Smartphone Gaming Terbaru Xiaomi 2019 : Xiaomi Black Shark 2 Skywalker

0
191
No ratings yet.
Xiaomi Black Shark 2 Skywalker

Jagoangame.com – Xiaomi baru-baru resmi mengumuman kehadiran Black Shark 2 dipasaran, khsusunya untuk pasar Eropa yang bisa memiliki smartphone gaming tertangguh dipasaran saat ini.

Black Shark Technology adalah perusahaan game asal Tiongkok, perusahaan oni dikenal karena memiliki peran dalam menciptakan perangkat bernama Black Shark, perusahaan ini bekerjasama dengan Xiaomi untuk memproduksi apa yang kemudian kita kenal sebagai Xiaomi Black Shark series.

Hp yang pertamanya adalah Xiaomi Black Shark, kemudian muncul Xiaomi Black Shark Helo yang merupakan minor upgrade dari Xiaomi Black Shark generasi pertama. Xiaomi Black Shark series kemudian menghadirkan generasi penerusnya atau generasi kedua yang disebut Xiaomi Black Shark 2 atau Xiaomi Black Shark 2 Skywalker.

Smartphone ini resmi diperkenalan pada Maret 2018 lalu dan secara resmi beredar dipasaran Eropa yang sudah memiliki gerai resmi dan menjual produk Xiaomi mulai tanggal 28 Maret 2019.

Smartphone ini mempertahankan ciri khas sebagai HP gaming dengan membuat bodinya tampak memiliki desain yang lebih modern dan sporty. Kali ini desainnya lebih memancarkan cahaya yang membuat smartphone ini tidak kalah dengan HP gaming lainnya.

Menariknya, cahaya yang keluar tidak hanya warna hijau. Ketika HP ini memainkan Spotify, lampu di bagian ligth bar akan terasa seperti menari mengikuti irama. Lampunya akan memancarkan berbagai warna. Kilatan warna ini jelas jadi ciri khas apa yang disebut sebagai RGB, warna lampu kebanggaan para gamer.

Xiaomi Black Shark 2 dibingkai dalam warna hijau zamrud metalik. Hal ini membuat desain HP ini terasa lebih kokoh. Selain itu, logo huruf “S” di bagian belakang HP  yang menyala masih tetap dipertahankan sama seperti seri sebelumnya.

Yang menarik, bagian depan HP ini tampil lebih cantik. Smartphone ini mengedepankan desain melengkung alias curved yang membuatnya tampak menarik di bagian depan. Pengambilan sisi desain ini terasa membuat smartphone ini berbeda jika dibandingkan HP lainnya.

Seperti yang dilansir GSMArena, David Li, VP of Black Shark Global mengungkapkan bahwa Black Shark 2 ini menghadirkan pengalaman yang tak tertandingi bagi para gamers di Eropa.

Xiaomi memilih untuk pertama kali mendarat di Eropa karena konsumen mobile gaming sekarang terus meningkat dan lebih banyak daripada konsol dan PC game, jadi orang membutuhkan perangkat yang fokus pada game seperti Black Shark 2 ini.

Baca Juga : Asus ROG Phone 2 Memakai Snapdragon 855 plus Pertama

Lalu seperti apa kehebatan Xiaomi Black Shark 2 ini? Dilihat dari spesifikasinya Black Shark 2 memiliki layar 6,6 inchi dengan resolusi (1080×2340) HDR AMOLED dengan latensi rendah (43,5 ms) dan kecerahan tipikal 430 nits.

Penggunaan panel AMOLED tentu jadi suatu peningkatan yang baik. Pasalnya, smartphone ini generasi pertama hanya mengusung panel layar IPS LCD. Penggunaan AMOLED di HP ini jelas membuat layar Xiaomi Black Shark 2 memiliki kontras yang baik.

Penggunaan panel AMOLED ini membuat Xiaomi Black Shark 2 mampu menampilkan tampilan visual yang baik, bahkan ketika memutar video di adegan gelap. Tentu hal ini juga berpengaruh ketika memainkan gim dengan visual di kondisi yang kurang terang yang tentunya akan memberikan pengalaman visual yang baik.

Hal yang mungkin agak disayangkan, HP ini hanya mengusung resolusi Full HD. Penggunaan resolusi ini sebenarnya masih bisa dimaklumi. Alasannya biasanya karena pemangkasan biaya agar HP bisa dijual lebih murah. Meskipun efeknya jelas membuat tampilan tidak terlalu tajam.

Sama seperti pendahulunya, Xiaomi Black Shark 2 menawarkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai HP ini tergolong cukup besar dan bisa dibilang daya tahannya tergolong baik. Seperti yang diungkapkan oleh Tomsguide, kalau HP ini memiliki daya tahan baterai yang baik.

Pada pengujian yang dilakukan oleh Tomsguide, smartphone ini ini bisa mendapatkan waktu 13 jam 50 menit. dalam tes baterai. Hasil ini lebih baik jika dibandingkan ASUS ROG Phone yang hanya mencapai 8 jam pada pengujian yang sama.

Black Shark 2 juga memiliki dua speaker yang menghadap ke depan dan pengaturan antena berbentuk X untuk memastikan pengguna tidak kehilangan sinyal ketika memegang ponsel ini.

Tersedia juga fitur pembaca sidik jari dalam layar dan untuk daya tahan disediakan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur pengisian cepat – Fast Charging 27W.

Sebagai jagoan otak utama melekat chipset Snapdragon 855 yang dibantu oleh sistem pendingin ruang uap yang menjanjikan pengurangan suhu SoC hingga 14 derajat Celcius.

Lalu bagaimana dengan fotografi, meskipun ponsel gaming, Xiaomi Black Shark 2 ini dilengkapi kamera belakang ganda dengan sensor utama 48 MP dengan pixel binning, dan lensa zoom telefoto 12 MP 2x, sedangkan untuk kamera selfie melekat sensor kamera 20 MP.

Harga Black Shark 2

Berapa harga Xiaomi Black Shark 2? Rencananya ponsel gaming ini akan dibanderol harga €549 atau sekitar IDR8,7jutaan untuk varian (8GB+128GB) sedangkan untuk varian (12GB+256GB) dibanderol harga €649 atau sekitar IDR10jutaan.

Spesifikasi Black Shark 2 Skywalker:

  • Jaringan 2G/3G/4G LTE
  • Dual Nano-SIM (tidak tersedia slot Micro-SD)
  • Dimensi 163.6 x 75 x 8.8 mm
  • Weight 205 g
  • Layar 6.39″ Super AMOLED
  • Resolusi layar 1080 x 2340 pixels
  • Rasio layar 19.5:9 – OS Android 9 (Pie)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 855 (7nm)
  • CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.41 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485)
  • GPU Adreno 640
  • RAM 8 GB, Internal storage 256 GB
  • Kamera belakang 48 MP f1.8 + 12 MP f2.2
  • Video 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera depan 20 MP f2.0
  • Bluetooh 5.0, WiFi, GPS, USB-C
  • Baterai 4000 mAh
  • Fast battery charging 27W
  • Tersedia warna Black, Silver dan Biru.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here