

Dengan cerita yang keren dan keragaman musuh-musuhnya membuat game ini menjadi sangat apik. Banyak mode membuat game ini terasa bervariasi. Kalian bisa rehat sejenak dari gameplay utama dengan memilih mode lain yang tersedia.

Sayangnya, sistem matchmaking yang kurang adil membuat beberapa mode terasa sulit untuk ditaklukkan. Soalnya, ada kemungkinan pemain level kecil bertemu dengan pemain level tinggi. Selain matchmaking, sistem kameranya yang fixed juga cukup mengganggu kenyamanan penglihatan para pemainnya.

Download SoulWorker ZERO

Link Download : Play Store

Keseruan SoulWorker ZERO tentunya wajib kalian coba. Segala hal yang ada di game ini dijamin bakal membuat kalian betah memainkannya.

Please rate this

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here