Final Fantasy VII Remake Rilis 2020!!

0
143
No ratings yet.

Jagoangame.com – Final Fantasy VII sendiri merupakan salah satu game yang terbaik dan revolusioner di saga Final Fantasy, karena transisi teknologi dari SNES menuju Playstation 1 yang cukup signifikan. Perbedaan grafis yang mencolok yang dimiliki kedua platform, menjadikan Final Fantasy VII sebagai landmark title untuk JRPG bahkan hingga saat ini.

Mengikuti tren game tua lainnya, para pecinta final fantasy ingin Final Fantasy VII di daur ulang kembali menggunakan engine terbaru, dengan harapan Cloud dan teman – temannya bisa ditampilkan lebih high resolution.  Sang pemgembang Square Enix sendiri pernah menayangkan footage awal Final Fantasy VII Remake di acara Playstation Experience 2015 yang lalu, ia memberikan gambaran mengenai grafis dan mekanik gameplay yang akan diusung pada Final Fantasy Vll Remake.

Final Fantasy VII Remake sebetulmya mempunyai banyak keanehan dari ceritanya, kisah tentang adopsi kepribadian, memori, dan masa lalu dari satu karakter ke karakter lainnya hingga pertarungan melawan makhluk hasil eksperimen dari jasad alien luar angkasa yang ingin menghancurkan dunia.

Tetapi dari cerita tersebut yang akhirnya menjadi memori manis. Untu Menyambut seri Final Fantasy VII Remake yang akan tanggal 3 Maret 2020 nanti, bersama munculnya trailer E3 2019 yang fantastis, banyak pecinta final fantasy masih penasaran dengan satu hal, apakah salah satu event paling memalukan bagi Cloud akan tetap dipertahankan?

Pada Final Fantasy VII Remake di Chapter pertama akan berisikan 2 blu-ray disc, yang akan berfokus pada beragam event yang terjadi di Midgar, banyak pecinta final fantasy tentu penasaran apakah event cross dressing Cloud yang menjadi perempuan di The Honey Bee Inn tetap akan ada atau di tiadakan.

Dalam wawancara terbarunya dengan Nomura, nomura memastikan bahwa event itu masih tetap ada ke versi Final Fntasy Remake, akan tetapi penampilan akan didesain ulang agar terlihat lebih modern. Nomura mengumumkan bahwa ada beberapa detail baru yaitu zat warna hitam yang pernah mengelilingi Cloud dan Aerith, di trailer terbaru akan disebut sebagai The Watchmen of Fate.

The Watchmen of Fate adalah sebuah entitas misterius yang sepertinya mengikuti party Cloud kemanapun dia pergi, nomura memastikannya sebagai elemen baru yang belum pernah ada di seri original sebelumnya. Ia juga menegaskan bahwa di luar cerita utama yang memang tidak berubah, Square Enix sudah menambahkan begitu banyak event baru di dalamnya, itu mengapa Chapter pertama game ini sampai butuh ruang 2 buah bluray disc.

Ada materia baru di Final Fantasy VII Remake ini, yaitu Water Materia dan Wind Materia serta tidak adanya missable element macam item, materia, dan lain-lain.

Materia sendiri merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Final Fantasy VII, tidak seperti sistem Junction di Final Fantasy VIII memang, tetapi sistem equipment yang memungkinkan gamer untuk mengakses beragam kemampuan baru, mendapatkan buff di sisi status, dan butuh proses bongkar pasang untuk menentukan karakter terbaik mana yang menggunakannya ini memang jadi lapisan strategi yang mendefinisikan seri klasik ini, tetapi tidak semuanya materia akan kembali di Final Fantasy VII Remake.

Dalam wawancara terbaru Tetsuya Nomura dengan majalah game di Jepang yaitu Famitsu, konfirmasi soal eksistensi Materia untuk FF VII Remake seolah dipertegas setelah trailer E3 2019 kemarin yang memang memperlihatkan elemen tersebut. Untuk beradaptasi dengan sistem gameplay baru FF VII Remake yang lebih punya cita rasa action, Nomura menyebut bahwa ada beberapa Materia baru yang akan ditambahkan di sini sekaligus beberapa Materia “lawas” yang harus dibuang karenanya. Sayangnya, ia tidak berbagi Materia apa saja yang ia maksud. Satu yang pasti, Materia apapun yang di gunakan kini akan terlihat terpasang secara visual di equipment yang Anda gunakan.

Berbicara soal penampilan perdana Tifa di trailer E3 2019 Final Fantasy VII Remake kemarin, para pecinta final fantasy ini berbicara soal tubuhnya, khususnya di bagian dada, yang terlihat lebih kecil, nanyak yang meminta Square Enix untuk mengembalikan salah satu aset terpenting dari Tifa yang satu ini.

Dalam wawancara terbarunya, Nomura mengakui hal tersebut, Pengecilan dada milik Tifa di Final Fantasy VII Remake diakui oleh nya, nomura juga menyebut bahwa usaha untuk memperbaharui Tifa berarti membuatnya memiliki tubuh dan penampilan yang atletis, dengan adanya otot perut yang jelas sembari mempertahankan kostum khasnya yaitu tanktop putih dan rok pendek berwarna hitam.

Akan tetapi pada saat proses desain, Nomura menyebut bahwa mereka mendapatkan masukan dari Departemen Etika internal Square Enix yang ingin memastikan bahwa gerakan Tifa tidak terlihat aneh saat bertarung, terutama dari gerakan dada yang ada. Oleh karena itu, mereka membatasinya dengan menyertakan pakaian dalam untuk menahannya.

Akan ada 3 episode di Fantasy VII Remake sendiri, yaitu Event pencurian Tiny Bronco menandai berakhirnya episode 1 dan dimulainya episode 2.  Sementara event kembalinya ke Midgar melalui parasut menandai berakhirnya episode 2 dan dimulainya episode 3.

Kamu juga bisa menggunakan kendaraan motor yang dipakai untuk kabur dari gedung Shinra dan bisa untuk menjelajahi open world, sistem battlenya pun akan seperti game Kingdom Hearts yang dinamakan Action Turn Battle,  Jika mekanik gameplay ini diterima dengan baik maka ada kemungkinan menjadi ciri khas gameplay Final Fantasy ke unruk depannya.

Forgotten City akan bisa dikunjungi lagi kapanpun yang kamu inginkan, 2 materia baru, wind materia (magic Idro, Idro 2 dan Idro 3) dan water materia (magic aero, aero2 dan aero3), Sapphire Weapon adalah nama senjata yang menyerang junon dan dihilangkannya missable element, materia atau item apapun, bisa didapatkan di Bone Village.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here