Review, Tips Dan Trik Harry Potter Hogwarts Mystery

4
195
5/5 (1)

Jagoangame.com – Kalian pasti sudah tau kan siapa itu Harry Potter ? anak yatim piatu yang bersekolah diHogwarts dan ahli menggunakan sihir, Kalian pasti dulu pernah memimpikan ingin menjadi Harry Potter kan?   Nah kali ini Jamcity, Inc. Merilis sebuah game yang berjudul Harry Potter Hogwarts Mystery, Game ini akan membuat kamu serasa menjadi Harry Potter.

Review Harry Potter Hogwarts Mystery

Game ini menceritakan 4 tahun setelah kelahiran Harry Potter, tepatnya pada tahun 1984. Kisah di game ini terjadi setelah kejadian Voldemort membunuh kedua orangtua Harry Potter, di awal game, Dumbledore sempat mengungkit kejadian tersebut.

Di game Harry Potter Hogwarts Mystery, km akan di bawa ke tempat sekolah sihir, kamu akan bermain sebagai murid baru Hogwarts, Bukan menjadi sosok Harry Potter atau karakter lainnya yang kamu kenal di film harry potter.

Pertama kamu akan membuat karakter yang kita inginkan Witch atau Wizard, kemudian kita akan memilih wajah, mata, hidung, kuping, style rambut yang kamu sukai dan kamu juga bisa memilih pakaian yang cocok buat karakter kamu.

Di awal game, kamu akan bertemu dengan Rowan yang nantinya dia bakal menjadi sahabat kamu. Jika Kamu memilih karakter Pria maka rowan yang kamu temui akan berjenis Pria, Jika kamu memilih karakter wanita maka Rowan yang kamu temui adalah jenis cewek, disini kalian juga akan membuat nama karakter kamu.

Akan terungkap ternyata karakter kamu ternyata punya Saudara laki – laki yang pernah dikeluarkan dari Hogwarts karena membuat masalah. Tidak jauh berbeda dengan Harry Potter, karakter kamu udah punya reputasi di Hogwarts.

Nantinya beberapa karakter yang pernah kamu kenal di Film Harry Potter akan dimunculkan kembali di Game ini, kamu bisa ambil lah tongkat sihirmu di ollivanders, Kalian juga akan dipilihkan oleh sorting hat dimana kelas kamu berada, Griffidor (berani), Ravenclaw (Cerdas), Hufflepuff (Setia) atau Slytherin (Ambisi dan Licik).

Harry Potter Hogwarts Mystery punya gameplay yang sangat sederhana, mekanisme gameplay bergenre naratif, kamu tinggal menentukan pilihan jalan cerita dan nikmatin ceritanya.

Harry Potter Hogwarts Mystery berfokus pada cerita yang tersaji secara linier yang dibagi di berbagai chapter, akan diberikan quest untuk menyelesaikan chapter tersebut.

Quest itu sendiri terdiri dari Story dan Lesson yang harus kamu selesaikan, story merupakan alur cerita utama dari Harry Potter Hogwarts Mystery, sedangkan Lesson merupakan berbagai ilmu yang harus kamu pelajari selama di Hogwarts.

Untuk menyelesaikan Story dan Lesson, kamu akan diberikan berbagai pilihan yang bisa menentukan pengembangan dari karakter kamu ke depannya. Pilihan yang diberikan akan bermacam-macam, ada pilihan yang bisa kamu pilih jika berada para Attribute Level Courage, Empathy, dan Knowledge tertentu, ada juga pilihan yang bisa kamj pilih tanpa menggunakan Attribute Level.

Selain Attribute Level, ada juga banyak misi yang harus dilakukan dengan menguras Energy, kamu hanya punya 25 Energy saja yang bisa kamu gunakan, untuk mengisi satu Energy, kamu harus menunggu selama 4 menitmpat menit.

Jadi jika Energy habis, kamu harus menunggu agar Energy terisi penuh. Kamu juga bisa membeli energy dengan menggunakan Gem jika kamu tidak suka menunggu.

Sistem Energy menjadi kelemahan game ini. Kamu tidak bisa dengan bebas menentukan pilihan jika Attribute Level kamu belum terpenuhi.

Main game ini memang membutuhkan kesabaran, karena kamu akan kehabisan energy kamu disaat kamu sedang menyeleseikan quest, sedangkan memyeleseikan quest terus menerus akan menjadikan karakter kamu menjadi kuat.

Tips Dan Trik Harry Potter Hogwarts Mystery


1. Dapetin ekstra energi

Salah satu yang bikin sebel saat bermain game ini adalah kamu akan kehabisan energi. Padahal kamu membutuhkan banyak energi untuk bisa menyelesaikan lesson atau bahkan misi.

Ada cara untuk menambah energy kamu, kamu menunggu enegy sampe penuh, atau dengan membeli energi dengan Gem, untuk dapetin Gem, km bisa dapatkan lewat reward saat menyelesaikan misi, atau dengan cara membeli gem.

Untuk kamu yang tidak ingin menunggu terlalu lama sampai energi full apa lagi harus mengeluarkan uang, ada trik lainnya, kamu tinggal tap tempat – tempat rahasia yang mengeluarkan energi ekstra. Di antaranya adalah :

East Towers : Ada dua tempat yang menyimpan energi tersembunyi di sini. Pertama, ada di lukisan dan yang terletak dari pintu masuk menara ini tepatnya di sebelah kelas charms dan yang Kedua, ketuk Peeves saat lagi melayang di menara.

Lower floor – West : Disni ada dua cara untuk mendapatkan energi, kamu bisa tap obor yang berada di sisi kanan pintu masuk ke aula besar dan Kedua kamu bisa tap patung di tengah yang memegang pedang.

West Towers : kamu bisa tap lukisan pertama dari pintu masuk di sebelah Kamar mandi prefek.

Dungeon : disini kamu bisa tap House Elf yang berdiri di dekat Kelas Potion

Castle Grounds : kamu bisa tap tongkat yang berada di tanah.

Lower Floor – East : kamu bisa tap tumpukan buku yang ada di bangku.

Hogsmeade : Kamu bisa tap anak laki – laki yang sedang memegang kereta luncur di ujung gang pertama.

2. Tingkatkan Batas Energi Dan Menghindari Energi Habis Saat Pelajaran.

Kamu pasti kurang kan dengan jumlah energy yang segitu, kamu juga bisa menambah jumlah poin energi maksimum, kamu bisa menambah hingga tiga peningkatan poin energi maksimum dengan cara kamu ikut pelajaran terbang.

Jika ingin meningkatkan batas energi kamu agar menjadi lebih banyak, ikutlah pelajaran terbang terus menerus maka batas energy kamu akan naik.

Di game ini kamu  harus mengikuti beberapa kelas atau pelajaran yang berguna untuk menambah kemampuan kamu, kamu akan diberikan pilihan untuk menggunakan energi.

Tiap pilihan pelajaran akan membutuhkan jumlah energi yang beda, biar energi kamu tidak cepat habis saat mengikuti pelajaran pilihlah kegiatan atau yang membutuhkan jumlah energi tinggi saat di awal pelajaran dimulai.

Untuk kegiatan yang membutuhkan energi rendah, kamu pilih ketika pelajaran sudah mendekati akhir.

3. Tingkatkan Kemampuan

Kamu harus ikuti pelajaran terus menerus untuk meningkatkan kemampuan kamu, Kamu tidak perlu menunggu instruksi untuk untuk mengambil, kamu bisa belajar di kelas ramuan, pesona atau terbang kapan pun yang kamu mau.

Kamu bisa mengambil pelajaran dalam durasi yang lebih lama untuk meningkatkan jumlah poin atribut Keberanian, empati dan pengetahuan yang kamu bisa peroleh dan bisa menghasilkan House point yang dibutuhkan.

Semakin lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pelajaran, semakin banyak juga atribut dan house point yang bisa kamu dapat

4. Tips dan Trik Berduel



Kamu bisa berduel di game ini, kamu dan lawan akan memilih posisi mana yang akan di mainkan. Sneaky, defensive atau aggresive, ketiga posisi punya susunan hirarki yang menentukan siapa yang kalah dan menang.

Itu sebabnya untuk bisa menang di duel ini, kamu harus bisa memperkirakan posisi apa yang akan dipegang oleh lawan, tidak hanya memilih posisi saat duel.

Menang atau kalahnya kamu, ditentukan dari tindakan yang akan kamu ambil saat duel, saat dalam posisi agresif, kamu bisa memilih untuk melepaskan mantra serangan atau botol. Jika kamu berada di posisi sneaky, kamu harus melemparkan mantra yang melucuti senjata atau membuang botol.

Saat defensive kamu memilih untuk minum ramuan penyembuh atau justru melemparkan mantra defensif, hal ini punya efek yang berbeda untuk mengurangi stamina lawan, Jadi pastikan dulu tindakan yang akan kamu lakukan sebelum menyerang.

Di atas adalah Review, tips dan trik Harry Potter Hogwarts Mystery, nantikan review, tips dan trik Hame dan Aplikasi lainnya di jagoan game.

Please rate this

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here