Tips Agar Tidak Lag Saat Bermain Fortnite Mobile

0
139
No ratings yet.

Jagoangame.com – Untuk bermain game Fortnite Mobile memang membutuh kan HP dengan spesifikasi yang tinggi, namun jika Main Fortnite Mobile masih suka lag, tentu saja kamu akan susah untuk ngebunuh pemain musuh karena lag tersebut, hari ini Jagoan Game akan kasih beberapa tips buat kamu agar tidak lag lagi ketika bermain Fortnite Mobile.

Memainkan Fortnite Mobile mungkin bagi beberapa pemain cukup sulit untuk dilakukan. Hal tersebut dapat disebabkan oleh satu hal yang sangat kronis bagi game-game berat yang hadir saat ini di smartphone baik untuk Android maupun iOS. Kesulitan tersebut adalah Lag yang terjadi ketika kalian sedang bertempur melawan orang lain.

Tips Agar Tidak Lag Saat Bermain Fortnite Mobile

Nah kami punya Tips Agar Tidak Lag Saat Bermain Fortnite Mobile dan biar smartphone kalian baik Android dan iOS dapat menjalan kan Fortnite Mobile dengan lebih smooth.  Berikut adalah tips-tipsnya:

Mengurangi Lag Melalui Setting

Tips Agar Tidak Lag Saat Bermain Fortnite Mobile
Mengurangi Lag Lewat Setting, Tips Agar Tidak Lag Saat Bermain Fortnite Mobile

Tips pertama adalah mengubah setting-setting yang ada di dalamg game terlebih dahulu untuk melihat perubahan apakah masi lag atau tidak.  Setting pertama adalah video, mungkin smartphone kalian akan auto detect untuk menjadikan setting kamu sebagai Epic. Namun terkadang setting tersebut malah membuat lag.

Ubahlah setting video ke yang lebih kecil seperti medium atau low, lalu tes setting tersebut ketika bermain  di dalam game.

Setelah itu lihat ke bagian setting game, di sana ada pilihan server atau region tempat dari kalian bermain. Ping bermain dapat mempengaruhi apakah smartphone kalian menjadi lag atau tidak loh. Jadi lebih baik memilih region server yang memiliki ping kecil seperti di Asia.

Masih di setting game, ada beberapa setting yang harus kalian matikan. Setting seperti Turbo Building dapat membuat device kalian menjadi lag loh, setting pengambilan barang otomatis bahkan Vibration juga dapat menimbulkan lag. Jadi ada baiknya untuk mematikan setting-setting tersebut.

Untuk setting sound ada baiknya kalian untuk mematikan Voice Chat. Hal tersebut karena Voice Chat membutuhkan data yang di upload ketika kamu menggunakanya secara otomatis. Oleh karena itu lebih baik kamu menggunakan Push To Talk jika memang ada yang ingin dibicarakan.

Menutup Aplikasi dan Restart Smartphone

Melakukan penutupan aplikasi Fortnite Mobile sejenak, maupun aplikasi-aplikasi lainnya juga dapat mengurangi lag. Jika kalian sudah bermain terlalu lama maka akan ada data-data yang bernama cache yang tertinggal setelah sekian banyak aplikasi yang kalian gunakan oleh karena itu penting untuk mentup aplikas-aplikasi yang tidak penting.

Selain itu melakukan restart smartphone juga dapat menghilang cache tadi sehingga smartphone kalian kembali ke dalam kondisi prima.

Baca Juga : Tips Bermain Fortnite Battle Royale Untuk Pemula

Mengatur dan Membersihkan Storage

Storage smartphone juga mempunyai peranan penting di dalam kecepatan smartphone kamu, untuk memproses data-data dari Fortnite Mobile. Ketika banyak “sampah” file-file yang tertumpuk dan tidak terpakai di dalam smartphone kalian, hal tersebut akan membuat aplikasi Fortnite Mobile menjadi lebih lemot dari sebelumnya. Maka ada baiknya untuk selalu mengatur dan membersihkan data-data yang tidak terpakai di smartphone kalian.

Menggunakan App Cleaner


Penggunaan aplikasi-aplikasi App Cleaner akan mempermudah kalian membersihkan chace atau storage yang terkumpul di dalam smartphone kalian. Hanya dengan menggunakan fitur Junk Cleaner maka kamu dapat menghilangkan data dan file yang tidak penting dengan sangat cepat dan efisien!

Setelah itu barulah kamu dapat melakukan restart smartphone agar kecepatan device kalian menjadi lebih kencang dan smooth untuk memainkan Fortnite Mobile!

Nah itulah beberapa tips yang bisa Jagoan Game berikan kepada kamu, agar tidak lag ketika memainkan Fortnite Mobile, Buruan coba sekarang!!

NB : JANGAN LUPA KLIK IKLAN UNTUK SUPORT PENULIS AGAR BISA MENULIS TIPS DAN TRIK LAINNYA.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here