Sony Resmi Mengumumkan PlayStation 5 [PS5]

0
25
5/5 (4)

Sony Resmi Mengumumkan PS5, Ini Dia Penampakan PlayStation 5 – Setelah beberapa bocoran beredar di dunia maya, Sony akhirnya secara resmi memperkenalkan PlayStation 5 ( PS5) kepada publik. Suksesor PS4 tersebut dipamerkan dalam sebuah acara peluncuran yang digelar secara online, Jumat (12/6/2020) dinihari.

Tak seperti pendahulunya yang mengusung cangkang berwarna hitam pekat, PS5 kini tampil dengan balutan warna putih dan hitam, serta bisa didirikan secara vertikal maupun horizontal.

Wujud controller nirkabel DualSense milik PS5 juga mengadopsi bahasa desain yang sama. Tampil dengan kombinasi warna putih dan hitam yang membuat terlihat futuristik.

BACA JUGA

Jika Dilihat dari posisi horisontal, bagian atas konsol tersebut (yang berwarna putih) terlihat melengkung dan tidak rata, bergitu juga bagian bawahnya yang mengusung bahasa desain serupa.

Sementara bagian tengah yang tampak berwarna hitam dipakai untuk menyematkan sejumlah fitur PS5 seperti ventilasi udara, port USB-A, port USB-C, dan lain sebagainya.

Ada pula wadah untuk memasukkan piringan game PS5 yang diposisikan tepat di bawah komponen berwarna hitam ini. Sony sendiri mengungkap bahwa PS5 nantinya ada dua varian, yakni PS5 versi “reguler” dan PS5 versi “Digital Edition”.

Selain PS5, Sony juga mengumbar sejumlah aksesori yang menyertai konsol tersebut. Beberapa di antaranya seperti controller wireless DualSense berikut modul pengisiannya, HD Camera, Pulse 3D Wireless Headset, hingga Media Remote.

Perusahaan asal Jepang tersebut tidak mengumbar informasi mengenai tanggal peluncuran atau harga seluruh perangkat tersebut, termasuk PS5 itu sendiri.

Rencananya PS5 akan diluncurkan pada liburan 2020 sekita bulan November sampai desember, kita tunggu aja.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here