Tips Bermain Fortnite: Battle Royale Untuk Pemula

0
173
No ratings yet.



Epic Games selaku pengembang dari game Fortnite merilis game untuk perangkat mobile, terutama Android karena game ini sudah dirilis lebih dulu untuk perangkat iOS yang Ingin mengikuti jejak PUBG yang laris di perangkat Android dan iOS.

Fortnite: Battle Royale Mobile adalah sebuah game Battle Royale di mana 100 pemain akan diterjunkam ke dalam map dan saling menembak satu sama lain, pemain yang berhasil hidup hingga akhir itu dinyatakan sebagai pemenangnya.


Sebelumnya Epic Games sudah merilis dalam versi beta, tetapi kamu harus mendaftar dulu untuk mendapat undangan main di sana, setelah menunggu waktu yang cukup lama, akhirnya Epic Games merilis Fortnite: Battle Royale Mobile secara resmi untuk berbagai perangkat Android dan Ios.

Bagi kamu yang merupakan pemain pemula, akan membutuhkan adaptasi untuk terbiasa memainkan game ini, dibanding PUBG Mobile yang lebih menekankan pertempuran antar player, di Fortnite kamu harusu lebih pintar menyerang lawan dan melindungi diri dengan membangun benteng.

Ada berbagai hal lain yang harus diperhatikan oleh pemain pemula. Jagoam Game akan berikan kamu tips bermain Fortnite Mobile untuk para pemula, simak dibawah ini :


BACA JUGA:

1. Pelajari Kontrol Permainan




Hal yang pertama yaitu soal Kontrol, kenapa? Yang namanya permainan jika di mainkan di smartphone tentu kontrolnya akan lebih sulit jika dibandingkan dengan menggunakan keyboard dan mouse, di mobile tema kontrol menggunakan virtual pada layar sentuh untuk bergerak. Jadi coba untuk pelajari dan biasakan pada Kontrol tersebut.

2. Atur Pengaturan Permainan Terbaik Anda



Karena kontrol pada Mobile sangat jauh berbeda dari versi Konsol atau PC jadi coba atur Touch Sensitivity terbaik Anda, karena dalam bermain Anda akan terus bergerak untuk mencari musuh dan jika terlalu cepat tentu akan tidak enak, begitu juga jika terlalu lambat. Coba untuk berputar beberapa kali dan perhatikan seberapa cepat atau lambat, dalam beberapa kasus jika sensitivity lebih tinggi tentu bergerak lebih enak karena cepat tapi akan sulit jika ingin menembak musuh.

3. Mengetahui Berbagai Bangunan dan Cara Membuatnya


Gameplay yang ditawarkan Fortnite sangat berbeda dengan PUBG Mobile atau Freefire, salah satu perbedaannya adalah di Fortnite kamu dituntut untuk menguasai berbagai jenis bangunan dan cara membangunnya. Hal ini tentu saja tidak ada di PUBG atau Freefire.

Ada 4 jenis bangunan yang bisa kamu bangun, yaitu tangga, tembok, lantai, dan Atap. Pelajari cara membangun itu semua dan fungsi-fungsi nya supaya kamu tidak salah bangun ketika bangunan itu dibutuhkan.

Tangga biasanya dipakai untuk memanjat wilayah yang lebih tinggi dan bisa dipakai untuk menyerang lawan, sedangkan tembok lebih banyak dipakai untuk bertahan atau memberi perlindungan ketika kita sedang diserang lawan.


4. Atur Arah Tujuan



Mengatur arah tujuan ketika ingin terjun juga sangat penting, cobalah untuk terjun ke tempat yang memiliki banyak barang bagus seperti Tomato Town, Loot Lake, Lonely Lodge. Dan coba hindari musuh jika baru mendarat agar tidak terbunuh.

Jadi yang perlu Anda lakukan pertama kali atur arah tujuan mendarat, mencoba menjauh dari musuh, segera ambil barang apapun di sekitar.


5. Pelajari Map



Seperti biasa, sebelum mulai main Fortnite kamu harus mengetahui di mana harus turun dan mencari lokasi looting. Hal ini penting karena akan membantu kamu menemukan senjata yang dibutuhkan agar bisa menang dan bisa berburu senjata dengan lebih tenang tanpa terlalu terancam oleh lawan.

Yang menarik, Maps di Fortnite: Battle Royale Mobile selalu sesuai dengan yang ada di versi PC-nya. Di mana ada berbagai macam wilayah di sini seperti gurun, hutan, atau padang rumput yang menawarkan gaya pertempuran yang berbeda-beda. Jadi, sebelum mulai main, pelajari dulu wilayahnya ya.


6. Tips untuk Build Fortnite Mobile



Build di game Fortnite adalah salah satu yang sangat penting, tentu saja di versi Mobile akan berbeda dari platform lainnya. Di versi Mobile Anda perlu menekan tombol khusus di layar smartphone untuk pindah ke mode bangun untuk membuat tangga, lantai, dinding dan atap menggunakan kontrol sentuh yang tentu pada awalnya belum terbiasa.

Coba pelajari terus untuk membangun lebih cepat dan dengan alasan, jangan asal membangun saja.



7. Reload Senjata



Meski sebenarnya terlihat sepele tapi faktanya banyak yang suka melewatkan waktu untuk mengisi peluru, memang wajar seperti sedang baku tembak dengan musuh dan Anda melupakan untuk mengisi waktu atau setelah baku tembak dengan musuh dan Anda lupa mengisi peluru dan tiba-tiba muncul musuh baru ternyata peluru Anda habis tentu akan kebingungan.


8. Menentukan Lokasi Looting



Di game battle royale, pemilihan lokasi looting merupakan hal yang wajib diperhatikan. Seperti pesaingnya, PUBG Mobile, lokasi looting di Fortnite Mobile juga biasanya ada di dalam bangunan. Tapi ada satu lagi yang bisa dicari yaitu dengan mencari peti harta karun, karena di sana kamu bisa mendapat senjata dengan level lebih tinggi dari yang sering ditemukan di lokasi biasa.

Untuk menemukan peti harta karun ini, kamu harus mengikuti suara dari harta karun untuk menemukan lokasi-lokasinya.

9. Gunakan Auto Run atau Tidak



Epic Games memberikan fitur Auto Run untuk versi Mobile, dengan menekan tombol dua kali tombol penggerak di sebelah kiri dan karakter kamu akan berlari otomatis, gunakan fitur ini untuk berlari atau ingin mengecoh musuh.

Jika ingin menggunakan fitur ini di area terbuka sebaiknya jangan, karena akan mengundang perhatian musuh untuk membidik Anda.

10. Mengetahui Shield dan Healing Item



Di Fortnite, juga ada item untuk memberi perlindungan. Bila di PUBG ada helm tempur dan kevlar, di Fortnite kamu harus mencari shield item berupa cairan yang akan memberi perlindungan yaitu Shield Potions dan Small Shield Potions. Keduanya memiliki fungsi yang sama, namun yang membedakan adalah untuk yang small, hanya bisa mengisi shield kalian sampai 50% dan yang satunya sampai 100%.

Hal yang sama juga ada di healing items, di Fortnite kamu dapat menggunakan Bandage untuk mengisi darah tetapi hanya sampai level 75%. Ada juga Med Kit yang bisa dipakai untuk mengisi darah sampai 100% lagi.

Untuk mencari bandage dan shield potions pemain bisa menemukannya di peti atau di dalam bangunan yang dapat Anda temukan di berbagai lokasi.

Bandage – Menambahkan 15 hingga 75 darah

Med kit – Menambahkan 100 darah

Small Shield Potion – Menambahkan 25 perisai, hingga 50 perisai

Shield Potion – Menambahkan 50 perisai

Slurp Juice – Menambahkan 50 darah atau perisai. Jumlahnya akan dibagi jika darah karakter Anda tidak 100 persen

Chug jug – Menambahkan 100 darah dan 100 perisai



11. Incar Musuh Terdekat





Kunci utama untuk memenangkan dan bertahan dalam permainan ini hingga menjadi yang terakhir ialah harus saling membunuh, jadi cobalah incar musuh yang terdekat dari jangkauan Anda. Karena dengan begitu akan sangat mudah, jika Anda ingin membidik musuh yang jauh juga tak salah tapi itu rentan.

Pertama belum tentu Anda akan berhasil membunuh musuh tersebut. Kedua dengan suara senjata yang dikeluarkan, musuh lainnya akan mengetahui lokasi Anda.



12. Mengetahui Jenis Senjata Dan Gaya Permainan





Di game Fortnite mobile, ada berbagai macam senjata yang disediakan, masing-masing jenis senjata yang dimiliki memiliki gaya bermain yang berbeda. Salah satu jenis senjata yang banyak diincar adalah Rocket Launcher atau RPG.

Ketahui berbagai jenis senjata yang mau diambil dan sesuaikan dengan gaya permainan kamu. Jangan sampai kamu memilih senjata yang kamu sendiri bingung untuk bagaimana menggunakannya.

Jenis senjata di Fortnite berbeda, mulai dari yang paling lemah dan yang paling kuat tergantung situasi. Tentu Anda harus miliki senjata terkuat di setiap pertandingan agar selalu berhasil membunuh lawan, coba kumpulkan berbagai macam senjata yang dapat digunakan dalam situasi apapun. Jangan lupa pahami setiap kelas senjata, berdasarkan warna senjata dan kelangkaan. Berikut ada macam-macam kelas senjata:

  • Warna Grey (Abu) – Biasa
  • Green (Hijau) – Jarang
  • Blue (Biru) – Langka
  • Purple (Ungu) – Epik
  • Orange (Oranye) – Legend paling kuat


13. Mode Bermain




Bermain lah dengan squad mode karna bermain sendirian melawan 99 Pemain lainnya yang saling tidak mengenal tentu akan sulit sekali, di Fortnite ada mode solo, Duo dan Squad.

Duo artinya bermain berdua, Squad artinya bermain secara tim berempat, kamu bisa bermain bersama teman atau bersama orang menjadi satu tim, tentu pengalaman bermain akan lebih mudah karena memiliki bantuan.

Jika bermain Duo atau Squad jangan lupa saling berkomunikasi supaya permainan lebih menyenangkan dan bisa cepat memenangkan pertandingan.

14. Pickaxe




Jangan anggap Pickaxe sebagai item untuk mengumpulkan material bangunan saja. Karena alat ini bisa menjadi senjata melee yang sangat berguna untuk menyerang lawan di awal-awal permainan ketika belum mendapat senjata lain sama sekali. Secara damage, Pickaxe juga lumayan bisa berguna untuk untuk mengalahkan lawan.

15. Manfaatkan Spawn Island untuk Latihan




Untuk menjadi pemain pro adalah latihan, di game fortnite mobile kamu dapat memanfaatkan Spawn Island untuk mencoba berbagai macam kontrol. Kamu juga bisa mengubah-ubah settingan yang sesuai dengan keinginan dan kecocokkan kalian sebelum mulai masuk ke pertempuran sebenarnya.

16. Belajarlah dari Para Pemain Pro




Intuk mempelajari cara bermain Fortnite Mobile agar kamu menjadi pemain yang pro adalah dengan sering menonton para pemain pro di game ini. Kamu bisa melihat mereka bermain di Youtube untuk mempelajari gaya permainan mereka.

Itulah beberapa tips bermain Fortnite: Battle Royale Mobile untuk pemula, kamu bisa download di web resminya, download terlebih dahulu lalu install.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here